Fake Mobile Banking Alat Membuat Bukti Pembayaran Palsu Yang Wajib Diketahui

Fake Mobile Banking

Artikel Fake Mobile Banking adalah artikel edukasi untuk menghindari penipuan yang memanfaatkan bukti transfer/pembayaran palsu, tidak untuk memberikan cara membuat dan melakukan tindakan kejahatan.

Fake Mobile Banking/E-Wallet adalah tools dalam bentuk platform web yang mampu membuat bukti pembayaran palsu yang banyak disalahgunakan oleh penipu yang menargetkan sasarannya ke para penjual online.

Beberapa waktu kebelakang, Fake Mobile Banking/E-Wallet marak diperbincangkan, tentu sobat harus juga mengetahuinya dan bagaimana bisa web ini menjadi alat penipuan yang marak terjadi mungkin hingga saat ini.

Di artikel ini, kami akan membahas pelaku kejahatan membuat bukti pembayaran palsu dari berbagai bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI dan dompet digital dengan web bernama Fake Mobile Banking, dan cara ini bertujuan untuk sobat agar lebih waspada ketika ada yang mengaku sudah melakukan transfer sejumlah uang ke rek yang sobat miliki.

Jika sobat adalah penjual online atau sering melakukan transaksi secara daring, pastikan dana tersebut benar-benar masuk ke rekening, jangan kirim barang kalau dana belum masuk, apalagi jika pembeli ngotot bahwa sudah mentransfer uang, lebih baik tunggu sampai uangnya benar-benar masuk, atau langsung laporkan ke pihak yang berwenang.

Mengenal web Fake Mobile Banking/E-Wallet

Bukti pembayaran palsu

Fake Mobile Banking/E-Wallet awalnya hadir dalam versi website yang mempermudah pengguna membuat bukti pembayaran atau bukti transfer palsu dari berbagai bank dan juga dompet digital.

Tidak diketahui tujuan dari Fake Mobile Banking dibuat, tapi banyak yang menggunakannya untuk kesenangan yang dapat digunakan menjadi konten sosial media guna menunjukan bukti transfer bank dalam jumlah yang besar.

Tapi karena hasil bukti transfer sangat menyerupai berbagai Bank, jadi dimanfaatkan oleh para penipu untuk melancarkan aksinya.

Biasanya penipu menggunakan bukti pembayaran palsu untuk mengelabui penjual online, dengan menunjukan bukti pembayaran artinya penipu tersebut menipu bahwa mereka sudah melakukan pembayaran.

Padahal bukti tersebut adalah bukti palsu, jika penjual lengah tidak memeriksa mutasi di rekening mereka, penjual akan tertipu dan mengirimkan barang mereka padahal uang belum diterima.

Untuk itulah kenapa sobat harus lebih teliti melakukan pengecekan mutasi pembayaran yang sekarang ini sudah dimudahkan dengan mobile banking.

Alamat situs Fake Mobile Banking/E-Wallet Generator

Berdasarkan hasil pencarian kami menggunakan kata kunci Fake Mobile Banking, ternyata website pembuat bukti pembayaran palsu tersebut sudah dihapus, sehingga kami tidak dapat menemukannya.

Sedikit lega, karena tentu saja jika masih adanya platfrom tersebut para penipu masih menggunakannya untuk tujuan yang sangat merugikan.

Walaupun website tersebut sudah dihapus bukan berarti sobat harus langsung percaya dengan bukti pembayaran yang dikirimkan, tentu sobat tetap harus lebih teliti lagi memeriksa mutasi pembayaran karena bukti pembayaran masih dapat dipalsukan.

Pasalnya, website sejenis bisa saja muncul atau bahkan ada alat serupa dalam bentuk aplikasi.

Baca juga: Cara Cek iPhone Asli Dengan Mudah!

Apa yang Harus Kita Ketahui

Ditengah canggihnya teknologi, banyak hal positif yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Dengan mengetahui Fake Mobile Banking semoga sobat bisa lebih waspada dengan apa yang dikirimkan oleh seseorang terkait bukti pembayaran, karena siapapun bisa membuatnya hampir serupa.

Jadi pastikan kembali untuk melakukan pengecekan mutasi pembayaran sebelum mempercayainya, jika pembayaran pending, silahkan hubungi ke perbankan yang berwenang.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instal AndroidPonsel.com di perangkat

Install
×