Aplikasi Apple TV untuk Android Bakal Dirilis

Apple TV Android
image screenshoot Apple TV in Macbook Pro M1

Saat ini aplikasi Apple TV untuk smartphone dan tablet Android sedang dalam masa pengembangan. Diharapkan dalam waktu cepat bakal segera dirilis. Kabar yang tersebar menyebutkan kalau aplikasi tersebut bisa memberikan akses ke koleksi video premium Apple, termasuk layanan streaming langganan Apple TV+.

Saat ini layanan tersebut di atas sudah tersedia di berbagai platform Apple termasuk iOS, tvOS, dan macOS, serta berbagai platform non-Apple lainnya. Termasuk juga platform seperti Android TV, Fire TV, webOS, dan konsol game generasi saat ini.

Jika kabar ini benar, tentu pengguna perangkat berbasis Android bakal mendapatkan pengalaman baru yang berkesan, karena bisa menikmati koleksi video premium Apple melalui perangkat mereka.

Aplikasi Apple TV untuk Android Masih Tahap Pengujian Beta

Apple TV Android
image screenshoot Apple TV in Macbook Pro M1

Informasi mengenai aplikasi Apple TV yang akan segera dirilis di Android datang melalui cuitan dari akun Twitter ShrimpApplePro. Dalam cuitan tersebut disebutkan kalau aplikasi tersebut masih dalam tahap pengujian beta internal saat ini, dan bakal segera dirilis untuk perangkat smartphone dan tablet Android yang kompatibel.

Selain itu, aplikasi Apple Music juga bisa mendapatkan pembaruan, tetapi tidak jelas fitur baru apa yang mungkin ikut dirilis pada pembaruan ini. Hanya saja, belum ada konfirmasi yang jelas sampai sekarang mengenai informasi tersebut.

Seperti yang disebutkan, aplikasi Apple TV sudah tersedia untuk Android TV, dan bisa diakses menggunakan berbagai perangkat dari berbagai merek yang menjalankan sistem operasi tersebut, termasuk televisi dan perangkat streaming.

Perlu dicatat bahwa Android TV berbeda dengan Android, yang merupakan sistem operasi smartphone dan tablet. Saat ini Apple TV belum tersedia di Android.

Sebagaimana yang diketahui bersama, berbagai layanan Apple pada awalnya diluncurkan hanya di platformnya sendiri dan dimaksudkan sebagai nilai tambah untuk produk perangkat keras milik Apple sendiri.

Namun dalam perkembangannya, perusahaan yang berbasis di California tersebut memperluas layanannya dengan ikut mengerjakan produk perangkat keras dari berbagai perusahaan lain juga.

Selain Android TV, aplikasi Apple TV juga bisa diakses melalui Amazon Fire TV, beberapa model webOS Samsung Tizen dan LG, serta konsol game generasi saat ini.

Oleh karena itu, jika aplikasi tersebut benar-benar dirilis di Android, tentu layanan Apple akan semakin luas cakupannya, serta bisa diakses oleh lebih banyak pengguna.

App Apple TV menyediakan akses ke film dan berbagai konten video premium lainnya. Pengguna bisa membeli atau menyewa judul individual sesuai kebutuhan, termasuk layanan streaming berlangganan Apple TV+.

Dengan membayar biaya langganan bulanan sebesar harga ₹ 99, pengguna bisa menikmati Apple TV+ dengan beragam rangkaian film dan acara TV yang terdapat di dalamnya, termasuk konten populer seperti Ted Lasso, pemenang Oscar 2022 untuk Best Picture Coda, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks