OPPO Reno6 Pro 5G vs Vivo X60 Pro, Perbandingan Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp
Reno6 Pro 5G vs Vivo X60 Pro

OPPO Reno6 Pro 5G akan segera datang ke Indonesia dengan menawarkan spesifikasi kelas atas  dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu andalan seri Reno ini akan bersaing dengan Vivo X60 Pro, yang merupakan ponsel kelas flagship pertama Vivo yang masuk ke pasar Eropa. Dua – duanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing dan disini kami mencoba untuk mengulasnya satu per satu.

Desain OPPO Reno6 Pro 5G vs Vivo X60 Pro

Reno6 Pro 5G vs Vivo X60 Pro

OPPO Reno6 Pro 5G  membawa sentuhan akhir Reno Glow dimana bagian belakang ponsel menampilkan warna buram namun tetap bersinar berkat proses finishing khusus tersebut. Di sisi lain, Vivo X60 Pro memiliki desain yang lebih ringkas meskipun dengan ukuran layar yang relatif sama. Kedua ponsel dibuat dengan material premium, tetapi Vivo X60 Pro tampaknya memiliki kelebihan dengan bodi yang nampak lebih elegan berkat frame aluminium dan perlindungan Corning  Gorilla Glass 6. Keduanya adalah sangat tipis dan ringan dan baik Oppo maupun Vivo memberikan yang terbaik pada sisi desain bagi para penggemarnya.

Read More

Layar

OPPO Reno 6 Pro 5G dan Vivo X60 Pro memiliki banyak kemiripan pada sisi layar. Dua – duanya mengusung panel AMOLED dengan kualitas HDR10+, pembaca sidik jari dalam layar, resolusi Full HD+ serta tingkat kecerahan yang tinggi bahkan dengan ukurannya hampir serupa yakni 6,55 inci dan 6,56 inci.

Perbedaan utama pada kedua perangkat adalah pada kecepatan refresh. Vivo X60 Pro unggul dengan kecepatan refresh 120 Hz dibandingkan OPPO Reno6 Pro 5G yang membawa kecepatan refresh 90 Hz

Spesifikasi OPPO Reno6 Pro 5G vs Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro mengusung Snapdragon 870 yang dianggap lebih unggul dari Dimensity 1200 yang dibawa Oppo Reno 6 Pro 5G meskipun prosesor milik MediaTek itu dibangun dengan proses produksi yang lebih baik (6 nm). Snapdragon 870 dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256 GB. Sebagai catatan, di negeri asalnya Vivo X60 Pro hadir dengan prosesor Exynos 1080 buatan Samsung.

Kamera

Selain dianggap membawa chipset yang lebih unggul, Vivo X60 Pro juga hadir dengan konfigurasi kamera yang lebih menarik dengan tiga kamera yang dikomandoi sensor utama 48 MP dengan stabilisasi gimbal, lensa telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x serta sensor ultrawide 13 MP, dengan dukungan optik Carl Zeiss. Disisi lain OPPO Reno6 Pro 5G tidak membawa sensor telefoto dengan stabilisasi yang lebih rendah. Di depan, keduanya sama-sama mengandalkan kamera selfie 32 MP.

Baterai

OPPO Reno6 Pro 5G lebih unggul pada sisi sumber daya dengan baterai 4500 mAh dibandingkan  4200mAh. OPPO Reno6 Pro 5G juga memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat dengan daya 65W dan dikemas dengan pengisi daya 65W yang ringkas.

Baca juga: Vivo X60 Pro 5G Versi Global Telah Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya.

Harga

OPPO Reno6 Pro 5G dibanderol dengan harga 3.199 Yuan (sekitar Rp 7,1 juta) di Tiongkok dalam untuk varian dengan 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan, sementara mengacu pada situs Erafone Vivo X60 Pro berharga Rp 9,9 juta di pasar Indonesia dalam konfigurasi yang sama.

Vivo X60 Pro merupakan ponsel yang unggul dari sisi kamera dan chipset Snapdragon 870 yang lebih kuat, namun OPPO Reno6 Pro 5G menawarkan harga yang lebih terjangkau sambil mendapatkan baterai yang lebih besar dan pengisian yang lebih cepat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *