Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

| | ,

Realme C2 secara resmi diluncurkan pada bulan Mei 2019 lalu, tentu saja sudah terlewat beberapa bulan dari tanggal peluncurannya, dari waktu berjalan pihak perusahaan bahkan sudah meluncurkan beberapa smartphone baru di Indonesia diantaranya adalah Realme 5 Series yang tentunya harga dan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan C2 yang hanya dikisaran satu jutaan saja.

Tapi bukan berarti Realme C2 sudah tidak diminati, masih banyak yang mencari tahu spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini. Untuk itu kami akan memberikan rincian terkait hal tersebut di halaman ini agar kalian bisa mengetahui secara jelas. Jangan lupa untuk subscribes notifikasi androidponsel agar kalian dapat mengetahui perkembangan teknologi langsung dari laman ini ya!

Tampilan yang kekinian Ala Jaman Sekarang

Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya
Ini adalah tampilan dari bagian belakang smartphone

Realme C2 hadir dengan tampilan jaman now yang sudah mendapatkan takik waterdrop notch yang menjadi tempat kamera depannya disematkan. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 6,1 inci dengan teknologi panel IPS. Ponsel hadir dengan rasio layar ke body sebesar 80,3% dengan aspek rasio 19,5:9 yang menghasilkan resolusi 720 x 1560 piksel. Selain itu layarnya sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 jadi pengguna tidak perlu khawatir layarnya akan tergores.

Tentu saja dengan layar yang cukup luas tersebut pengguna akan lebih leluasa dan nyaman ketika menggunakannya untuk keperluan multimedia. Selain itu bagian layar hadir menggunakan material APCF yang dapat meningkatkan kecerahan walaupun di bawah sinar matahari, ada juga sudah dilapisi dengan anti-reflective coating untuk meningkatkan kecerahan hingga 35%.

Pada bagian belakang, kalian akan melihat corak seperti pecahan kaca, atau yang lebih keren-nya ini seperti permukaan berlian yang kami sendiri sangat suka. Tapi soal design mungkin kita bisa saja berbeda ya.

Dual Kamera yang cukup mengakomodasi keperluan Fotografi

Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Walaupun sekarang ini ada smartphone dengan harga murah dengan tiga kamera bahkan lebih, tapi itu belum tentu membuat hasil kamera menajadi bagus. Karena pada dasarnya spesifikasi lensa dan teknologi lah yang menentukan hasilnya. Realme C2 memang hanya dibekali dengan dua sensor kamera, tapi ini sudah cukup jika digunakan untuk sekedar mengabadikan momen penting penggunanya.

Konfigurasi kamera utama yang ada pada bagian belakang dibekali dengan sensor 13MP berbukaan f/2.2 yang disandingkan dengan sensor 2MP berbukaan f/2.4 yang menggunakan lensa 5P. Selain itu Realme C2 sudah dibekali dengan teknologi kamera dari MediaTek’s Imagig suite yang berfungsi untuk menghasilkan foto bokeh dengan mudah.

Untuk keperluan selfie atau wifie, ponsel ini dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP dengan efek bokeh dan potrait. Kamera depan juga sudah disematkan kemampuan pengenalan wajah 128 titik dan mampu mengidentifikasi wajah hanya dalam waktu 0.3 detik yang digunakan untuk membuka kunci ponsel, fitur ini disebut Face Unlock.

Yang paling penting kamera utamanya sudah dibekali dengan fitur andalan mereka yaitu Chroma Boost, fitur ini biasanya ada pada smartphone Realme dikelas menengah. Dengan menggunakan Chroma Boost kamera dapaat memanfaatkan teknologi Ai untuk mengoptimalkan hasil gambar, meningkatkan dynamic range dan menajamkan detail dari gambar tersebut, hasilnya jadi keren lho.

Performa dan kapasitas baterai yang besar

Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Sebelum membeli ponsel kami menyarankan untuk kalian untuk melihat performanya. Realme C2 walaupun dibandrol dengan harga yang cukup murah tapi sudah mendapatkan dukungan chip yang cukup baik menjalankan kegiatan multitasking. Ponsel ini mendapatkan dukungan chip dari MediaTek helio P22 dengan teknologi pemrosesan 12nm dan kecepatan CPU 2.0 GHz yang disandingkan dengan kartu grafis PowerVR GE8320.

Chipset yang digunakan menggunakan proses produksi TSMC 12nm FinFET yang menghasilkan kejernihan layar dan produksi foto dengan teknologi namun tetap dapat menghemat konsumsi daya. Selain itu chipset disandingkan dengan pilihan memori RAM dan penyimpanan yaitu RAM 2GB dengan ROM 16GB atau RAM 3GB dengan ROM 32GB. Pengguna masih bisa menambahkan penyimpanan secara eksternal menggunakan slot microSD sampai dengan 256GB.

Untuk menunjang spesifikasi tersebut, Realme C2 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.000 mAh , ini menjadi salah satu kelebihannya. tapi terlepas dari itu sayangnya ponsel ini belum dibekali dengan fitur pengisian cepat, jadi pengguna harus menunggu 2 sampai 3 jam untuk dapat mengisi baterai dari 0% sampai full.

Harga Murah dengan Fitur Lengkap

Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Realme C2 hadir dengan harga resmi kurang lebih Rp. 1.500.000 untuk varian RAM 3GB/32GB. Ponsel ini sudah dijual diberbagai toko online dan offline jadi tidak perlu bingung ingin membelinya.

Kesimpulan

Setelah kita membahas kelebihan dari smarpthone ini, tentu tak ada smartphone yang sempurna, di segmen flagship saja ponsel yang ditawarkan masih terdapat kekurangannya apalagi disegmen ini ya :D.

Di harga yang cukup murah Realme berani menawarkan fitur yang bisa dibilang sangat bersaing, yaitu hadir dengan layar yang luas, tampilan yang sudah kekinian, sudah mendapatkan Face Unlock dan dibekali dengan baterai yang cukup besar. 

Tapi diantara kelebihan tersebut, seperti yang sudah kami singgung di atas, ponsel ini tidak dibekali teknologi pengisian cepat. Dengan baterai yang cukup besar tentu saja pengisiannya akan menjadi lebih lambat. Selain itu ponsel ini tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, ya walaupun demikian Relame sudah menggantinya dengan dukungan Face Unlock.

Realme C2 di Rekomendasikan?

Jika buget yang sobat miliki di kisaran 1,5 jutaan tentu saja kami merekomendasikan ponsel ini. Tapi kalian bisa juga melirik ponsel lainnya seperti Galaxy A10 atau Galaxy A10s terbaru. Setelah itu pilihan ada ditangan sobat ya. 😀

image via Realme

Baca juga:

Previous

Ada yang baru nih! Oppo Reno A untuk Pasar Japang

Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Next

Tinggalkan komentar di sini