Mangaowl APK, Aplikasi Baca Komik Berbagai Genre Gratis

Mangaowl APK, Aplikasi Baca Komik Berbagai Genre Gratis

Sedang ramai akhir-akhir ini tentang Mangaowl APK yang menyediakan ribuan komik gratis lintas genre. Tentu situs penyedia komik gratis terlengkap ini sedang populer karena mereka merilis versi aplikasi yang tentu bakal lebih mudah diakses.

Tempat baca komik ini bisa gratis diakses oleh siapapun, termasuk Sobat pengguna Android dan iOS. Nah, Penasaran lebih detail tentang Mangaowl APK, termasuk fitur-fitur andalan, cara mengunduhnya, dan amankah aplikasi ini? Pastikan Sobat simak artikel ini hingga tuntas untuk menemukan jawaban lengkapnya.

Mengenal Mangaowl APK

Mangaowl APK, Aplikasi Baca Komik Berbagai Genre Gratis

Mungkin sebagian besar penikmat komik, atau manga sudah kenal betul dengan situs-situs penyedia manga gratis yang ada, seperti Mangaku, dan Komikindo. Nah, Mangaowl APK ini merupakan salah satu kanal baca komik yang mudah diakses oleh siapapun.

Meski tidak dapat dipungkiri situs ini masih tanda tanya besar terkait kelegalannya, tapi situs ini terus meng-update komik setiap harinya.

Tak dapat dipungkiri memang sekarang banyak sekali anime, dan komik yang seru seperti Attack On Titan, Demon Slayer, Boruto, dan lain sebagainya. Membaca komik bisa menjadi refreshing di kala padatnya tugas sekolah atau pekerjaan.

Mangaowl sendiri pada awalnya merupakan situs website alias hanya bisa diakses melalui browser. Namun karena mereka memiliki banyak basis penggemar, developer tersebut jadi merilis Mangaowl APK yang tentu bisa diinstal di smartphone Android.

Perlu ditegaskan, karena Mangaowl APK menawarkan komik-komik terlengkap termasuk yang genre dewasa, jadi untuk Sobat yang masih di bawah umur silakan cari situs baca komik lain.

Atau jika Sobat tetap ingin menggunakan aplikasi ini, maka Sobat bisa melihat dahulu cover dan sinopsis komik sebelum membacanya manga/komiknya.

Lagipula sejauh ini, Mangaowl APK juga hanya menyediakan komik bahasa atau sub Inggris, dan belum tersedia MangaOwl sub Indo (subtitle Indonesia). Meski begitu, ini bisa Sobat jadikan tempat untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris.

Fitur-Fitur Mangaowl APK

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Mangaowl APK merupakan aplikasi yang menyediakan komik terlengkap. Selain itu, terdapat pula sederet fitur-fitur menarik lainnya, seperti:

  • Selalu Update; Komik atau Manga yang ada selalu di-update sehingga pembaca tidak akan ketinggalan akur cerita.
  • Bebas Memilih Komik; Sobat akan bisa membaca berbagai jenis komik atau manga yang disukai.
  • Gratis; Karena ini aplikasi ‘ilegal’, maka setiap pembaca tidak perlu berlangganan komik seperti aplikasi resmi pada umumnya.
  • Gambar HD; Hampir seluruh manga / komik yang ada di dalam aplikasi ini telah didukung dengan gambar resolusi HD.
  • Genre Lengkap; Tersedia dengan berbagai jenis genre dan juga kategori yang dapat dinikmati.
  • UI Sederhana; Mangaowl APK memiliki tampilan atau UI yang sederhana, sehingga para pembaca akan dengan mudah memahami berbagai menu yang ada di dalamnya.
  • Penulisan Dialog yang Jelas; Bahasa atau kata-kata yang dikeluarkan oleh karakter di tulis dengan baik dan benar.
  • Memungkinkan Berinteraksi; Para pengguna memungkinkan bisa berinteraksi dengan para pembaca komik lain (internasional).
  • Dapat Menyimpan Komik; Fitur satu ini dapat berguna, karena para pengguna memungkinkan bisa menyimpan komik yang sudah di baca ke dalam bookmark. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mencarinya kembali saat ingin membaca ulang.
  • Aplikasi Ringan; Ukuran aplikasi Mangaowl APK ini terbilang yang cukup ringan, sehingga dapat digunakan di berbagai jenis Android tanpa spesifikasi khusus.

Terlihat cukup menarik memang deretan fitur-fitur yang tersedia di Mangaowl APK. Sobat tertarik mencoba aplikasi baca komik free ini?.

Mangaowl APK Download

Disclaimer!

Kami tidak menyarankan untuk download versi MOD atau aplikasi yang bukan dari Play Store, App Store atau tempat resmi lainnya. Karena Selain tidak terjamin keamanannya, juga bisa merugikan pihak developer.

Mangaowl APK, Aplikasi Baca Komik Berbagai Genre Gratis

Untuk mengunduh APK satu ini sebenarnya bisa melalui situs Mangaowl-nya langsung. Akan tetapi banyak juga situs lain yang menyediakan APK satu ini.

Meski begitu, kami tidak akan membagikan semua link download Mangaowl APK, karena tidak semua situs aman dan terpercaya.

Untuk itu, kami hanya bagikan beberapa link download Mangaowl APK, yakni diantaranya:

Nama AplikasiMangaOwl
Ukuran63 MB
Versi Terbaru1.2.7 (latest version)
Update2021
Harga AplikasiGratis
GenreHiburan, Entertain

Nah, untuk Sobat yang ingin mengunduhnya, Sobat bisa kunjungi situs Mangaowl.net, atau melalui situs APKSavers di apksavers.com/mangaowl-apk/.

Cara Menginstal Mangaowl APK

Bagi Sobat yang telah mengunduh Mangaowl APK, sekarang Sobat bisa langsung install aplikasinya di HP Android dengan mudah dan tidak butuh waktu lama atau cara rumit.

Kendati begitu, ada sedikit setelan khusus yang bisa Sobat lakukan. Pasalnya karena Sobat download APK ini di luar Google Play Store, maka aplikasi tidak akan terlindungi dari Play Protect.

Dengan begitu, perangkat Android tidak akan membaca aplikasi Mangaowl APK sebagai aplikasi yang aman.

Untuk bisa terpasang dan dikenali sistem Android, maka Sobat bisa membuka izin akses terlebih dahulu melalui menu Pengaturan atau Settings.

Mungkin bagi Sobat yang sebelumnya sudah mengunduh APK, tentu sudah mengetahui bagaimana pemasangannya dan tidak akan merasa kesulitan saat melakukan proses penginstalan aplikasi tersebut.

Namun untuk Sobat yang sebelumnya tidak pernah meng-install APK atau XAPK, maka Sobat silakan simak langkah-langkah untuk menginstal APK seperti berikut ini:

  • Pertama, Sobat bisa download Mangaowl APK terlebih dahulu lewat link sudah kami bagikan di atas.
  • Setelah itu langsung saja pergi ke menu Pengaturan atau Settings di HP Android Sobat.
  • Lalu Sobat bisa masuk ke menu Keamanan dan Privasi.
  • Selanjutnya, swipe Toogle Button menjadi berwarna (artinya aktif) pada opsi ‘Sumber Tidak Dikenal‘.
  • Setelah Sobat mengaktifkan opsi tersebut, silakan kembali ke folder di mana Mangaowl APK ini disimpan.
  • Klik APK-nya, lalu klik opsi Install atau Pasang.
  • Dengan demikian instalasi aplikasi Mangaowl akan berjalan. Sobat bisa menunggu hingga proses pemasangan aplikasi selesai.

Mudah sekali bukan untuk meng-install APK ini? Jadi Sobat tidak perlu root HP Sobat terlebih dahulu karena hanya perlu mengaktifkan opsi sumber tidak dikenal untuk memasang aplikasi ini lewat pengaturan HP Android.

Sedikit informasi, karena setiap tipe smartphone Android memiliki penamaan opsi dan menu yang berbeda-beda, apabila Sobat sedikit kesulitan menemukan opsi sumber tidak dikenal, Sobat bisa cari cara sesuai dengan tipe HP Android Sobat, ya.

Cara Membaca Komik di Aplikasi Mangaowl

Mangaowl APK, Aplikasi Baca Komik Berbagai Genre Gratis

Pada dasarnya cara membaca komik di Mangaowl tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, seperti salah satunya Webtoon. Dengan kata lain, Sobat dapat dengan mudah menggunakannya.

Walau begitu, karena Sobat terbilang pengguna baru, maka Sobat setidaknya bisa menyimak dulu langkah-langkah mengoperasikan Mangaowl supaya lebih jelas nantinya. Adapunya caranya sebagai berikut

  1. Langkah awal, Sobat silakan buka aplikasi MangaOwl yang sudah Sobat download dan install sebelumnya.
  2. Selanjutnya silakan cari komik atau manga yang Sobat sukai dengan menggulir atau scroll ke bawah.
  3. Jika Sobat tidak menemukan komik / manga yang ingin Sobat baca, Sobat bisa manfaatkan fitur pencarian pada pilihan menu bagian bawah.
  4. Silakan Sobat tulis judul manga yang ingin Sobat baca.
  5. Terakhir tinggal klik judul tersebut, lalu Sobat secara otomatis akan bisa membaca komik tersebut dengan berbagai pilihan episode atau volume.

Baca Juga: Baca Novel Online Gratis? Ini Dia Rekomendasinya!

Fitur dan Kelebihan MangaOwl APK App Terbaru

MangaOwl App adalah salah satu aplikasi baca komik Manga Terbaik yang banyak di akses oleh para penggemarnya, Tachiyomi MangaOwl Apk App menghadirkan fitur dan kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya secara gratis. Berikut adalah Fitur dan kelebihannya.

Selalu Update

MangaOwl App akan selalu memperbaharui katalog komik dan webtoon terbaik setiap bulannya, tentu saja pembaca akan disuguhkan dengan konten up-to-date yang tentunya fresh dan tidak membosankan.

Bookmark Favorit

Fitur ini bisa menjadi andalan sobat nih untuk menyimpan komik favorit tanpa harus mencarinya kembali. Jadi sobat tinggal bookmark dan ketika ingin membaca masuk ke menu bookmark saja.

Fitur Interaksi

Selanjutnya ada fitur yang cukup asik, yaitu interaksi sesama pembaca, jadi Sobat bisa berinteraksi bahkan membentuk komunitas bersama, jadi yang satu hobi bisa berkumpul di sini.

Grafis Terbaik

Dengan grafis yang baik tentu saja membaca komik menjadi sangat nyaman, dan itu ada pada MangaOwl App Apk jadi kami tidak perlu khawatir kalau membaca komik itu membosankan.

Mudah Digunakan

Yang paling terpenting adalah aplikasi MangaOwl ini punya UI yang mudah digunakan, jadi Sobat tidak perlu takut kalau tersesat di dalam aplikasi ya, karena sudah user friendly. Selain itu bahasa Aplikasi juga mudah dimengerti.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Mangaowl APK, fitur-fitur di dalamnya, serta link download dan cara menggunakannya yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? Sobat tertarik mencobanya?.

Perlu diperhatikan sekali lagi, aplikasi ini kami tidak jamin soal keamanannya, karena memang aplikasi ini bukan aplikasi resmi yang menyediakan komik atau manga berbayar. Jadi, sebelum menginstalnya, pastikan Sobat pertimbangkan resikonya.

Apabila Sobat ingin membaca komik resmi dari author yang resminya juga, maka Sobat bisa akses Webtoon, Kakaopage, Manga Plus, dan lain sebagainya.

FAQ

Apa itu Mangaowl Apk ?

Mangaowl APK ini merupakan salah satu kanal aplikasi baca komik yang mudah diakses oleh siapapun.

Apakah Aman Menggunakan Mangaowl Apk?

Karena layanan tersebut ilegal tentu saja kami tidak menganjurkan sobat untuk menggunakannya. Jadi sebaiknya gunakan layanan legal yang aman ya Sob.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks