Honor Magic3, Magic3 Pro, dan Magic3 Pro+ Mampu Hasilkan Video Berkualitas Film Bioskop

  • Whatsapp
Honor Magic3

Honor secara resmi telah mengumumkan seri ponsel unggulan pertama yang diluncurkan secara global dalam Magic3, Magic3 Pro, dan Magic3 Pro+. Magic3 Pro menjadi sortan berkat empat kamera yang dibawa dalam sebuah susunan kamera raksasa serta dukungan kemampuan untuk merekam video layaknya filim bioskop berkat kemampuan IMAX Enhanced.

Honor yang sebelumnya hanya sub brand untuk ponsel kelas budget dari Huawei menjadikan Magic3 sebagai penanda ponsel flagship pertama mereka untuk pasar global. Meski telah jadi brand Independen, jika melihat desain dan beberapa fitur Magic3 secara seksama cukup jelas bahwa Honor memiliki banyak kesamaan dengan ciri khas yang dimiliki perangkat Huawei.

Read More
Honor Magic3
Image Honor Magic3 Pro

Pertama, desain susunan kamera dimana sistem melingkar raksasa dan desain keseluruhan dari seluruh perangkat terlihat sangat mirip dengan perangkat Huawei Mate. Sesuai catatan Engadget keunggulan kamera IMAX Enhanced yang memungkinkan pengguna membuat film berkualitas layaknya cinema merupakan tagline yang juga digunakan untuk menjual perangkat besutan Huawei seperti Mate 30 dan Mate 40.

Magic3 memiliki fitur kamera utama 50 MP, f/1.9. dibantu dengan kamera monokrom 64 MP, f/2.2, dan kamera ultra lebar 13 MP, 120 derajat f/2.2. Varian Pro memiliki tambahan modul telefoto periskop 64 MP dengan zoom optik 3,5x dan zoom digital hingga 100x yang didukung oleh penstabil gambar optik.

Sementara varian Pro+ tak menggunakan sensor utama kamera lebar namun sensor warna berukuran 1/1,28 inci yang lebih besar dengan stabilisasi gambar optik yang bekerja dengan apa yang disebut Honor sebagai “Full Pixel Octa Phase Detection (PD) AutoFocus”. Honor mengatakan bahwa teknologi ini memungkinkan ponsel untuk melacak objek bergerak dengan tepat dan akurat.

Varian Pro+ juga memiliki kelebihan pada kamera monokrom dimana kemampuan pengumpulan cahaya meningkat hingga f/1.8 dan kelebihan pada sensor ultra-lebar dengan bidang pandang 64-MP, 126 derajat, f/2.4. Terakhir, varian Pro+ memiliki sensor time-of-flight (TOF) dan sensor suhu warna untuk memungkinkannya bekerja lebih baik di berbagai lingkungan.

Ketiga model ponsel ini menggunakan Honor Image Engine yakni sistem pencitraan yang dirancang sendiri dan didukung oleh kecerdasan buatan. Kamera IMAX Enhanced yang diandalkan hadir sebagai hasil dari kerjasama Honor dengan IMAX yang menghasilkan solusi warna level film profesional bertenaga AI ke dalam video yang diambil melalui Magic3.

Honor Magic3
Image Honor Magic3 Pro+

Seri Magic3 juga memiliki apa yang disebut Honor sebagai “Magic-Log” dan “kemampuan video 3D LUT (tabel pencarian) tingkat sinematik”. LUT umum dalam pembuatan film dan biasanya diletakkan di atas rekaman log untuk menciptakan “tampilan” tertentu pada film, dan penambahan log ke seri Magic3 berarti bahwa editor akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk menyesuaikan warna di pos daripada tanpanya.

Namun, Honor tidak menyatakan kedalaman sedikit dari rekaman log. Rekaman log kedalaman bit yang lebih rendah berarti lebih sedikit data dalam sorotan dan bayangan, jadi tidak jelas berapa banyak latitude editor sebenarnya yang akan dimiliki.

Seri Honor Magic3 diluncurkan pertama kali di Tiongkok untuk kemudian dikapalkan ke Eropa,. Magic3, dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan akan dijual seharga 899 Euro (Rp 15,1 juta), Magic 3 Pro dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan dibanderol 1.099 Euro (Rp 18,5 juta), dan yang tertinggi – Magic3 Pro+ dengan 12GB RAM dan penyimpanan 512GB dihargai 1.499 Euro (Rp 25,3 juta). (sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *