Bisnis  

Tutorial Cara Cek Transferan Masuk BCA

Cek Transferan Masuk BCA

Cara Cek Transferan Masuk BCA Terdapat banyak sekali pertanyaan yang sering muncul ketika nasabah ingin melihat bukti transferan masuk ke rekening. Ada yang melihatnya dengan cara manual melalui ATM, ada juga yang sudah melek tekhnologi dan kemajuan zaman dengan menggunakan aplikasi di smartphone mereka tanpa repot-repot keluar rumah hanya untuk mendatangi bank atau mesin ATM.

Transaksi transfer merupakan salah satu bentuk pelayanan jasa yang disediakan oleh setiap bank sesuai permintaan dan kebutuhan nasabah untuk mengirimkan nominal uang tertentu. Pada umumnya proses transfer uang mempunyai bukti setelah sampai kepada tujuan pengiriman.

Bukti transfer ini adalah bagian penting dalam setiap melakukan transaksi entah transfer uang atau transaksi lainnya baik sesama bank BCA atau bank lainnya, karena menjadi bukti resmi yang akan meningkatkan trust (kepercayaan) dan keamanan dari nasabah apabila bukti transfer ini disediakan.

Detail Cara Cek Transferan yang Masuk Ke Rekening BCA

Cek Transferan Masuk BCA

Pada bank BCA terdapat beberapa cara untuk mengecek bukti transfer yang masuk ke rekening nasabah.

Inilah beberapa cara untuk mengecek bukti transferan rekening BCA melalui manual ATM dan menggunakan aplikasi Mobile Banking, baik dari sesama bank BCA maupun dari bank lainnya.

Cek Transferan Via Mobile Banking BCA

Zaman percepatan komunikasi saat ini sudah banyak membantu dan meringankan kerja manusia dalam aktivitas sehari-hari dalam melakukan transaksi perbankan online secara secara cepat dan efektif.

Transaksi online saat ini memiliki banyak fiturnya, salah satu yang cukup terkenal adalah Mobile Banking. Hampir semua bank bertaraf nasional maupun lokal menyediakan aplikasi M-Banking, karena penggunaan aplikasi tersebut sangat disukai oleh hampir sebagain besar nasabah milenial untuk mengurangi mobilitas secara konfensional menggunakan ATM, kelebihan lain menggunakan transaksi M-Banking juga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun nasabah inginkan menggunakan smart phone.

Mobile Banking atau M-Banking adalah salah satu fasilitas aplikasi smartphone yang disediakan oleh pihak bank BCA untuk semua nasabah yang ingin melakukan berbagai macam aktivitas transaksi keuangan layaknya ATM, seperti melakukan isi pulsa, isi token listrik, bayar tagihan internet, bayar tagihan TV kabel, bayar tagihan PDAM, dapat melakukan transaksi transfer uang, dapat melihat aktivitas transferan yang masuk ke rekening dan masih banyak lagi kegunaan M-Banking. 

Tersedianya cara cek transferan masuk BCA menggunakan Mobile Banking membuat hidup terasa luas dan tanpa batas karena sangat memudahkan mobilitas dan meminimalisir waktu bagi nasabah yang memiliki kesibukan lebih sehingga cara manual menjadi sangat sulit dilakukan.

Tahapan Lengkap Cara Melakukan Pengecekan Melalui M-Banking BCA

  • Pertama,pastikan smartphone terhubung ke dalam internet
  • Lalu downloadlah mobile BCA yang sudah tersedia di PlayStore, AppStore dan Google Play
  • Kemudian datangilah kantor cabang bank BCA untuk mendapatkan M-Pin yang digunakan untuk login.
  • Setelah sudah mendapatkan M-PIN lalu bukalah apikasi M-Banking.
  • Kemudian akan terdapat halaman utama BCA Mobile, terdapat banyak pilihan menu.
  • Lalu tekan tulisan m-BCA dan masukan kode akses yang sudah tercatat melalui kantor cabang BCA.
  • Klik tombol login untuk masuk.
  • Setelah masuk tekan m-Info untuk mengetahui aktivitas transaksi
  • Pilihlah menu bertulisan mutasi rekening.
  • Kemudian tekan tombol jenis transaksi.
  • Setelah itu pilihlah menu masuk untuk mengetahui aktivitas transfer masuk.
  • Kemudian kamu bisa mengatur periode aktivitas transkasi dengan menentukan waktu, jika sudah tekan tombol send yang terletak pada bagian pojok kanan bagian atas.
  • Seterusnya masukan m-Pin, lalu tekan tombol OK.
  • Setelah semua dilakukan maka akan muncul semua aktivitas transaksi transfer yang masuk sesuai tanggal yang sudah diatur oleh pemilik aplikasi.

Itulah beberapa tahapan cara mengecek transferan masuk BCA menggunakan Mobile Banking atau M-Banking dengan mudah pada smartphone kamu, selamat mencoba.

Cek Transferan Via ATM BCA

ATM adalah satu kata yang tidak asing di telinga masyarakat. Namun hanya segelintir orang yang mengerti dan faham mengenai singkatan dan fungsi dari ATM.  Anjungan Tunai Mandiri dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Automatic Teller Machine (ATM), atau bisa disebut dengan “Mesin Otomatis Transkasi Perbankan” merupakan alat elektronik yang memiliki fasilitas untuk melayani nasabah bank untuk beberapa model transaksi keuangan yang diperlukan nasabah sesuai kebutuhan. 

Tahapan Lengkapan Cara Cek Transferan Menggunakan ATM BCA:

  • Tahap pertama sediakan kartu ATM kamu.
  • Setelah itu masukan kartu ATM ke dalam mesin ATM.
  • Seterusnya masukan pin ATM kamu.
  • Setelah masuk maka akan muncul tampilan menu utama, lalu pilihlah menu transaksi lainnya.
  • Setelah mengklik tulisan transaksi lainnya kemudian pilihlah menu informasi.
  • Pada menu informasi ini akan muncul menu mutasi rekening yang menyimpan bukti aktivitas transferan yang masuk atau keluar dari rekening.
  • Lalu setelah itu akan muncul bukti aktivitas transferan masuk ke dalam rekening kamu.

Cek Transferan Via Rekening BCA Via LINE (VIRA)

Bank BCA saat ini banyak melakukan inovasi menghadirkan pelayanan penuh untuk melayani nasabah dengan sepenuh hati. Salah satu cara mewujudkan hal itu bank BCA membuat aplikasi line bernama VIRA. Vira adalah teller visual perempuan berambut panjang yang tersedia di line bertujuan membantu dan mengarahkan nasabah untuk bertransaksi sesuai prosedur yang diberikan oleh pihak bank BCA.

Hadirnya Vira adalah inovasi terbaru yang difasilitasi oleh bank BCA untuk memanjakan setiap nasabah yang ingin berkomunikasi lewat obrolan hangat selama 24 jam dengannya kapan saja dan di mana saja Vira selalu hadir untuk nasabah tercinta.

Baca Juga : Jenis-Jenis ATM BCA yang Bisa Menjadi Pilihan Nasabah

Tahapan Lengkap Cara Cek Transferan Via Aplikasi Line Vira

  • Pertama, daftarkan nomor ponsel yang aktif melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
  • Masukan pin ATM Anda, setelah muncul menu utama maka pilihlah menu “Transkasi lainnya.”.
  • Setalah menekan tulisan transaksi lainnya maka akan muncul tampilan menu “Daftar nomor handphone e-banking” lalu masukan nomor ponsel kamu kemudian klik “Ya”.
  • Kemudian keluarkan ATM dan ambil struk transaksi pendaftaran nomor yang sudah tercetak.
  • Setelah mendapatkan struk bukti transaksi lalu bukalah aplikasi Line.
  • Setelah itu akan muncul tampilan menu utama, lalu pilihlah di bagian atas bertuliskan “Friends”. Kemudian pada bagian pencarian ketikkan @BankBCA. Tunggu beberapa saat pesan dari aplikasi Line Bank BCA kamu.
  • Setelah mendapat pesan di akun Line lalu klik tombol “Add” ynag terdapat pada bagian bawah akun line Bank BCA.
  • Kemudian klik “Chat” untuk melakukan tahap registrasi.
  • Setelah itu akan muncul menu “Transaksi Perbankan” lalu tekan “Ya” pada chat syarat dan ketentuan dan pilihlah kolom bertuliskan “Registrasi” pada kolom chat selanjutnya.
  • Kemudian masukan nomor kartu debit dan kode OTP yang telah dikirim melalu SMS ke nomor yang didaftarkan.
  • Setelah mendapat akun resmi, pilih menu “Perbankan”.
  • Terakhir pilihlah menu Cek Mutasi Rekening.

Banyak sekali kelebihan yang terdapat pada aplikasi Line Bank BCA Vira ini. Salah satu kelebihannya adalah bebas biaya pulsa karena sepenuhnya menggunakan paket data saja. Namun kelemahan SMS menggunakan aplikasi Line Bank BCA ini hanya dapat menampilakan 5 aktivitas transaksi terakhir saja. Selamat mencoba!.

Berapa Nomor Tlp Call Center Bank BCA ?

Sobat dapat menghubungi Halo BCA 1500888 atau bisa membaca ulasan lengkap kami di sini.

Apa Alamat situs resmi Internet Banking BCA ?

Situs resmi Internet Banking BCA adalah http://www.klikbca.com jangan sampai salah ya sob!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks