Spotify dan Netflix Berkolaborasi Untuk Meluncurkan Layanan Netflix Hub

  • Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal salah satu platform musik terbesar di dunia ini? Yup, Spotify baru-baru ini mengumumkan berkolaborasi dengan salah satu platform streaming film terbesar yaitu Netflix dalam peluncuran layanan Netflix Hub.

Kedua platform raksasa ini berkolaborasi dan membuat layanan baru Netflix Hub yang membuat viral publik saat ini. Layanan ini dapat diakses di Spotify melalui aplikasi maupun browser.

Read More

Apa Itu Netflix Hub?

layanan Netflix Hub

Bergabungnya Netflix dan Spotify ini banyak mengambil antusiasme positif dari masyarakat global. Bagaimana tidak, dengan adanya laman Netflix Hub, pengguna akan bisa mendengarkan lagu atau soundtrack resmi berlisensi dari film yang ada di Netflix.

Nah, layanan Netflix Hub ini nantinya akan berfungsi sebagai tempat serba ada untuk semua media terkait Netflix.

Adapun layanan Netflix Hub ini berisi soundtrack resmi dari acara ataupun film Netflix, termasuk film yang baru-baru ini sangat ramai diperbincangkan, yaitu ‘Squid Game’ dan ‘Money Heist’.

Selain itu, ada pula soundtrack film Lin-Manuel Miranda ‘Tick, Tick… Boom!’ serta daftar putar resmi yang menampilkan semua lagu berlisensi yang ditampilkan dalam acara seperti ‘Bridgerton’.

Dalam Blog resminya, Netflix menulis “Jelas bahwa setelah credits roll, penonton dibiarkan menginginkan lebih, dan mereka datang ke Spotify untuk mendengarnya”. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa Netflix dan Spotify melihat peluang dari antusiasme penonton yang senang mendengarkan soundtrack dari film kesukannya.

Spotify juga mengungkapkan, bahwa dalam dua minggu setelah pemutaran perdana Squid Game di Netflix baru-baru ini, pengguna Spotify banyak membuat playlist dengan nama unik seputaran Squid Game.

Tak tanggung-tanggung, pengguna yang membuat playlist unik tersebut tercatat mencapai sebanyak 22.500 playlist yang didedikasikan penggemar untuk serial tersebut.

Soundtrack Apa Saja Yang Ada di Layanan Ini?

layanan Netflix Hub

Berhubung Netflix Hub baru masuk awal peluncuran, maka daftar OST film yang tersedia pun masih terbatas di Netflix Hub Spotify

Namun, melihat antusiasme pengguna Netflix terhadap film-film populer, maka Netflix Hub menyediakan OST dan playlist dari judul film dan serial populer, sebagai berikut:

  • Stranger Things
  • La Casa De Papel (Money Heist)
  • Narcos: Mexico Outer Banks
  • Squid Game
  • Tick, tick…Boom!
  • Bridgerton
  • Cowboy Bebop
  • Virgin River
  • On My Block, dan lainnya.

Layanan baru ini sangat mirip dengan layanan serupa yang dibuat Spotify beberapa tahun lalu, yaitu layanan kolaborasi antara Spotify dengan Disney. Dalam layanan ini, Spotify juga menampilkan soundtrack, daftar putar, dan podcast seputar film dan acara Disney.

Layanan tersebut sukses dan banyak diakses penggemar Disney di berbagai belahan dunia.

Selain Soundtrack, Terdapat Fitur Podcast dalam Netflix Hub

Menariknya, layanan Netflix Hub di Spotify juga merupakan tempat untuk semua podcast seputar film dan serial yang dibuat oleh Netflix, termasuk diantaranya berjudul ‘Netflix Is A Daily Joke’ dan ‘The Crown: The Official Podcast’.

Untuk podcast sendiri juga beragam, ada ulasan tentang “The Crown: The Official Podcast”, “Behind the Scenes: Shadow and Bone”, “10/10 Would Recommend”, “You Can’t Make This Up”, dan lain sebagainya.

Kerennya lagi dalam kerja sama ini, pihak Spotify akan membuat konten interaktif berupa kuis untuk penggemar Money Heist di dalam aplikasinya.

Netflix Hub Baru Hanya Hadir Dibeberapa Negara

layanan Netflix Hub

Sayangnya kerjasama Netflix dan Spotify untuk layanan Hub ini baru akan tersedia untuk pelanggan gratis dan premium di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, dan India.

Bagi pengguna di Indonesia, harap bersabar dulu ya! Mungkin kedepannya Netflix akan segera merilis untuk penggunanya di berbagai negara lainnya termasuk Indonesia mengingat antusias yang besar di sini.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Spotify bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan lebih banyak konten eksklusif ke Netflix Hub dalam beberapa bulan mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Rabu.

Baca juga ulasan lainnya : Cara Mudah Download Film dan Serial TV di Netflix yang bisa Kamu coba!

Bagaimana menurut Sobat? Apakah layanan baru di Spotify ini menarik untuk Sobat? Berikan tanggapan-mu di bawah ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *