Cara Komplain SiCepat

  • Whatsapp

Bagi sobat yang sering berlanja online, tentunya sudah kenal betul dengan berbagai jasa ekspedisi pengantar barang bukan? Salah satunya SiCepat ini. Bisa dikatakan SiCepat sendiri sudah menjadi jasa pengiriman barang langganan bagi para seller maupun pembeli, karena memang layanannya yang baik dan cepat dalam memproses pengiriman barang. Namun suatu waktu bisa saja terjadi kesalahan pada pengiriman. Berhubung Sicepat memiliki layanan pengaduan, sobat bisa mengetahu cara komplain SICepat di artikel ini!

Cara Komplain SiCepat Melalui Call Center

Cara komplain SiCepat lewat call center

Cara komplain SiCepat yang bisa sobat coba yaitu melalui Layanan Call Center. Kami rekomendasikan cara ini karena di sini sobat akan mendapatkan respon/tanggapan yang cepat terkait paket yang bermasalah. Namun yang pasti sobat harus memiliki saldo pulsa yang cukup untuk menghubungi, jika ingin aman, isi saja pulsa 10 ribu. Berikut langkah-langkahnya!

Read More
  • Pertama silahkan sobat buka menu Call di ponsel
  • Kemudian masukkan nomor Call center SiCepat Ekspres di (021) 5020-0050
  • Selanjutnya silahkan tekan Call
  • Maka sobat akan tersambug ke CS Sicepat
  • Silahkan jelaskan masalah yang terjadi pada paket
  • Ikuti instruksi yang diberikan CS
  • Maka CS akan memverifikasi barang/paket milik sobat
  • Selesai!

Perlu sobat ketahui, sebelum menghubungi CS SiCepat, sebaiknya sobat persiapkan ini terlebih dahulu :

  1. Nomor resi SiCepat
  2. Data diri pengirim (nama lengkap, nomor HP, serta alamat)
  3. Data diri penerima (nama lengkap, nomor HP, serta alamat)
  4. Layanan yang digunakan pada paket misalnya BEST, HALU, GOKIL, SIUNTUNG, dll
  5. Jenis barang yang dikirim misalnya pecah belah
  6. Dimensi barang (berat, volume, packaging)

Itulah cara komplain JNE lewat Call Center. Sangat mudah dan cepat bukan? Silahkan kamu coba ya!

Cara Komplain SiCepat Lewat Email

Cara Komplain SiCepat Lewat Email

Cara komplain SiCepat lainnya yaitu melalui Email. Mungkin bagi sobat yang tidak memiliki saldo pulsa yang cukup, sobat bisa coba cara satu ini. Namun kelemahannya respon atau tanggapan dari SiCepat tidak secepat melalui Call Center.

Bagi sobat yang ingin melakukan komplain melalui Email, bagaimana sih caranya? tenang, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah awal, silahkan sobat buka Email di HP/Laptop
  • Kemudian sobat bisa Klik Compose (tulis pesan)
  • Nah, disini silahkan sobat masukkan alamat Email Customer Care JNE > customer.care@sicepat.com
  • Pada Subjek, silahkan sobat tuliskan Subjek: Paket Bermasalah
  • Di isi pesan, sobat bisa menyampaikan keluhan. Sobat dapat menuliskan permasalahan yang sobat alami pada paket. Jangan lupa untuk menuliskan/menyampaikan nama lengkap penerima paket, nama pengirim, nomor resi, jenis layanan SiCepat misal reg atau halu, nomor HP sobat yang aktif, dan barang/paket yang bermasalah.

Note: Saat menyampaikan isi pesan, sobat bisa tuliskan kronologi dengan jelas dan lengkap.

  • Jika sekiranya sudah, sobat dapat langsung klik Send/Kirim
  • Tunggu pihak SiCepat membalas Email sobat
  • Selesai!

Itulah cara komplain SiCepat melalui Email. Walau respon tidak secepat melalui Call Center, cara ini kami rekomendasikan karena CS akan menjelasan secara lengkap melalui tanggapan yang akan dikirimkan nantinya.

Silahkan sobat coba ya!

Cara Komplain Ke SiCepat Reg Melalui Akun Instagram SiCepat

Cara Komplain Ke SiCepat Reg Melalui Akun Instagram SiCepat

Jika sobat pengguna Instagram, mungkin sobat bisa coba cara komplain SiCepat melalui Akun Instagram. Instagram Sicepat sendiri memang menjadi platform berbagi informasi seputar fitur SiCepat,event yang diadakan, bahkan layanan pengaduan.

Sekedar informasi, sobat bisa manfaatkan DM Instagram akun SiCepat untuk melakukan komplain atau laporan paket hilang, paket datang terlambat, paket nyasar, kurir yang bermasalah dan lain sebagainya. Di sini, sobat bisa menghubungi via DM ataupun komentar. Akun Instagram SiCepat yang bisa sobat DM adalah @sicepat_ekspres.

Cara Komplain SiCepat Halu atau Reg Lewat Twitter

Cara Komplain Ke SiCepat Reg Lewat Twitter

Sama halnya dengan Instagram, Twitter SiCepat juga menjadi platform yang bisa diandalkan untuk melakukan komplain terkait paket yang hilang, paket nyasar, paket rusak, notifikasi status paket yang sudah sampai di Shopee atau Tokopedia namun paket tidak datang, dan lain sebagainya.

Nah, sobat bisa menghubungi Twitter @Sicepat_ekspres melalui Direct Message (DM). Pastikan akun Instagramnya memiliki centang biru (Official). Banyak pengguna SiCepat yang bilang ketika melakukan komplain di Twitter akan mendapat respon/tanggapan yang cepat dari admin. Maka dari itu, cara komplain JNE lewat Twitter kami rekomendasikan.

Silahkan sobat coba ya!

Komplain Lewat Line

Cara Komplain Ke SiCepat lewat Line

Cara komplain JNE lainnya yang dapat dicoba yaitu dengan menggunakan Line. Bagi sobat yang tidak menggunakan Sosial Media Instagram maupun Twitter, maka Line bisa sobat andalkan.

SiCepat sendiri memiliki akun line dengan id @sicepat. Jangankhawatir, akun tersebut merupakanakun resmi Sicepat. Ketika sobat sudah menemukan akun official di id tersebut, silahkan langsung sobat chat dengan menjelaskan masalah pada paket, serta tuliskan juga nama pengirim dan penerima paket, nomor resi, jenis barang, dsb.

Komplain melalui Line juga akan mendaatkan respon yang cepat lho! Silahkan sobat coba ya!

Komplain SiCepat Melalui Kantor Pusat Atau Cabang

Cara Komplain Ke SiCepat Lewat Kantor

Cara komplain SiCepat yang terakhir yang dapat sobat coba yaitu lewat kantor pusat maupun cabang. Sekedar informasi, untuk kalian yang berada di Jakarta, kalian dapat langsung mendatangi kantor SiCepat pusat dengan alamat Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120.

Namun untuk kalian yang berdomisili di luar kota Jakarta seperti Malang, Sukabumi atau Surabaya, Batam, Bandung dan kota lainnya, kalian tetap akan bisa mendatangi kantor cabang SiCepat terdekat atau kantor SiCepat wilayah.

Di Kantor cabang SiCepat, petugas pelayanan juga tetap akan membantu untuk melakukan pengecekan paket kalian yang bermasalah ke kantor SiCepat Pusat. Sekedar tips, bagi sobat yang kesulitan menemukan kantor cabang SiCepat terdekat, silahkan sobat gunakan Google Maps dan cari keyword Kantor JNE Terdekat.

Kendati cara komplain SiCepat ini cepat dan langsung mendapat respon dari petugas pelayanan, tapi tidak kami merekomendasikan untuk sobat. Mengapa? Karena cara komplain SiCepat melalui Kantor ini tergolong merepotkan dan memakan waktu, dimana kalian harus datang jauh-jauh ke kantornya, dan harus mengantri dengan customer lain. Silahkan sobat manfaatkan cara mudah sebelumnya ya!

Cara Cek Ongkir SiCepat

Bagi sobat yang sedang berwirausaha dan memiliki toko online, pastinya perlu sekali menghitung anggaran untuk pengiriman paket melalui jasa pengiriman bukan? Nah SiCepat sendiri menawarkan fitur cek ongkir. Hal ini dapat sobat manfaatkan untuk pengkalkulasian agar keuntungan semakin maksimal. Berikut cara cek ongkir SICepat!

  • Pertama, silahkan sobat buka Browser di HP/Laptop
  • Setelah itu silahkan pergi ke laman cek ongkir di sini > www.sicepat.com/deliveryFee
  • Maka sobat akan masuk ke laman cek ongkir. Nah di sini terdapat form yang harus sobat isi
  1. Asal, Form ini bisa sobat inputkan dimana lokasi pengiriman paket yang sobat inginkan
  2. Tujuan, Sobat bisa tulis lokasi yang ingin di kirimkan paket
  3. Berat, di sini sobat bisa masukkan kira-kira berat dari barang yang akan di kirim
  4. Dimensi, form ini dapat sobat isikan dengan ukuran barang (lebar, panjang, tinggi)
  • Setelah mengisi form tersebut, sobat bisa tekan tombol “Cek Harga”
  • Maka sistem akan menampilkan informasi besaran ongkir sesuai yang sobat inputkan
  • Selesai!

Itulah cara cek ongkir melalui laman resmi SiCepat. Sangat mudah bukan?

Cara Cek Resi SiCepat Dengan Mudah

Selain ada fitur cek ongkir, sobat juga bisa nih mencoba cek resi. Tentunya cek resi sangat dibutuhkkan bukan ketika kita membeli suatu barang online? Hal tersebut bertujuan untuk men-track barang sudah sampai mana. Berikut cara cek resi Sicepat dengan aman dan mudah!

  • Pertama, silahkan sobat pergi ke situs SiCepat.com
  • Kemudian sobat bisa pilih menu “Cek Resi”
  • Di menu Cek Resi ini terdapat kolom yang bisa sobat isikan
  • Silahkan isi dengan nomor resi paket milik sobat
  • Klik Lacak
  • Dengan demikian sistem akan menampilkan informasi tentang paket sobat
  • Selesai!

Itulah cara Cek resi melalui laman resmi Sicepat. Memang sangat mudah, silahkan sobat coba bagi yang membeli paket namun tidak kunjung datang!

Simak juga ulasan lainnya tentang Cara komplain JNE dengan mudah yang bisa kalian coba!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang beberapa cara komplain SiCepat yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? sekarang sobat tidak kesulitan lagi bukan untuk mengetahui cara komplain SiCepat? Silahkan di coba cara yang menurutmu efektif ya!

Semoga bermanfaat!

FAQ

Bagaimana Cara Lapor SiCepat?

Pengguna SiCepat bisa melaporkan masalah pada paket melalui layanan panggilan, akun sosial media Instagram dan Twitter (Via DM), Line, Email, dan mendatangi langsung kantornya.

Berapa Call Center SiCepat Bebas Pulsa?

Pengguna dikenaka pulsa yang berlaku untuk semua operator. Tarif pulsa disesuaikan dengan kebijakan yang ada.

Kenapa Paket Saya Hilang?

Paket hilang memang sedikit banyak dialami oleh pengguna SiCepat entah karena human error atau kesalahan sistem. Dengan begitu, silahkan sobat komplain ke pihak SiCepat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *