Diluncurkan 5 Agustus, Ini Spesifikasi Motorola Edge S Pro

  • Whatsapp
Motorola Edge S Pro
Ilustrasi Motorola

Akhirnya kedatangan andalan baru Motorola yakni Motorola Edge S Pro telah dikonfirmasi melalui sebuah video promosi yang diposting perusahaan di situs web microblogging China, Weibo. Ponsel ini dijadwalkan bakal meluncur pada 5 Agustus mendatang sebagai penerus dari Motorola Edge S atau Moto G100 di pasar global yang diluncurkan awal tahun ini.

Melalui video tersebut perusahaan di bawah payung Lenovo ini telah memamerkan beberapa fitur yang ditawakan Motorola Edge S Pro dimana ponsel ini memiliki faktor bentuk yang ramping dan ringan, fitur teknologi termutakhir, dan banyak lainnya. Video promosi di Weibo tersebut juga menunjukkan fungsionalitas dari Motorola Edge S Pro yang  akan diresmikan di Tiongkok pada 5 Agustus melalui siaran streaming langsung yang akan dimulai pada 19:30 waktu setempat.

Read More

Sementara video promosi berfokus pada fungsionalitas Ready for yang memungkinkan ponsel terhubung ke layar eksternal, situs resmi Lenovo dan halaman Weibo mengkonfirmasi beberapa spesifikasi lainnya. Motorola Edge S Pro akan menampilkan kemampuan zoom 50X dan akan memiliki kemampuan pada konektivitas 5G, ketebalan hanya 6,99mm, dan berat 163 gram.

Edge S Pro

Motorola Edge S Pro memiliki kemungkinan diluncurkan di China sebagai Motorola Edge 20 Pro yang baru-baru ini diluncurkan di pasar global bersama dengan Motorola Edge 20 dan Edge 20 Lite. Jika hal itu benar maka Motorola Edge S Pro kemungkinan juga ditenagai oleh Snapdragon 870 SoC  seperti Motorola Edge S dan menampilkan panel 6,7 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Ponsel ini juga dapat membawa pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup sensor utama 108 MP, sensor sekunder 16 MP yang merupakan salah satu dari lensa ultra lebar atau makro, dan sensor telefoto 8 MP dengan zoom optik beresolusi 5x serta Super Zoom 50X.. Motorola Edge S Pro kemungkinan juga dapat didayai oleh baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W.

Berita gembira ini datang setalah sebelumnya Motorola membuat beberapa perubahan pada kebijakan pembaruan Android-nya yang sedikit mengecewakan. Menurut  beberapalaporan, mereka mengatakan bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan pembaruan Android untuk semua smartphone Moto.

Seperti dilansir Otoritas Android, Motorola menjelaskan bahwa di masa mendatang pembaruan Android hanya akan tersedia untuk model ponsel yang didasarkan pada berapa lama pengguna memakai ponsel tersebut. Perusahaan nantinya akan memberikan satu pembaruan Android utama untuk semua smartphone Moto, namun pembaruan kedua bakal bersifat subjektif.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Android Authority, perusahaan tersebut mengatakan, bahwa setiap perangkat memiliki kelebihannya sendiri dalam hal di mana ia perlu diperbarui dan berapa banyak pembaruan yang didapatnya, mereka memiliki komitmen pada satu pembaruan OS. Selanjutnya jika pihak perusahaan menemukan bahwa sebuah perangkat memiliki siklus hidup yang lebih lama di pasar, mereka akan meninjau untuk melihat apakah perangkat tersebut membutuhkan lebih banyak peningkatan OS.

Jelas perubahan kebijakan ini mengecewakan bagi sebagian besar pengguna. Misalnya, jika pengguna mengganti atau memutakhirkan perangkat Moto mereka lebih awal ada kemungkinan hal itu malah dapat merusak penggunaan telepon jangka panjang untuk orang lain.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Motorola Edge 20 5G, Andalkan Kamera Utama 108 MP.

Motorola memang lalu mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa mereka akan memperbarui ponsel selama masih digunakan pengguna. Namun, ada kemungkinan pengguna akan mengupgrade ponsel mereka jika mereka merasa ponsel itu ditinggalkan dan tidak akan diperbarui ke perangkat lunak terbaru. Terlepas dari ini, Motorola juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memberikan dua pembaruan Android yang dijamin dan pembaruan bulanan reguler untuk seri smartphone Moto Edge 20 yang baru saja diluncurkan. Ponsel cerdas baru ini dilindungi oleh ThinkShield untuk seluler yang menawarkan perlindungan keamanan tambahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *