Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

Tidak sedikit pengguna yang belum tahu cara logout akun Google di Xiaomi Redmi. Lalu, apakah ada cara untuk logout Google yang menyangkut di HP? dan apakah caranya simpel? jangan khawatir! untuk mengetahui caranya, Sobat bisa simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Seperti yang kita ketahui, untuk pengguna handphone berbasis Android sudah pasti wajib memiliki akun Google. Akun Google tersebut merupakan akses utama pengguna untuk bisa mengunduh aplikasi, melakukan sinkronisasi data, dan akses lainnya.

Selain akun Google berguna untuk sinkronisasi data perangkat, akun Google juga dapat melakukan pengamanan perangkat, akses ke toko aplikasi, membuka akses penyimpanan cloud, dan melakukan pencarian di browser.

Memang saat ini setiap jenis HP Android sudah memiliki layanan sendiri, seperti Xiaomi ini yang juga menawarkan layanan akun Mi untuk setiap penggunanya.

Akun MI tersebut juga layaknya akun Google, dimana pengguna bisa download aplikasi dari toko aplikasi Xiaomi, menyediakan layanan cloud sendiri, layanan pengunduhan tema dan wallpaper, layanan musik, dan lain sebagainya.

Meski begitu, tetap saja akun Google tetap memegang kuasa penuh untuk akses di perangkat.

Begini Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

Begini Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

Nah, terkadang kita banyak login akun Google di HP Xiaomi, dan banyak gmail yang tidak terpakai. Daripada begitu, Sobat bisa langsung log out saja. Karena akun Google yang banyak juga agak menganggu, seperti banyaknya notifikasi, banyaknya pesan email masuk, dan sebagainya. Langsung saja simak cara log out gmail di hp Xiaomi,

cara logout akun google di hp xiaomi

  1. Pergi ke Menu Settings

    Langkah pertama, silakan Sobat pergi ke menu Pengaturan atau Settings di perangkat Xiaomi Sobat.

  2. Pilih Opsi Google

    Setelah itu, Sobat bisa scroll ke bawah dan temukan opsi Google. Jika sudah ketemu, Sobat bisa tekan Google tersebut.

  3. Pilih Akun Yang Ingin Di Logout

    Untuk mulai cara logout akun google di Xiaomi, Sobat bisa pilih akun yang ingin di logout terlebih dahulu. Setelah itu, klik kolom “Manage your account Google“.
    Jika ingin langsung logout dengan akun utama, Sobat bisa lanjut pilih opsi “manage account on this device

  4. Pilih Ikon Google

    Setelah melewatkan langkah tadi, Sobat akan masuk ke halaman daftar akun yang tersambung akun Google di perangkat Sobat. Di sini Sobat bisa pilih Google, lalu klik tanda panah ke kanan.

  5. Pilih Akun

    Selanjutnya pilih akun Google kembali yang ingin Sobat hapus atau log out.

  6. Tekan Remove Account

    Terakhir dari cara log out akun Gmail di hp Xiaomi yaitu tinggal tekan ikon bulat di pojok kanan atas, lalu pilih “Remove Account” atau “Logout”.
    Namun biasanya pengguna akan diminta untuk memasukkan password atau pin yang digunakan pada HP Xiaomi untuk melindungi penghapusan akun (logout) tanpa sepengetahuan penggunanya.

Begitulah cara logout akun google di xiaomi dengan beberapa langkah yang sangat mudah.

Namun perlu Sobat ketahui, pada beberapa jenis dan versi MIUI HP Xiaomi, beberapa penamaan opsi dan menu untuk cara keluar dari gmail di hp Xiaomi berbeda-beda. Tapi jangan khawatir, karena inti dari langkah-langkahnya sama, hanya penamaan opsinya saja yang berbeda.

Sangat mudah bukan cara logout akun gmail di hp Xiaomi tersebut? silakan Sobat ikuti ya step by step-nya.

Jika Sobat Logout akun Google utama, maka Sobat akan kehilangan banyak izin akses, seperti tidak bisa membuka Play Store, tidak bisa melakukan pencarian di browser, tidak dapat email, dan lain sebagainya.

Cara Mengeluarkan Email Dari HP Xiaomi

Begini Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

Bagaimana cara keluar akun Gmail di HP Xiaomi? Nah, perlu Sobat ketahui tentang hal ini.

Pada dasarnya akun Gmail yang terpasang di HP Sobat merupakan akun Google juga. Dengan kata lain, semua layanan Google di HP seperti Drive, Google Photo, Google Play, Maps, dan Gmail, masuknya harus melalui akun Google.

Maka jika Sobat logout akun Google di HP Xiaomi, maka akun Gmail di HP Xiaomi tersebut pun juga akan ikut keluar.

Jadi pastikan Sobat memiliki minimal satu akun lagi jika ingin logout akun Google HP Xiaomi, agar bisa mengakses layanan di ponsel.

Baca juga artikel lainnya : Cara Mudah Melihat Password Gmail Sendiri Di Perangkat!

Cara Logout Akun Youtube di HP Xiaomi

Begini Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

Bagi Sobat yang belum tahu bagaimana cara logout akun Youtube di HP Xiaomi, sebenarnya ini juga ada keterkaitan dengan akun Google.

Sekedar informasi, beberapa pengguna Xiaomi juga sering login Youtube dengan akun Google. Nah, biasanya pada beberapa perangkat smartphone, jika kita logout akun Google di HP, maka akun Youtube juga akan keluar.

Karena banyak pengguna yang juga login Youtube dengan akun Google utama yang sama.

Tapi selain cara logout Gmail di hp Xiaomi, Sobat juga bisa simak cara keluar akun di Youtube dengan mudah di bawah ini!

  • Pertama, silakan Sobat pergi ke aplikasi Youtube di HP Xiaomi.
  • Setelah masuk ke halaman utama, Sobat bisa masuk ke profil Sobat dengan menekan poto profil akun yang berada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu akan terlihat email yang digunakan untuk akun ini. Nah, di sini Sobat bisa pilih akun gmail.
  • Lalu pilih opsi ‘kelola akun’ atau ‘manage accounts‘.
  • Langsung saja pilih opsi Google.
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi, dan di sini Sobat bisa langsung pilih akun gmail yang akan di logout, dan tekan pada ikon titik tiga ( … ) yang bertuliskan lainnya.
  • Terakhir, tinggal pilih opsi Hapus Akun.

Begitulah cara logout akun Youtube di HP Xiaomi. Sangat mudah bukan?

Nah, jika ingin login kembali, Sobat bisa login akun Google kembali, maka nantinya secara otomatis akun Youtube juga akan masuk.

Atau sobat juga bisa membaca cara logout atau remove akun gmail di HP android untuk berbagai merk di artikel yang sebelumnya kami publish.

Akhir Kata

Demikin pembahasan tentang cara logout akun Google di Xiaomi, cara logout akun gmail, dan cara logout akun Youtube yang dapat kami sampaikan.

Memang langkah-langkah tersebut sebenarnya sangat simpel, namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Maka bagikan artkel ini supaya makin banyak yang tahu! Semoga bermanfaat!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *