Cara Merubah Kuota Malam Indosat Jadi Kuota Utama Indosat

  • Whatsapp


Beberapa artikel sebelumnya, kami membahas seputar tips and trick provider, seperti cara menghentikan paket Internet Telkomsel, daftar paket Indosat yang worth it, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan membahas tentang cara merubah kuota malam Indosat jadi kota utama indosat. Nah, Siapa sih yang tidak tertarik dengan kuota malam?

Hadir dengan jumlah kuota yang berlimpah ditambah dengan harga yang murah, membuat paket kuota malam satu ini banyak diburu baru sobat ‘nokturnal’. Bayangkan saja, dengan harga yang murah sbat bisa mendapatkan kuota internetan yang sangat besar bahkan mencapai GB-an lho! Enaknya di malam hari ditambah kuota besar pengguna bisa streaming Youtube, film, atau bahkan mabar game online sama teman!

Read More

Tapi banyak pengguna paket malam juga yang mengeluhkan bahwa mereka setiap hari tidak bisa begadang terus-terusan. Jika seperti itu, rasa-rasanya sayang sekali kuota tersebut disia-siakan bukan? nah, disini kami memiliki sebuah solusi yaitu cara merubah kuota malam jadi kuota biasa. Tertarik mencobanya? tenang, kami akan jelaskan beberapa metode yang dapat sobat coba!

Waktu dan Paket Kuota Malam

waktu dan daftar paket internet kuota malam

Sebelum mengetahui cara merubah kuota malam indosat, sobat bisa kenali dahulu paket kuota malam yang tersedia, setidaknya untuk saat ini. Jika sobat bertanya-tanya, kira-kira apa saja sih daftar kuota paket malam dan jam berapa sampai jam berapa kuota tersebut dapat digunakan? nah, perlu sobat ketahui bahwa paket tersebut memiliki jam-nya sendiri agar dapat digunakan secara efektif. Beriku ulasannya :

Adapun daftar kuota malam indosat adalah sebagai berikut

PAKETHARGA
2 GBRp 20.000
600 MBRp 7.000

Paket Lainnya :

  • Freedom Combo 50GB (Rp.150.000 / 30 Hari)
  • Freedom Combo 30GB (Rp.100.00 / 30 Hari)
  • Freedom Combo 14 GB (50.000 / 30 hari)
  • Freedom Combo 8 GB (35.00 / 30 hari)
  • Freedom Combo 4 GB (25.000/ 30 hari)
  • Yellow 2 GB (Rp. 5500 / 3 Hari)
  • Yellow 5 GB (Rp. 12.000 / 7 Hari)

Informasi Kuota Internet Malam Indosat

  • Kuota utama Indosat; kuota internet yang ini dapat sobat gunakan kapan saja dan dimana saja tidak dibatasi jam dan tempat.
  • Kuota lokal Indosat: kuota yang cuma bisa sobat gunakan di daerah sobat melakukan aktivasi paket data. Jika Sobat mengaktivasikan paket data di kota Jakarta, maka jika sobat pergi ke kota Bandung, kuota lokal tersebut tidak bisa digunakan. Namun perkembangan lanjutan bisa sobat ketahui melalui menu Indosat.
  • Kuota malam Indosat: Nah kuota satu ini yang hanya berlaku dan dapat digunakan sobat pada saat waktu malam, adapun waktu untuk indosat yaitu dari jam 01:00 – 06:00 pagi.
  • Pulsa Safe Indosat: fitur dimana anda tidak perlu khawatir pulsa akan tersedot habis saat kuota paket data internet anda habis.

Cara Membeli Kuota Malam

Jika sobat sudah memahami dan tertarik untuk membeli kuota paket malam namun kebingungan bagaimana sih caranya. Sobat jangan khawatir, berikut langkah-langkah yang dapat sobat ikuti:

  • Langkah pertama, sobat silahkan untuk pergi ke menu call atau panggilan telepon di HP
  • Kemudian sobat bisa masukkan kode USSD Indosat di *123#
  • Tekan call/panggil
  • Kemudian akan muncul menu USSD Indosat. Sobat bisa lihat disana terdapat beberapa opsi, nah disini sobat bisa memilih opsi “internet/telp/sms”, dengan kode angka 2
  • Jika sudah OK, langsung klik kirim
  • Maka sobat akan masuk ke menu baru, disini silahkan sobat input angka 5 dengan opsi “Extra kuota
  • Nah maka akan muncul kembali informasi tentang paket internet yang telah sobat pilih. Informasi tersebut seperti “extra malam jam 01.00-06.00
  • Masukkan angka 5 kembali, dan sobat bisa tekan kirim
  • Disini sobat bisa pilih deh paket internet kuota malam mana yang ingin sobat gunakan. silahkan pilih sesuai kebutuhan ya!
  • Nah, jika pembelian paket kuota malam berhasil, maka sobat akan diberikan balasan sms notifikasi tentang paket malam yang berhasil

Cara Merubah Kuota Malam Indosat Dengan Mengubah Time Zone

cara merubah kuota malam Indosat

Nah, cara merubah kuota malam indosat dengan mudah yang pertama yaitu sobat dapat menggunakan metode merubah GMT atau Time Zone di perangkat. Penasaran bagaimana caranya? berikut ulasannya:

  1. Langkah awal, sobat bisa Masuk ke menu pengaturan atau setelan
  2. Kemudian Silahkan sobat pilih opsi tanggal dan waktu
  3. Nah disini sobat bisa meNon-aktifkan tanggal otomatis di pengaturan yang ada
  4. Jika sudah dimatikan, sobat bisa tekan opsi waktu untuk time zone mundur, Sobat bisa mengubahnya ke GMT+6 , GMT +5 atau silahkan pilih sesukanya
  5. Lalu sobat bisa ubah juga zona waktu, misal menjadi wilayah New York, atau sesuaikan dengan kenginan
  6. Disini sobat bisa perhatikan, saat pengaturan pengubahan waktu tersebut sudah sobat lakukan, sobat bisa HP, dan tunggu kembali hingga hidup
  7. Sekarang sobat gunakan untun streaming film, buka sosial media, atau youtube-an. Jika bisa diakses, itu artinya sobat berhasil!
  8. Selesai!

Cara Merubah Kuota Malam Dengan Aplikasi Psiphon

cara merubah kuota malam indosat

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat lainnya jika cara sebelumnya tidak berhasil yaitu sobat dapat menggunakan cara dengan bantuan pihak ketiga, alias Aplikasi. Nah Aplikasi tersebut sudah sangat terkenal dan sering diandalkan oleh sobat begadang lainnya. Yup Psiphon pro namanya. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi yang umumnya diandalkan dalam memanipulasi paket internet berbagai provider.

Dengan kata lain, aplikasi ini bisa digunakan untuk Mengubah Kuota Malam Indosat. Tentu aplikasi ini bisa dilakukan oleh tiap orang karena mudah. Selain itu, fitur di aplikasi ini juga dimanfaatkan untuk mengatasi masalah FUP pada Indosat, dan kartu jaringan lainnya, juga dengan script injector.

Namun perlu dicatat, untuk dapat menggunakan seluruh fitur yang ada, sobat bisa upgrade menjadi akun premium. Maka seluruh fitur akan terbuka secara otomatis. Silahkan dicoba!

Cara Mengubah Kuota Malam Dengan Anonytun

cara merubah kuota malam indosat

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat menjadi kuota utama terakhir yaitu sobat bisa gunakan aplikasi serupa yaitu Anonytu. Jangan salah, aplikasi ini sudah sangat terkenal berkat fiturya yang work untuk memanipulasi paket data internet. Silahkan sobat unduh terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun Apps Store. Berikut langkah-langkah menggunakannya

1. Pertama, Jika sobat sudah mengunduhnya, silahkan buka aplikasi Anonytun tersebut. Lalu jika sudah terbuka, sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar. Nah pada menu tersebut, sobat bisa silahkan pilih VPN setting, lalu ikuti langkah dibawah

Silahkan untuk membuat setingan seperti ini:

  • compress package on/off : ON
  • MTU size : 1400
  • route all pn/off : ON
  • dns forwading on/off : OFF
  • google DNS : OFF

Yang lainnya sobat abaikan saja, dan biarkan menjadi default. Jika sudah, silahkan simpan pengaturan tersebut

2. Selanjutnya sobat bisa Masuk ke setingan stealth

Lakukan pengaturan seperti ini:

  • stealth tunnel on/off : ON
  • connection protocol : HTTP
  • connection port : 8080
  • connect via parent proxy : OFF
  • custom tcp/http header : ON

Jika sudah, silahkan sobat pilih opsi edit custom tcp/http header.

3. Langkah selanjutnya silahkan edit HTTP HEADER

Untuk url/host : 202.152.162.239/lpisat/ramadhan, Lalu di kotak–kotak yang muncul, sobat bisa centang yang keep-alive. Opsi yang lainnya bisa sobat abaikan saja dan tetap pada settingan awal. Jika sudah, sobat bisa langsung Simpan/SAVE.

4. Langkah terakhir yaitu jika setingan tersebut sudah tersimpan, sobat dapat aktifkan data di HP. Kemudian langsung masuk ke aplikasi Anonytun. Disini sobat bisa tekan tombol CONNECT. Tunggu loading beberapa saat, dan sobat bisa coba browsing atau streaming apapun. Lalu cek apakah kuota malam berkurang atau tidak.

Jika kuota paket malam sobat berkurang dan paket kuota reguler/utama tetap utuh, itu artinya sobat sudah berhasil memanfaatkan kuota malam. Silahkan nikmati kuoa malam tersebut sampa habis!

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

cara mengecek kuota indosat

Setelah mengetahui cara merubah kuota malam indosat dengan berbagai metode, sobat bisa mengecek kuota Indosat Ooredoo tersebut. Fitur pengecekan kuota ada untuk membuat pengguna dapat memantaunya agar penggunaan kuota dengan maksimal. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, sobat silahkan untuk masuk ke menu panggilan di HP
  • Jika sudah, silahkan masukkan kode USSD berikut *363#
  • Lalu langsung tekan panggil
  • Maka akan muncuk menu yang berisi informasi, nah disini silahkan sobat pilih opsi nomor 7 (info), lalu silahkan tekan kirim
  • Selanjutnya sobat bisa pilih opsi 1 (Cek Kuota) klik kirim
  • Dengan demikian sobat akan mendapati informasi tentang kuota paket sobat yang di kirimkan melalui SMS dari 363
  • Selesai!

Mudah sekali bukan cara merubah kuota malam indosat serta cek kuota Indosat Ooredoo. Silahkan dicoba ya!

Simak juga ulasan lainnya tentang cara cek nomor HP Indosat dengan mudah dan cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel dan operator lain yang bisa sobat coba!

Akhir Kata

Itulah beberapa cara merubah kuota malam indosat menjadi kuota reguler/utama yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? sobat tertarik mencobanya? silahkan deh maksimalkan kuota tersebut supaya kegiatan berselancar di internet kamu bisa nyaman tanpa takut kehabisan kuota!

FAQ

Bagaimana cara mengubah paket malam Indosat?

Sobat bisa ubah time zone dan GMT, menggunakan aplikasi Anonytun dan Psiphon. Gunakan trik tersebut dengan benar, selengkapnya simak disini!

Apakah menggunakan aplikasi pengubah kuota malam tersebut aman?

Sejauh ini terkait keamanan belum ditemukan dari penggunanya. Namun yang namanya sistem tidak ada yang 100% aman.

Apakah kuota malam benar-benar bisa digunakan selama 24 jam?

Aslinya kuota tersebut hanya bisa digunakan pada waktu malam hari saja dari pukul 1 pagi, sampai 6 pagi. Namun pengguna bisa memanipulasinya dengan trik yang kami bagikan disini!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *