Spesifikasi Huawei Nova Y60, Ponsel Kelas Menengah Berharga 2 Jutaan

  • Whatsapp
huawei nova y60

Huawei Nova Series sejak awal kemunculannya telah mampu menarik perhatian dunia dengan gaya trendi, kemampuan kamera, dan berbagai terobosan teknologi. Yang terbaru dari keluaga Nova, Huawei dikabarkan telah merilis Nova Y60 untuk wilayah Afrika Selatan. Ini merupakan ponsel kelas menengah yang menawarkan spesifikasi utama seperti rasio aspek tinggi, sistem tiga kamera 13 MP, serta rruang penyimpanan dan baterai yang besar.

Layar yang dimiliki ponsel ini luar merupakan panel Huawei FullView 6,6”. Dengan ukuran yang cukup besar dan rasio screen to body yang tinggi tentu ponsel ini akan sangat nyaman ketika digunakan untuk bermain game, menonton video, menjelajahi Internet, atau menangani tugas sehari-hari.

Read More
huawei nova y60

Layar HD tersebut diklaim mampu menampilkan warna-warna cerah dengan detail halus, ini akan memungkinkan pengguna menikmati pengalaman visual yang lebih luas namun lebih tajam di layar. Ada pula mode Eye Comfort yang berrfungsi untuk menyaring cahaya biru yang berlebihan, guna menghindari kelelahan mata saat menggunaan ponsel dalam waktu yang lama.

Tak hanya menyuguhkan visual yang ciamik, Huawei nova Y60 mengadopsi solusi teknologi SuperSound perusahaan untuk menghadirkan efek suara yang lebih baik. Ponsel ini juga mendukung volume speaker besar 1,3 kali lebih keras yang menghasilkan keseimbangan volume suara dan kualitas suara yang luar biasa. Meski demikian, pengguna akan dapat merasa tenang dengan suara yang jernih dalam volume tinggi untuk pengalaman multimedia yang lebih menarik.

Pada sisi kamera, Huawei Nova Y60 dilengkapi dengan sensor utama 13MP, yang didukung sensor sudut ultra lebar 5MP, dan sensor kedalaman 2MP yang memberikan dukungan fotografi yang komprehensif, baik untuk hasil beresolusi tinggi, foto close-up, atau potret dengan depth of field yang dangkal. Kamera Triple AI Serbaguna memungkinkan fotografi kreatif Hidup di era media sosial.

Pada sisi depan Huawei Nova Y60 juga menghadirkan sesuatu yang menarik bagi pecinta selfie dengan menampilkan algoritma AI Beauty bawaan. Dengan teknologi ini kamera depan 8MP yang diusung dapat menangkap versi terbaik dari jepretan selfir pengguna dengan detail yang tajam.

Kamera AI memungkinkan snapshot yang akurat dan jelas untuk merekam setiap momen. Teknologi pengenalan adegan cerdas AI dapat secara otomatis mengidentifikasi beberapa adegan dan kategori secara real-time, serta menyesuaikan dan mengoptimalkan gambar yang sesuai.

Baterai besar 5.000 mAh telah ditanamkan untuk menjaga pengalaman hiburan tanpa gangguan ketika digunakan untuk mengambil foto atau bermain game, juga ada dukungan algoritma hemat daya Huawei yang akan semakin meningkatkan solusi hemat daya untuk menjamin masa pakai baterai yang lama. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan mode Ultra Power Saving built-in untuk mempertahankan kinerja yang tahan lama bahkan ketika tingkat baterai kurang.

Nova Y60 berjalan diatas Android 11 berbasis EMUI 11.0.1, dan ditenagai oleh chip Helio P35. Perangkat ini menawarkan RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB dengan tambahan slot kartu microSD. Y60 memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping, dan beragam fitur lain seperti dukungan SIM ganda, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port USB-C, dan jack audio 3,5mm.

Baca juga: Ponsel – Ponsel Diluar Huawei Ini Dapatkan Pembaruan HarmonyOS 2, Ancaman Untuk Android ?.

Soal harga, Huawei Nova Y60 dibanderol dengan harga ZAR 3.099 atau sekitar Rp 2,9 juta di Afrika Selatan. Ponsel ini hadir dalam pilihan warna Hitam dan Crush Green. Hingga kini belum ada kejelasan soal ketersediaan ponsel murah ini untuk wilayah lain termasuk Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *