Cara Daftar LinkAja Lengkap Hingga Full Service

Cara daftar linkaja

Nah jika sobat sebelumnya merasa tidak perlu memiliki LinkAja, dan kini semenjak subsidi bbm harus menggunakan Mypertamina sobat menjadi harus memiliki aplikasi dompet digital LinkAja tersebut ya.

Tenang jangan kawatir, karena di sini kami akan mengulas dari cara daftar LinkAja dan lainnya secara lengkap untuk Sobat. Jadi sobat bisa ikuti cara untuk memiliki akun LinkAja di artikel ini ya.

Tentang LinkAja

daftar linkaja

LinkAja adalah penyedia jasa pembayaran berbasis server atau disebut juga dompet digital seperti layaknya OVO, DANA, dan GoPay.

Nah LinkAja ini adalah produk dari PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang juga sudah terdaftar di Bank Indonesia, izin yang didapatkan ini merupakan izin perusahaan penerbitan uang elektronik dan penyelenggara layanan keuangan digital.

Nah kenapa LinkAja jadi metode pembayaran di MyPertamina, karena aplikasi ini adalah anak perusahaan dari 10 BUMN Indonesia, jadi kemungkinan langkah awal metode pembayarannya menggunakan LinkAja baru mungkin nanti masuk metode pembayaran lainnya.

Cara Daftar LinkAja

Langsung saja deh, untuk Sobat yang ingin daftar aplikasi LinkAja, Sobat bisa ikuti cara yang kami jabarkan di bawah ini.

  1. Pertama download aplikasi LinkAja dulu ya, jika sobat pengguna Hp Android silahkan download di Google Play Store, jika sobat menggunakan iPhone bisa unduh di App Store. Masukan saja kata kunci LinkAja.
  2. Setelah download dan instal aplikasi, silahkan buka aplikasi LinkAja dan sobat bisa langsung melakukan pendaftaran di dalamnya.
  3. Nantinya akan muncul syarat dan ketentuan silahkan sobat pilih “Izinkan” dan kemudian lanjutkan proses pendaftarannya.
  4. Nah natinya sobat diminat untuk memasukan nomor HP, silahkan sobat masukan dan klik Mulai.
  5. Sobat akan dikirimi kode PIN ke SMS yang digunakan untuk verifikasi nomor HP yang sobat masukan dan untuk melanjutkan proses registrasi.
  6. Selanjutnya sobat juga akan diminta untuk membuat PIN untuk melakukan transaksi, simpan PIN yang sobat buat jangan sampai lupa ya.
  7. Dan jika sudah selesai, sobat akan dikirimkan SMS sebagai konfirmasi bahwa registrasi yang sobat lakukan berhasil.

Nah registrasi awal tersebut, Sobat sudah bisa melakukan topup dan transaksi, tapi sobat harus melakukan verifikasi akun guna mendapatkan fitur lengkap (Full Service) dari aplikasi LinkAja tersebut.

Fitur lengkap juga sobat melakukan verifikasi diantaranya, sobat bisa menarik uang yang sudah sobat depositkan ke dalam LinkAja, dan juga limit deposit sobat akan bertambah lebih besar.

Nah untuk akun biasa, sobat hanya bisa melakukan deposit sebesar 1 juta rupiah saja, sedangkan untuk akun Full Service bisa sampai 10 Juta rupiah.

Selain itu akun Full Service LinkAja akan memungkinkan sobat bisa berbagi uang ke sesama pengguna LinkAja dan juga menariknya ke rekening, sedangkan akun basic tidak bisa melakukannya.

Cara Verifikasi Akun LinkAja Full Service

Nah untuk sobat yang ingin melakukan verifikasi Akun LinkAja menjadi Full Service sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Nah sebelum melakukan verifikasi Full Service, perlu digaris bawahi dulu nih ya, bahwa LinkAja Full Service mengharuskan sobat melakukan verifikasi data tambahan, seperti KTP dan juga foto selfie sobat memegang e-KTP.

Jadi sobat siapkah terlebih dahulu e-KTP nya ya. Lanjut kecaranya di bawah ini:

  • Ok, pertama sobat buka dulu aplikasi LinkAja.
  • Kemudian sobat buka menu “Akun”, dan klik Tipe Akun dan Pilih “Upgrade Sekarang”.
  • Selanjutnya sobat Foto e-KTP, pastikan foto terlihat jelas dan memenuhi area yang ada di tampilan kamera.
  • Selanjutnya sobat isi form untuk melengkapi data diri secara benar.
  • Dan Lakukan Foto Wajah sobat.
  • Dan terakhir, kirim pengajuan verifikasi akun LinkAja Full Service dan tunggu proses verifikasi paling lambat 3×24 jam di jam kerja ya.
  • Jika berhasil di verifikasi, sobat akan mendapatkan notifikasi bahwa akunnya sudah Full Service.

Butuh Bantuan Hubungi Call Center linkAja

Nah jika sobat mengalami kendala terkait regitrasi ataupun verifikasi Full Service LinkAja, Sobat tidak perlu panik, karena sobat bisa menghubungi call Center LinkAja yang aktif selama 24 jam dan tentu saja sobat bisa menghubunginya kapanpun.

Ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk menghubungi call center link aja.

  1. Secara tulisan bisa melalui email di alamat email info@linkaja.id.
  2. Sobat juga bisa menghubunginya melalui live chat di website www.linkaja.id.
  3. Dan juga sobat bisa menghubungi nomor tlp call center di 150911 yang bisa dihubungi melalui operator apa saja dan dikenakan biaya sesuai dengan operator masing-masing.

Kalau ingin menghubungi call center LinkAja Bebas biaya, sebaiknya sobat hubungi melalui email ataupun melalui Live chat.

Baca juga : Cara Bayar IndiHome lewat LinkAja

Akhir Kata

Nah itu adalah cara daftar LinkAja secara lengkap, dan sobat juga bisa melakukan upgrade verifikasi akun menjadi full service sehingga sobat bisa mendapatkan fitur lengkapnya.

Selain itu akun LinkAja tersebut bisa dikoneksikan ke aplikasi MyPertamina guna digunakan untuk alat pembayaran BBM subsidi pemerintah. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *