Penampakan Xiaomi 11T Pro, Ponsel Yang Menandai Dihapusnya Brand Mi Dari Keluarga Xiaomi

  • Whatsapp
Xiaomi 11T Pro

Sebuah render yang menampilkan Xiaomi 11T Pro telah dibagikan secara online yang memberikan informasi dan gambaran tentang sepsifikasi ponsel ini. Ponsel ini akan menjadi perangkat Xiaomi pertama yang diluncurkan tanpa branding “Mi”, bukan Xiaomi 12 seperti dilaporkan sebelumnya.

Dalam laporan 91Mobiles yang bekerja sama dengan leaker Ishan Agarwal, terungkap bahwa sekilas perangkat terbaru Xiaomi yang menggembar-gemborkan sensor kamera utama 108 MP ini tampak familiar. Desain yang diusung hampir mirip dengan Xiaomi Mi 11  yang dilepas ke pasar global pada awal tahun ini.

Read More
Xiaomi 11T Pro

Perbedaan terletak pada aksen kamera yang terlihat sedikit lain. Sebagian besar desain yang ditampilkan Xiaomi 11T Pro mengikuti bahasa desain Mi 11 sebelumnya, dengan pilihan tiga warna yang akan tersedia yakni Meteorite Grey, Celestial Blue, dan Moonlight White. Meski ini bukanlah render resmi namun 91Mobiles meyakini bahwa render ini memiliki tingkat akurasi tinggi

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Xiaomi 11T Pro akan datang dengan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 128/256GB. Kemungkinan ponsel flagship ini akan membawa baterai dengan kapasitas 5.000mAh dan akan datang dengan pengisian kabel 120W.

Belum ada informasi pasti tentang resolusi layarnya, namun rumor yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi akan membesutkan layar FHD+ AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Xiaomi kemungkinan bersiap untuk meluncurkan 11T Pro bersama varian warna lain dalam seri Xiaomi 11 Lite 5G yang sebelumnya disebut  Mi 11 Lite 5G, versi yang lebih terjangkau dari keluarga Xiaomi 11, pada 15 September mendatang. Versi “Lite” yang diperbarui nantinya akan tersedia dalam warna putih, melengkapi Vinyl Black, Tuscany Coral, dan Jazz Blue yang telah dipasarkan.

Xiaomi sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka menjadwalkan acara peluncuran produk  – produk terbaru pada 15 September. Acara tersebut bakal disiarkan langsung sejak pukul 12 siang GMT di kanal YouTube, Twitter, dan Facebook resmi perusahaan.

Dalam rilisannya, raksasa Tiongkok tersebut akan memperkenalkan produk baru paling menarik dalam portofolio mereka, jadi kita bisa mengharapkan sesuatu yang besar akan datang. Meski telah menjadwalkan peluncuran beberapa produk baru pada 15 September, namun mereka memilih tak banyak bersuara tentang spesifikasi produk – produk yang akan mereka luncurkan ke pasaran.

Tahun lalu Xiaomi melepas seri Mi 10T pada 30 September, jadi penerusnya Xiaomi 11T Pro akan diluncurkan pada siklus waktu yang serupa. Sebelumnya, akun Twitter resmi Redmi India telah merilis sebuah teaser yang diyakini beberapa pengamat sebagai anggota keluarga baru untuk seri Redmi 10 yang relatif masih baru.

Ponsel yang disebut – sebut sebagai Redmi 10 Prime tersebut konon akan memperkenalkan desain baru. Ponsel ini akan menampilkan layar 6,5 inci dengan resolusi Full-HD+ dan menampilkan perlindungan Corning Gorilla Glass. Penerus Redmi 9 Prime ini akan menampilkan kamera utama 50MP, yang akan menjadi sebuah peningkatan dari pendahulunya. Dalam ruang pacu akan ada chipset MediaTek Helio G88 yang dipadu dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan 64GB.

Redmi 10 Prime mengemas baterai 6.000 mAh yang memuaskan. Meski mengusung baterai besar, ponsel ini diklaim sebagai ponsel 6.000mAh yang paling ringan. Selain itu, ponsel juga akan membawa dukungan pengisian cepat standar dan dukungan pengisian cepat terbalik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *