Mengenal UC Browser Dedomile dan Kelebihannya

  • Whatsapp
UC Browser

UC Browser Dedomile – Berselancar di dunia maya untuk mengakses berbagai informasi yang diinginkan tentu sulit berjalan lancar jika tidak menggunakan bantuan browser. Jika hanya mengakses social media, mungkin saja browser tidak diperlukan karena bisa langsung menggunakan aplikasi social media tersebut.  

Tapi jika kamu ingin mengakses beragam informasi dari berbagai situs yang ada di dunia maya, tentu kamu membutuhkan bantuan browser untuk bisa melakukannya. Karena besarnya fungsi dan peranan browser, tidak heran jika saat ini banyak jenis-jenis browser yang bermunculan. Setiap dari browser tersebut diklaim memiliki keunggulan dan keuntungan sendiri ketika menggunakannya.

Read More

Salah satu brwoser yang mulai naik daun dan berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai browser yang paling banyak digunakan yaitu UC Browser Dedomile. Lantas apa sajakah keunggulan yang dimiliki oleh browser ini? Yuk simak ulasan di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Kelebihan-Kelebihan UC Browser Dedomile

UC Browser

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh browser ini, sehingga menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan saat ini.

Proses Download Cepat & Bisa Dipause

Terkadang saat mengakses dunia maya, kamu butuh untuk mendowload file atau data tertentu. Nah, kendala yang seringkali terjadi adalah proses download yang berjalan lambat alias lemot khususnya saat mendownload file-file yang memiliki data besar.

Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi eksternal untuk membantu mempercepat proses download tersebut. Salah satu contoh aplikasi eksternal yang seringkali digunakan adalah IDM.

Tapi jika kamu menggunakan UC Browser Dedomile, kamu bisa mendownload file-file besar meskipun tidak menggunakan bantuan aplikasi semisal IDM (Internet Download Manager). Selain itu, proses download bisa kamu pause dan dilanjutkan kapan saja tanpa adanya kerusakan yang terjadi pada file tersebut.

Tampilan User Freindly

Karena pengguna internet lebih sering menggunakan Google Chrome dan Firefox, menjadikan mereka sudah familiar dengan browser tersebut. Akibatnya, saat menggunakan browser lain terasa sulit, apalagi jika tampilan browser tersebut tidak user friendly.

Namun hal ini tidak akan kamu rasakan ketika menggunakan browser yang satu ini. Pasalnya, browser ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dbandingkan browser lainnya. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan menggunakannya meskipun mungkin untuk yang pertama kalinya.

Proses Resume Download Tanpa Masalah

Umumnya proses smart download mesti menggunakan bantuan aplikasi eksternal semisal IDM agar bisa berjalan lancar. Jika tidak, besar kemungkinan akan terjadi corrupt pada sebagian file hasil download tersebut.

Hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan browser yang satu ini. Dengan kemampuan yang dimilikinya, proses smart download yang kamu lakukan bisa berjalan lancar tanpa kendala, hingga seakan-akan kamu melakukannya dengan menggunakan bantuan aplikasi IDM.

Mampu Memahami Tulisan Arabic

Kemampuan yang satu ini merupakan salah satu dari keunggulan yang dimiliki oleh UC Browser Dedomile. Jika browser pada umumnya tidak mampu mendeteksi dengan baik tulisan arabic yang diinput, maka hal tersebut tidak akan terjadi pada browser yang satu ini.

Kompresi Data / Hemat Kuota

Kemampuan kompres data yang dimiliki oleh browser yang satu ini merupakan salah satu kelebihan yang tidak akan ditemukan pada browserl lainnya. Bayangkan saja, UC Browser Dedomile mampu melakukan kompress data hingga 85%. Itulah sebabnya mengapa proses download menggunakan browser ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Jika proses download bisa berlangsung cepat, secara otomatis kamu lebih menghemat kuota data internet kamu.

Keamanan Privasi

Perlindungan privacy merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan setiap pengguna internet. Pasalnya, kebocoran data-data privacy melalui riwayat penjelajahan bisa mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, jika kamu menggunakan browser yang satu ini untuk mengakses internet, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Pasalnya, browser ini dibekali dengan berbagai enkripsi canggih yang menjadikan kamu bisa melakukan browsing tanpa jejak sedikitpun dengan menggunakan mode privasi browser.

ADS On

Untuk menciptakan kenyamanan berselancar di dunia maya, terkadang kamu butuh untuk mengaktifkan add on tertentu. Jika memang demikian halnya, menggunakan browser yang satu ini merupakan pilihan yang paling tepat.

Pasalnya, terdapat banyak add on yang kompatible dengan UC Browser Dedomile. Kamu tinggal mencari add on yang sesuai dengan kebutuhan kamu sehubungan dengan aktivitas berselancar di dunia maya yang sering kamu lakukan.

Salah satu contoh add on yang ada adalah adblock. Dengan mengaktifkan add on ini, kamu bisa memblokir iklan-iklan yang tidak kamu inginkan, yang seringkali muncul saat membuka situs-situs tertentu.

Mode malam

Browser yang satu ini dilengkapi dengan night mode yang akan membantu menjaga cahaya di malam hari saat pengguna sedang berselancar di dunia maya. Sudah diketahui bersama kalau cahaya yang terlalu terang bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan mata. Oleh karena itu, penting untuk mengaktifkan  mode malam agar proses browsing lebih nyaman.

Baca Juga : Cara Melakukan Settingan Google Chrome Set As Default Browser

Kontrol Video

Kelebihan lain yang dimiliki oleh UC Browser adalah mampu melakukan pengontrolan secara penuh terhadap berbagai video yang kamu putar. Dengan begitu, aktivitas pemutaran video yang kamu lakukan jadi lebih nyaman karena kamu jadi lebih mudah dalam mengontrol video-video tersebut.

Support Banyak Perangkat

Saat ini jumlah pengguna UC Browser Dedomile di seluruh dunia mencapai hingga 100 juta orang. Jumlah yang luar biasanya tentunya. Sekali lagi, jumlah ini menunjukkan kalau banyak pengguna sudah merasakan langsung kelebihan dan keunggulan browser yang satu ini.

Selain itu, browser ini juga bisa digunakan di banyak perangkat. Tidak hanya bisa digunakan di PC atau laptop, browser ini juga bisa digunakan di smartphone. Sistem operasi yang support browser yang satu ini juga bermacam-macam, mulai dari Windows, Android, iOS, Jawa, dan beberapa lagi yang lainnya.

Ganti Tema dan Wallpaper

Terkadang sebagian orang mudah bosan dengan tampilan atau wallpaper browser yang itu-itu saja. Kamu juga mungkin termasuk dalam kategori orang yang seperti ini. Jika memang demikian, gunakan saja UC Browser Dedomile.

Pasalnya, terdapat banyak pilihan tema dan wallpaper yang tersedia di browser yang satu ini. Kamu tinggal memilih dan mengaktifkannya. Jika kamu memiliki gambar atau foto sendiri yang ingin dijadikan sebagai tema atau wallpaper, kamu bisa memasangnya di browser tersebut.

Berita Pilihan

Bagi kamu yang senang membaca berita terbaru dan terpopuler, kamu bisa menemukannya dengan mudah jika menggunakan UC Browser Dedomile. Pasalnya, pada tampilan depan browser ini, terdapat daftar berita terbaru dan terpopuler yang selalu disajikan secara update. Dengan begitu, kamu tidak akan ketinggalan informasi lagi, khususnya yang lagi hangat dan populer.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai UC Browser Dedomile dan hal-hal lain yang berkaitan dengannya. Bagi kamu yang selama ini masih mencari-cari browser yang paling tepat untuk kebutuhan akses internet yang cepat dan nyaman, browser yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *