7+ Aplikasi Ibu Hamil yang Sangat Bermanfaat!

7+ Aplikasi Ibu Hamil yang Sangat Bermanfaat!

Seiring berkembangnya teknologi, kini ibu hamil pun bisa dipantau dengan bantuan aplikasi. Saat ini banyak aplikasi yang berguna bagi kegiatan sehari-hari penggunanya, salah satunya aplikasi ibu hamil ini.

Di Aplikasi ibu hamil, kamu bisa melakukan pencatatan masa-masa kehamilan, membuat manajemen untuk asupan nutrisi, membuat rencana untuk pergi ke dokter, dan lain sebagainya. Keren bukan?

Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan daftar aplikasi ibu hamil yang bisa kalian install di perangkat HP untuk membantu memantau perkembangan kehamilan. Apa saja aplikasinya? Yuk simak artikel ini hingga tuntas.

Daftar Aplikasi Ibu Hamil 2022

Berikut daftar aplikasi ibu hamil 2022 terbaru:

Pregnancy Tracker: What to Expect When Expecting

Rekomendasi aplikasi yang bisa diandalkan untuk kamu yang sedang hamil adalah Pregnancy Tracker. Di aplikasi ini, pengguna dapat mengatur countdown menuju hari kelahiran alias due date menggunakan fitur-fitur yang ada.

Di Pregnancy Tracker kamu juga dapat mengaktifkan fitur-fitur menarik lainnya, misalnya dapat merekam setiap kali janin melakukan tendangan. Untuk apa fitur ini? Fitur ini bisa men-tracking jika ada suatu hal yang tidak diinginkan, sehingga kamu bisa langsung pergi berkonsultasi ke dokter terpercaya guna mengetahui kondisi sang calon bayi.

Selain itu, kamu juga dapat dapat memantau berat badan calon ibu melalui tabel. Dengan demikian, kesehatan sang ibu juga tak ketinggalan terpantau. Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasinya langsung saja download di Google Play Store atau Apps Store secara gratis.

Count The Kiss

aplikasi ibu hamil

Sesuai dengan namanya, aplikasi ibu hamil ini akan membantu kamu untuk menghitung tendangan sang janin guna mengetahui gerakan janin dalam rahim ibu hamil.

Aplikasi terlihat sederhana tapi sangat membantu untuk memantau hal-hal kecil. Semisal kamu mendeteksi frekuensi tendangan sang bayi yang tidak biasa, maka kamu bisa langsung mengunjungi dokter untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan khawatir terkait bahasa, karena di sini tersedia 12 jenis bahasa yang bisa kamu pilih. Tentu saja aplikasi ini gratis dan kamu bisa download untuk perangkat HP Android maupun iOS. Tertarik mencobanya?.

Ovia Pregnancy Tracker

aplikasi ibu hamil terbaru


Mencari aplikasi ibu hamil yang memberikan tips-tips seputar kehamilan dan kesehatan tubuh? Maka aplikasi Ovia Pregnancy Tracker adalah jawabannya. Di sini, kamu dapat menemukan ribuan artikel tentang tips kesehatan dan informasi seputar kehamilan yang tentu berdasarkan para ahli.

Untuk fitur-fiturnya, aplikasi ini cukup menyediakan dengan lengkap. Mulai dari fitur pemantau ibu hamil mengatur makanan berdasarkan usia janin, fitur pemantau umur janin, dan lain sebagainya. Tentu fitur ini akan membantu menjaga kesehatan sang ibu dan calon bayi. Uniknya, terdapat ilustrasi ukuran tangan dan kaki janin dari hari ke hari yang bisa membuat ibu mengira-ngira rupa sang janin.

Selain itu, ada juga fitur kalender yang bisa membantu mencatat setiap masa perkembangan kehamilan. Jika kamu senang mendokumentasikan hasil foto USG, kamu bisa menyimpannya dengan rapih di sini. Terdapat juga forum diskusi sesama ibu hamil yang tentu bisa saling sharing.

Untuk mengunduhnya, silakan pergi ke Google Play Store atau Apps Store dan download secara gratis.

Pregnancy+

Selanjutnya ada aplikasi Pregnancy+. Aplikasi ibu hamil ini sudah cukup populer karena memiliki beragam fitur yang dapat membantu memantau perkembangan janin dan sang ibu itu sendiri.

Menariknya, di aplikasi ini terdapat fitur yang membantu kamu dalan menghitung tendangan janin dalam rahim, mengetahui kondisi janin, gerakan janin, ukuran janin, perkembangan berat badan ibu, hingga yang paling unik adalah referensi nama-nama bayi.

Tertarik mencobanya? Silakan kamu unduh aplikasinya lewat Google Play Store dan Apps Store secara gratis.

Pregnancy Excercise

aplikasi ibu hamil

Untuk kamu yang ingin tetap berolahraga meski sedang dalam kondisi hamil, tapi bingung bagaimana caranya, maka kamu bisa gunakan aplikasi Pregnancy Excerise ini.

Aplikasi ini bak guru yang akan membimbing kamu untuk melakukan gerak olah tubuh. Adapun yang tersedia di sini seperti latihan Pilates, Yoga, dan olahraga kecil lainnya untuk menguatkan otot dan menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Tentunya olahraga yang diajarkan pun yang aman untuk ibu hamil, jadi kamu tidak perlu khawatir dan bingung mencari cara olehraga yang tepat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya yang bisa diandalkan penggunanya.

Tertarik mencobanya? Silakan kamu unduh aplikasi ibu hamil ini di Google Play Store. Tapi bagi kamu yang mau download untuk perangkat iOS, nama aplikasi ini adalah Pregnancy Workout. Kedua fungsinya sama saja, hanya berbeda di penamaan saja.

BabyCenter My Pregnancy

aplikasi ibu mengandung

Bagi kamu yang mencari asisten yang bakal menemani selama mengandung, maka aplikasi BabyCenter My Pregnancy adalah rekomendasinya. Nah, saat sedang hamil, hal yang akan rutin kamu lakukan tentu memeriksa kehamilan, bukan? Nah, aplikasi ini dapat membantu penggunanya dalam panduan mengecek kehamilan dengan benar.

Menariknya, aplikasi ini menyediakan tips-tips kesehatan dalam perkembangan janin, seperti info tentang makanan yang baik untuk ibu hamil, pemenuhan nutrisi selama hamil, kondisi janis dari bulan ke bulan, dan berbagai tips seputar kehamilan lainnya.

Tertarik mencobanya? Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store dan Apps Store yang tentunya tersedia secara gratis. Silakan deh kamu coba aplikasi powerful ini.

Hallobumil: Aplikasi Kehamilan

aplikasi ibu hamil terbaru 2022

Jangan khawatir, buat kamu yang kurang paham bahasa Inggris seperti aplikasi di atas, maka aplikasi Hallo Bumil ini adalah rekomendasinya. Aplikasi ibu hamil ini asli dari Indonesia, lho! Aplikasi ini direkomendasikan karena selain interaktif, aplikasi ini juga bahasa Indonesia, yang tentu akan memudahkan dalam penyampaian informasi.

Aplikasi Hallo bumil memberikan rangkaian tips dan artikel tentang kehamilan yang tentu akan membantu ibu hamil dalam menjaga kesehatan sang janin dan dirinya. Selain itu, ada juga ilustrasi janin dan informasi mengenai usia janin dari para dokter. Ada juga kalender yang menghitung masa kehamilan. Dijamin, kamu bakal terbantu dengan aplikasi ini.

Jangan khawatir, masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang dapat kamu nikmati secara gratis di aplikasi Hallo Bumil ini. Untuk mengunduhnya, silakan pergi ke Google Play Store atau Apps Store.

Sprout Pregnancy

aplikasi ibu hamil

Terakhir, ada aplikasi Sprout Pregnancy. Aplikasi ibu hamil yang bagus ini memiliki segudang fitur untuk para ibu hamil yang khawatir karena tidak bisa selalu konsul dengan dokter.

Di sini, kamu bisa menemukan informasi tentang ibu hamil serta perkembangan janin dan tips-tips menjaga kesehatan selama masa kandungan.

Terdapat fitur lain yang sangat berguna. Seperti, pantau bobot badan ibu, menghitung tendangan janin, hingga waktu kontraksi.

Selain fitur tersebut, ada fitur yang paling menarik yaitu personalized pregnancy timeline. Fungsi fitur ini sebagai galeri foto dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, kamu dapat memasukkan foto perut di usia kehamilan tertentu hingga foto USG pertama kamu.

Jadi, kamu dapat melihat perut dan foto USG dari waktu ke waktu sehingga kamu bakal bisa mengenang saat masa-masa kehamilan. Di sini, kamu juga bisa mengatur fitur reminder. Seperti jadwal kapan harus konsultasi ke dokter, dan fitur notes yang bisa kamu gunakan untuk mencatat tips-tips dari dokter saat konsultasi nantinya.

Baca Juga: Cek Shopee Express? Begini Cara Mudahnya!

Akhir Kata

Sekarang kamu telah mengetahui daftar aplikasi ibu hamil yang bagus untuk kamu andalkan. Kamu bisa melakukan penjadwalan konsultasi dokter, menghitung tendangan sang janin, mengetahui tips-tips seputar kehamilan, tau asupan yang pas selama masa kehamilan, cara berolahraga yang aman, dan lain sebagainya.

Kira-kira, aplikasi mana yang bakal kamu jadikan teman selama masa kehamilan? Dengan memanfaatkan teknologi dengan bijak, semua akan terasa lebih mudah, bukan? Semoga kehamilan kamu lancar sampai masa kelahiran nanti!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.