Meningintip Fitur – Fitur Baru Realme UI 2.0

  • Whatsapp
Realme UI 2.0
Imgare Realme Community

Realme Narzo 30 Pro bergabung dengan daftar perangkat Realme kelas menengah kebawah untuk menerima pembaruan perangkat lunak terbaru mereka. Perusahaan dilaporkan telah mulai meluncurkan versi stabil dari realme UI 2.0, yang didasarkan pada Android 11. Pembaruan ini membawa beberapa perubahan penting pada kinerja perangkat lunak ponsel.

Beberapa pengguna Realme Narzo 30 Pro yang dipilih secara acak akan menerima pemberitahuan di handset mereka untuk pembaruan secara OTA. Pengguna juga dapat memeriksa secara manual apakah perangkat yang digunakan ada dalam daftar dari bagian “Pembaruan Perangkat Lunak” di menu pengaturan. Realme menyebutkan bahwa peluncuran yang lebih luas akan diikuti dalam beberapa hari kedepan.

Read More

Fitur Realme UI 2.0 (Android 11) Berbasis Android 11

Realme UI 2.0

Realme UI 2.0 menambahkan beberapa perombakan visual dan memperkenalkan fitur perangkat lunak baru dan peningkatan kinerja ke ponsel kelas anggaran. Pembaruan ini akan memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan ikon pihak ketiga untuk aplikasi di layar beranda.

Sebagai contoh, pengguna Narzo 30 Pro akan memiliki opsi untuk memilih di antara tiga gaya “Mode Gelap” yang berbeda termasuk ditingkatkan, sedang, dan lembut yang memungkinkan wallpaper dan ikon untuk disesuaikan sesuai dengan mode yang dipilih.

Kontras tampilan akan secara otomatis disesuaikan dengan cahaya sekitar. Selanjutnya, pembaruan stabil baru menghadirkan aplikasi cuaca yang ditingkatkan dengan animasi baru dan juga mengoptimalkan umpan balik motor getaran ponsel untuk input teks dan peluncur gameplay.

 Peningkatan Penting Lainnya Termasuk

  • Pilihan untuk berbagi hotspot pribadi dengan orang lain melalui kode QR.
  • Fitur pengeditan foto baru dimana telah ditambahkan lebih banyak efek dan filter markup.
  • Penyempurnaan dari fitur HeyTap Cloud dimana foto, dokumen, pengaturan sistem, dan lainnya, dapat dimigrasikan ke ponsel baru dengan mudah.
  • Peningkatan Kamera pada fitur zoom inersia yang diklaim mampu meningkatkan kemampuan zoom kamera selama perekaman video dan fitur grid baru di jendela bidik kamera.
  • Kunci aplikasi beralih di Pengaturan Cepat
  • Pesan cepat ke kontak yang dipilih untuk memberi tahu tentang lokasi pengguna saat daya baterai kurang dari 15%.
  • Pengelola Izin yang Dioptimalkan dimana sekarang pengguna dapat memilih “Izinkan hanya sekali” untuk izin sensitif guna melindungi privasi pengguna dengan lebih baik.

Secara keseluruhan, pengguna Narzo 30 Pro siap dengan rilis pembaruan perangkat lunak baru. Realme sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan pembaruan realme UI 2.0 yang didasarkan pada perangkat Android 11 hingga 5, realme 7 Pro, realme 7 5G, X3 SuperZoom, realme 6 dan realme C12.

Baca juga: Twitter Hapus Fleets, TikTok Rilis Fitur Stories.

Peluncuran akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan, dengan pembaruan yang diluncurkan sekarang untuk pengguna realme 7 5G dan X3 SuperZoom. Sementara pengguna realme 7 Pro dapat mengharapkan untuk melihat pembaruan pada bulan depan, sementara perangkat realme 6 dan realme C21 kemungkinan akan memiliki akses ke peningkatan pada Q3 2021. Perangkat lain, seperti realme C3 dan C21 belum memiliki jadwal resmi  yang telah dikonfirmasi perusahaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *