ApkDone Tempat Download APK Premium Gratis

apkdone

Jika Sobat adalah pengguna hp Android yang suka mencari aplikasi premium gratisan mungkin informasi ApkDone ini adalah tepat sasaran.

Tapi sebelum Sobat mencari aplikasi premium atau Pro gratis atau bisanya disebut Mod APK, ada baiknya baca ulasan kami berikut ini.

Karena kami akan mengulas apa itu ApkDone dan apakah aman menggunakan aplikasi modifikasi sehingga menjadikannya premium free.

Apa itu ApkDone ?

apkdone

ApkDone adalah website yang beralamat di apkdone.com sebagai tempat download aplikasi modifikasi sehingga aplikasi yang harusnya berbayar menjadi gratis.

Ya aplikasi yang sobat download nantinya akan berbentuk APK atau XAPK yang sudah di modif sedemikian rupa oleh developer pihak ketiga tanpa terafiliasi oleh pihak developer resminya.

Tentu saja hal ini adalah tindakan ilegal yang mana bisa merugikan para pembuat aplikasi, yang notabanenya aplikasi tersebut dijjual untuk mendapatkan keuntungan yang bertujuan untuk mengembangkan aplikasi lebih baik lagi.

Tapi yang namanya gratisan tentu saja sangat menggiurkan bukan? Lantas apakah boleh menginstal aplikasi seperti itu?

Apakah Aman Download di APKdone ?

Google sebagai yang punya Android saja tidak menyarankan untuk download aplikasi diluar dari playstore, walaupun memang tidak ada yang aman karena di Google Play saja sudah beberapa kali tersusupi aplikasi virus yang mencuri data.

Nah karena itu PlayStore saja sudah beberapa kali tersusupi bagaimana dengan website biasa saja yang kita tidak tahu siapa yang memanagenya, tentu saja itu sangat riskan terhadap virus dan pencurian data.

Bahaya Download Aplikasi Diluar Google PlayStore

Untuk memperjelas apa saja sih bahaya dari download aplikasi diluar PlayStore, kami merangkumnya untuk Sobat.

Bisa Terkena Virus

Pertama handphone Android yang sobat miliki bisa saja terkena virus, karena para pengembang aplikasi tersebut tidak diketahui siapa, apaagi apk tersebut adalah modifikasi yang tidak diketahui apa saja yang mereka ubah di dalamnya.

Bahaya Pencurian Data Pribadi

Jika handphone Android sobat menyimpan berbagai data pribadi yang penting, saran kami sebaiknya jauhi penggunaan aplikasi modifikasi, karena bisa saja apk tersebut disisipi dengan kode jahat yang bisa mengambil data pribadi.

Nah inilah pentingnya sobat harus mengetahui aplikasi yang terinstal meminta izin apa saja di ketika di instal di ponsel. Nah sobat bisa cari tahu deh ya.

Mudah Terinstal Aplikasi Sampah

Ada kemungkinan juga nih hp yang sobat instal aplikasi mod ternyata secara tidak diketahui juga membawa aplikasi sampah yang bisa jadi berbahaya, seperti apk yang mengandung malware tentu saja ini bisa menjadi awal petaka.

Muncul Iklan Secara Tiba Tiba

Biasanya sih yang paling sering terjadi adalah aplikasi tersebut ternyata membawa iklan aneh yang bisa tiba-tiba muncul di mana saja, bahkan di dalam pengaturan ponselpun bisa ada iklan pop up yang menggangu muncul.

Kalau sudah terkana iklan aneh tersebut sobat akan merasakan yang namanya kuota data menjadi boros karena iklan yang muncul tersebut bisanya berupa video yang memakan banyak kuota, dan handphone yang sobat miliki akan menjadi lemot.

Akhir Kata

Sudah tahu kan bagaimana resiko instal aplikasi diluar Google Play? Jadi kami tidak menyarankan sobat untuk instal di ApkDone karena selain bahaya yang mengintai sobat juga bisa merugikan para developer pembuat aplikasi resminya loh.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks