Spesifikasi Realme GT Neo Gaming, Versi Global dari Realme GT Neo2

  • Whatsapp
Realme GT Neo Gaming
Image by Twitter/Rudhra Nandu

Realme kembali akan meluncurkan varian baru dari seri GT yaitu Realme GT Neo Gaming, Ponsel ini diperkirakan sedang dalam tahap akhir pengembangan dan diyakini akan segera meluncur di pasaran. Realme GT Neo Gaming ini kemungkinan merupakan peningkatan dari Realme GT Neo yang diluncurkan pada bulan Maret lalu.

Jika Realme GT Neo dipacu oleh chipset MediaTek Dimensity 1200, maka varian Realme GT Neo Gaming kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870. Sebelumnya Realme juga telah meluncurkan GT Neo Flash Edition di bulan Mei yang memberikan peningkatan spesifikasi dan fitur dari Realme GT Neo standar termasuk menawarkan warna – warna baru.

Read More
Realme GT Neo Gaming
Image by OnLeaks

Beberapa bocoran mengungkap spesifikasi utama dari Realme GT Neo Gaming dimana ponsel ini diyakini akan dipacu oleh Qualcomm Snapdragon 870. Perangkat ini kemungkinan besar akan menampilkan sistem tiga kamera belakang dengan sensor utama 64 MP.

Dasi sisi tampilan, ponsel ini akan mengusung desain yang ramah bagi para gamers dengan menambahkan tombol bahu dan memberikan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Render yang dilampirkan dalam sebuah bocoran menunjukkan bahwa desain panel belakang Realme GT Neo Gaming menampilkan desain modul kamera yang berbeda dari dua pendahulunya Realme GT Neo dan Realme GT Neo Flash Edition.

Akan ada dua sensor besar yang ditempatkan saling bertumpukan dan sebuah sensor kecil yang ditempatkan di sisi samping di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Untuk mempercantik penampilan, panel belakang menampilkan desain dengan gradasi warna yang cukup unik.

Sebelumnya sebuah perangkat dengan kode model nomor RMX3370 telah muncul di TENAA dan disebut sebagai GT Neo2. Menurut sebuah poster resmi yang muncul di Twitter GT Neo2 akan dijual sebagai GT Neo Gaming di beberapa pasar. Ponsel ini dipacu oleh Snapdragon 870 dan berjalan dengan OS Android 11 dipadu dengan Realme UI 2.0 di atasnya.

Realme GT Neo Gaming
Image by OnLeaks

Layar AMOLED 6,62 inci akan menyuguhkan resolusi FULL HD+ dengan pembaca sidik jari di yang disematkan di dalamnya. Sementara keterangan di situs TENAA tidak merinci kecepatan refresh yang dibawa, namun bocoran yang muncul sebelumnya mengklaim ponsel ini akan menampilkan kecepatan refresh 120Hz.

Ada sensor selfie 16MP di dalam sebuah lubang punch pada bagian depan sedang di belakang ada sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang yang menampung dua lampu LED dan tiga sensor kamera yakni 64MP, 8MP, dan 2MP. Ponsel ini dikatakan akan datang dalam balutan warna Mirror Black, Dream Blue, dan Super Orange.

Baca juga: Review Realme Buds Q Yang Memiliki Audio Jernih Namun Harga Bersahabat.

Melalui akun twitternya, seorang leaker bernama Rudhra Nandu juga mengungkap beberapa detail harga Realme GT Neo Gaming atau GT Neo2 ini. Nandhu mengklaim bahwa ponsel akan menjangkau pasar global dengan dua varian penyimpanan yakni 8GB RAM + 128GB serta 12GB RAM + 256GB opsi penyimpanan. Model penyimpanan 8GB RAM + 128GB bakal dibanderol $ 499 atau sekitar Rp 7,1 juta, sedangkan model penyimpanan 12GB RAM + 256GB kemungkinan akan dihargai $ 599 atau setara Rp 8,5 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *