Perbandingan Spesifikasi Dua Ponsel Lite : Mi 11 Lite 5G VS Motorola Edge Lite

  • Whatsapp
Mi 11 Lite 5G VS Motorola Edge Lite

Saat ini terdapat banyak ponsel kelas menengah yang mampu menyuguhkan spesifikasi dan fitur yang mengesankan, beberapa di antaranya merupakan versi lite dari ponsel – ponsel kelas flagship. Xiaomi memiliki Mi 11 Lite 5G yang merupakn salah satu ponsel kelas menengah yang mengesankan, ponsel ini kini memiliki saingan baru dalam segmentasi kelas menengah yakni Motorola Edge Lite atau  Motorola Edge 20. Meski belum masuk ke Indonesia, namun tak ada salahnya kita membandingkan kedua ponsel ini.

Desain Mi 11 Lite 5G VS Motorola Edge Lite

Mi 11 Lite 5G VS Motorola Edge Lite

Mi 11 Lite 5G dan Motorola Edge Lite memiliki penampilan yang benar – benar berbeda. Mi 11 Lite 5G menampilkan punch hole di sudut kiri layar dan modul untuk kameranya berbentuk menyerupai persegi. Disisi lain Edge Lite meletakan lubang punch pada bagian tengan dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

Read More

Yang menarik menarik dari desain kedua ponsel ini adalah tebal dan berat yang dibawa yang merupakan salah satu nilai jual mereka. Mi 11 Lite 5G lebih unggul tipis dengan berat 159 gram dan ketebalan 6,81mm namun masih mampu mengemas baterai yang lebih besar. Disisi lain, Motorola juga telah menyuguhkan sesuatu yang menarik dengan bobot Edge Lite yang mencapai 163 gram dan ketebalan 6,9 mm.

Layar

Mi 11 Lite 5G menampilkan panel AMOLED sementara Edge Lite mengusung OLED, namun keduanya memiliki resolusi yang sama. Edge Lite mengemas ukuran layar yang lebih besar dan unggul dalam hal kecepatan refresh (144Hz) dan kecepatan sampling sentuh (576Hz), ini jelas lebih baik dari kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz yang ditawarkan Mi 11 Lite 5G.

Spesifikasi Mi 11 Lite 5G VS Motorola Edge Lite

Mi 11 Lite 5G mengandalkan prosesor Snapdragon 780G, yang lebih kuat dari Snapdragon 778G yang menjadi pemacu Motorola Edge Lite, meskipun jarak keduanya tak begitu jauh. Ponsel milik Xiaomi juga unggul atas penggunan RAM LPDDR4X yang lebih cepat dibandingkan dengan tipe LPDDR4 yang diusung di dalam Edge Lite. Sebagi tambahan, kedua ponsel menggunakan tipe penyimpanan UFS 2.2.

Kamera

Kedua ponsel sama – sama percaya diri dengan pengaturan tiga kamera belakang dan satu sensor selfie. Ada sensor utama 64MP pada Mi 11 Lite 5G sedangkan Motorola Edge Lite memiliki sensor 108MP. Diatas kertas Edge Lite terlihat lebih unggul, pada sisi ini kita harus melihat lebih banyak detail  perbandingan keduanya.

Motorola Edge Lite didukung sensor telefoto 8MP 3x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan hingga 30x digital zoom, juga memiliki sensor sudut ultrawide yang lebih baik dari pesaingnya. Kamera selfie 32MP juga lebih kuat jika dibandingkan sensor 20MP milik Mi 11 Lite 5G.

Baterai

Mi 11 Lite mampu mengakomodasi baterai yang lebih besar dalam bodi yang lebih kecil. Layarnya yang lebih kecil dan kecepatan refresh yang lebih rendah serta prosesornya yang lebih efisien  baik  tentu ini menjadi sebuah keunggulan dibanding Motorola Edge Lite. Kedua ponsel memiliki dukungan untuk pengisian cepat 33W atau 30W pada Motorola Edge 20.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Motorola Edge 20 5G, Andalkan Kamera Utama 108 MP.

Fitur lainnya

Xiaomi memberikan Mi 11 Lite 5G dukungan untuk ekspansi penyimpanan, blaster IR sebagai pengontrol alat elektronik dan bahkan memiliki sistem pendinginan cair untuk menjaga ponsel suhu ponsel. Disisi lain Motorola Edge Lite memiliki fitur “Ready For” yang memungkinkan ponsel ini terhubung dengan layar eksternal dan digunakan sebagai komputer desktop, konsol game, atau webcam. Edge Lite juga memiliki fitur RAM virtual yang mampu memberi tambahan 3GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *