SmallPDF Solusi PDF Converter Gratis Keberbagai Format

smallpdf

SmallPDF menjadi salah satu situs converter PDF ke berbagai format lainnya misal mengubah PDF ke Word, menggabungkan beberapa PDF menjadi satu Compress PDF dan masih banyak liannya.

Small PDF ini sama seperti IlovePDF yang sudah beberapa waktu lalu kami jabarkankan fungsi dan kegunaannya, bahkan SmallPDF juga memiliki kemampuan untuk melakukan editing PDF secara online.

Apa itu SmallPDF?

SmallPDF

SmallPDF adalah website tools untuk melakukan berbagai hal dengan File PDF. Perangkat lunak ini tidak sepenuhnya gratis, karena versi gratis sangat terbatas dalam menggunakan fitur yang tersedia. Pengguna harus berlangganan guna mendapatkan fitur lebih lengkap.

Sebagai informasi saja, menurut data WikiPedia, SmallPDF ini sudah didirikan sejak tahun 2013 oleh Manuel Stofer, Mathis Buchi, dan Lino Teuteberg, ide membuat tools ini muncul ketika mereka ingin mengompres file pdf yang berukuran besar.

Sekarang Small PDF beralamat di smallpdf.com sudah memiliki berbagai fitur convert, yang tentu saja memiliki tampilan yang serderhana dan mempermudah penggunanya.

Fitur SmallPDF

Supaya gak penasaran, berikut ini adalah daftar fitur dari Small PDF, jadi sobat bisa mengetahui lebih dalam tentang tools PDF satu ini.

Dukungan lintas platform

Karena ini adalah tools aplikasi berbasis website, tentu saja Small PDF bisa digunakan diberbagai jenis OS dan perangkat, termasuk di Mac, Windows, Linux dan juga diperangkat mobile termasuk iOS da Android.

Selain itu, kesemua OS dapat menggunakan Smallpdf untuk mengonversi, mengedit, mengompres, melindungi, membuka kunci dokumen PDF, tapi perlu di catat, menggunakan tools ini harus menggunakan koneksi internet.

Kecepatan Pemrosesan Cepat

Kecepatan pemrosesan conversi PDF online itu tergantung bagaimana server dan jaringan yang pengguna gunakan, dan juga ukuran file yang di unggah, dan SmallPDF memiliki server yang cukup tangguh sehingga mampu memberikan pemrosesan yang cepat.

Fungsi Tools Lengkap

Small PDF punya beragam fungsi tools yang sangat lengkap, sobat bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan editing PDF secara online, menkonversi ukuran PDF dengan sangat mudah bahkan bisa mengubah PDF menjadi file lain seperti Word, PPT, Excel, JPG dan lain sebagainya.

Keamanan standar industri

SmallPDF juga memikirkan keamanan untuk penggunanya, karena tools online memang cukup rentan, jadi ini wajib untuk dipertimbangkan.

Selain itu SmallPDF juga akan menghapus file yang diuploud penggunanya setelah file tersebut selesai di prosess, untuk detailnya sobat bisa membacanya di halaman Safe Di sini.

Selain itu, SmallPDF sudah dilengkapi dengan ISO 27001 dan semua transaksi di dalam tools sudah dienkripsi SSL, dan perlindungan data di web tersebut menggunakan Perlindungan Data Umum (GDPR) UE.

Antaramuka yang Mudah

Dan yang terpenting adalah ini antaramuka penggunaan dari aplikasi yang sangat mudah dan ramah digunakan, bahkan untuk seorang yang baru menggunakannya.

Kemampuan Kompress PDF SmallPDF

Nah selain fitur yang sudah dijelaskan di atas, kemampuan unggulan dari Small PDF adalah mampu melakukan kompres PDF bahkan hingga 40 persen di mode dasar, dengan mode ini sobat akan mendapatkan ukuran file yang sedang dengan hasil kualitas tinggi.

Sedangkan versi Pro Desktop, pengguna bisa memperkecil ukuran file PDF hingga 75 persen, dengan hasil ukuran file kecil dan kualitas PDF baik. Sebagai tambahan, waktu kompresi yang kami uji adalah sekitar 3 detik untuk PDF ukuran 2MB.

Harga SmallPDF

Small PDF bisa sobat gunakan secara gratis, versi gratis ini hanya mendapatkan 21 tools, file upload terbatas dan dapat digunakan melalui website dan aplikasi.

Sedangkan versi Pro sobat harus membayar sebesar $9/ bulan untuk mendapatkan berbagai fitur pro termasuk kompress pro, convert scanned PDF to word dan masih banyak lainnya termasuk unlimited document processing, File Storage, dan tidak adanya iklan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks