Aplikasi Keren yang Canggih Cocok Untuk Mengisi Waktu Luang!

Aplikasi Keren yang Canggih

Sobat sedang gabut dan bingung mau melakukan hal apa? pas banget, artikel ini adalah jawabannya! Disini kami akan mengulas aplikasi keren yang canggih sehingga cocok untuk menemani ketika sobat sedang bosan!

Yup, rasa bosan bisa datang kapan saja dan dimana saja, terlebih sobat sedang tidak ada kerjaan alias gabut. Nah terkadang kita bingung ingin melakukan hal bermanfaat apa. ya pasti ujung-ujungnya scroll sosmed hingga bosan lagi. Jadi paradoks ya.. hehe

Aplikasi Keren yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luang!

Tapi tenang, sebenarnya banyak sekali aplikasi Android bermanfaat dan keren yang bisa sobat nikmati ketika merasa jenuh, nah apa saja aplikasi tersebut? yuk simak di bawah ini!

Aplikasi “Quora”

Hmm nampaknya belum banyak yang mengenal aplikasi keren ini. apa itu aplikasi quora? Aplikasi quora sendiri adalah platform tanya jawab sekaligus ruang diskusi digital.

Disini sobat bisa bertanya hal apapun, dan sobat juga bisa menjawab hal yang ditanyakan oleh orang-orang. Ranah diskusi disini sangat luas, ada diskusi filsafat, sejarah, sains, kehidupan sehari-hari, bahkan komedi, dan genre lainnya. Yup kira-kira begini isi aplikasi Quora

  • pada saat pertama kali sobat menginstall, sobat akan login dahulu dan memilih interest atau diskusi kesukaan sobat.
  • Nah ini tampilan pada halaman awal, disini berisi tanya jawab sesuai dengan genre bacaan yang sobat sudah pilih sebelumnya.
aplikasi keren yang canggih
  • sobat bisa lihat sendiri disini, pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya cukup menarik. Sedikit informasi, pengguna Quora rata-rata orang yang intelek, dalam artian banyak pakar disana. Terkadang sobat akan menemukan diskusi antar dokter, dosen, guru, arsitek, dan lainnya yang bisa menambah wawasan sobat sekaligus belajar hal yang baru.
aplikasi keren yang canggih
  • Pada diskusi tanya jawab tersebut, sobat juga bisa ikut berkomentar, juga bisa like dan dislike, bahkan bisa me-retweet layaknya twitter agar sobat bisa membacanya kembali.
aplikais keren yang canggih
  • Sobat bisa pergi ke halaman jawab, nah disini sobat bisa menemukan berbagai pertanyaan yang belum terjawab. Barangkali sobat bisa menemukan pertanyaan yang tepat, dan sobat ahli di bidang itu, sobat bisa banget membantu menjawabnya dan nantinya ilmu sobat bisa bermanfaat.
aplikasi keren yang canggih
  • Jika sekiranya sobat mempunyai pertanyaan di kepala sobat yang belum terjawab atau sobat ada tugas yang sobat belum bisa jawab, sobat bisa banget mengajukan pertanyaan pada halaman tanya.
aplikasi keren yang canggih
  • Quora menjadi aplikasi keren yang cukup canggih, dan di sini tedapat profil sobat, sobat bisa mengetahui aktivitas sobat, seperti jawaban yang sudah sobat jawab, pertanyaan yang sobat ajukan, konten diskusi yang sobat ‘re-tweet’, DM atau pesan pribadi, Statistik konten diskusi yang melibatkan sobat, dan lainnya.
aplikasi keren yang canggih
  • Oh oiya, sobat juga bisa bergabung kok di grup atau ruang diskusi yang sobat minati.
aplikasi keren yang canggih

Jadi, cocok banget kan untuk mengisi waktu luang sobat? hitung-hitung menambah wawasan dan belajar hal baru, ya kan? ? silahkan deh sobat install aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis! atau bisa klik disini > Download Quora

Aplikasi “Solar System – Scope”

Aplikasi keren yang canggih selanjutanya adalah Solar System-Scope, kami sangat salut dengan pembuat atau developer aplikasi ini.

memang ini aplikasi apa sih? Ini adalah aplikasi simulasi luar angkasa. Bagi sobat yang pernah ke planetarium, pasti sudah tahu dong begitu keren disana.

Begitulah aplikasi ini, disini kita akan terbawa ke ruang angkasa yang luas lengkap dengan segala planet, bintang, gugus bintang, galaxy bahkan yang pernah di luncurkan. Aplikasi ini cocok banget untuk belajar tentng antariksa, disamping gambar atau grafisnya yang keen, inforrmasi-nya dalam bentuks teks juga cukup rinci.

Begini fitur keren di aplikasi ini :

  • Pertama sobat akan masuk ke halaman seperti ini, bisa dilihat dari covernya saja sudah keren.
aplikasi keren yang canggih
  • Dan disini sobat akan melihat solar sistem atau sistem tata surya kita, mulai dari Matahari, Merkurius Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Bahkan Pluto.
aplikasi keren yang canggih
  • Jika sobat ingin melihat yang lain, sobat bisa zoom out dan zom ini dengan mencubit layar. Nah disini sobat bisa mengatur ingin menampilkan atau tidak Bintang, Garis kontelasi, dan lainnya. Disini sobat bisa masuk ke pengaturan dan pilih “Show” agar semua object langit bisa telihat.
  • Nah sobat bisa lihat kan, nama-nama bintang beserta bintangnya sendiri terlihat, Galaxy, Gugus Bintang, Satelit dan lainnya.
aplikasi keren yang canggih
  • Jika sobat ingin tahu object planet apa saja beserta informasinya, sobat bisa membacanya. Tinggal pilih saja.
  • Ini adalah contoh object Bintang beserta namanya, kalau sobat klik nantinya akan muncul informasi detail tentang bintang tersebut.
aplikasi keren yang canggih
  • Selain bintang, sobat bisa mengetaui informasi dari tata surya kita sendiri, seperti Venus. Sobat bisa lihat disini terdapat informasi yang bisa sobat klik seperti Visit, Surface (Permukaan), Orbit, Encyclopedia (Informasi singkat), Structure (Lapisan venus hingga ke inti).
aplikasi keren yang canggih
  • Seperti ini contoh informasi dari objek langit.
aplikasi keren yang canggih
aplikasi keren yang canggih
aplikasi keren yang canggih
  • Disini sobat bisa lihat posisi benda langit melalui ‘Vr’ yang bisa sobat geser-geser lho! Sobat bisa lihat kan terdapat garis konstelasi, dan sebagainya.
aplikasi keren yang canggih

Keren banget kan? Selain untuk menemani bosan dan bisa jadi pembelajaran, ini juga bisa menjadi rasa syukur kita bahwa ciptaan-Nya begitu luar biasa. Sobat bisa download i Play Store secara gratis! Download >

Baca Juga : 3 Jenis Aplikasi Android Tercanggih dan Harus Dimiliki dalam Gadget Andalan

Aplikasi “Webtoon”

Mungkin aplikasi ini bukan aplikasi yang asing lagi bagi orang yang menggemari komik. Dan kami memilih Weebtoon sebagai aplikasi keren yang canggih versi AndroidPonsel.

Aplikasi senior yang sudah sejak lama diluncurkan ini, menjadi salah satu platform membaca komik terlaris di dunia. Mengapa begitu? Karena disini berisi komik-komik kreasi author berkelas dari berbagai negara, seperti Korea, Amerika, Thailand, Bahkan Indonesia! komik disini sangat beraneka ragam, lalu kira-kira beginilah aplikasinya :

  • Pada halaman awal, sobat bisa lihat sendiri disini berisi komik-komik teratas dan terpopuler. Bagi sobat yang sudah membaca sebelumnya, komik-komik yang sudah update episodenya akan muncul di halaman beranda.
aplikasi keren yang canggih
  • Sobat bisa lihat disini, ada genre Horor beserta top Komik horornya. Dan berbagai genre lainnya seperti aksi, fantasy, drama, Komedi, dan Slice of Life atau kehidupan sehari-hari.
aplikasi keren yang canggih
aplikasi keren yang canggih
aplikasi keren yang canggih
aplikasi keren yang canggih
  • Disini juga sobat membeli koin. Fungsi koin sendiri adalah sobat bisa membeli episode duluan sebelum di update. Jadi untuk sobat yang kepo dan terhanyut jalan cerita komik, akan membelinya agar ga ‘mati penasaran’.
  • Tapi tenang saja, aplikasi gratis kok, tidak punya koin juga tidak masalah, sobat tetap bisa membacanya!
  • Sobat juga bisa menjadikan komik yang sobat senangi menjadi favorit, sehingga akan muncul di profil kita secara otomatis ketika update.
  • Nah disini sobat bisa lihat komik-komik beserta hari apa mereka update, jadi sobat bisa pantengin komik kesukaan sobat update hari apa.
  • Selamat membaca!

Akhir Kata

Bagaimana menurut Sobat Jajaran Aplikasi keren yang canggih yang kami sajikan di atas? Selain menambah hiburan, juga menambah wawasan! Pas banget ini ketika sobat lagi gabut atau istirahat, daripada rebahan doang, mending buka aplikasi ini! ?



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks