Dengan RAM 16GB Apakah Black Shark 3 Akan Semakin Tangguh?

  • Whatsapp
Tangkap Layar Black Shark 3 Pro Dikabarkan Menggunakan RAM 16GB
Tangkap Layar Black Shark 3 Pro Dikabarkan Menggunakan RAM 16GB

AndroidPonsel.com – Black Shark 2 Pro akhir tahun lalu baru resmi hadir di Indonesia. Ponsel gaming ini menawarkan berbagai fitur dan performa untuk melibas game berat yang ada. Tentu kami sangat penasaran bagaimana dengan generasi selanjutnya dari ponsel gaming ini apakah akan dikatakan sebagai Black Shark 3 ataukah akan menggunakan nama lain?

Laporan baru-baru ini mengungkapkan ada ponsel baru yang mendapatkan sertifikasi di China, perangkat tersebut hadir dengan nomor model SHARK KLE-AO yang dikatakan sebagai Black Shark 3. Sayangnya laporan tersebut tidak banyak mengungkap detail dari perangkat, hanya menunjukan bahwa ponsel akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G.

Bacaan Lainnya

Dilansir AndroidPonsel.com dari Gizmochina pada (11/01/2020), Menyebutkan ada keterangan rahasia mengungkapkan bahwa Black Shark 3 akan datang dengan memori RAM diluar rata-rata, yaitu 16GB. Sumber juga mengatakan, smartphone gaming generasi baru dari Black Shark tersebut akan menjadi ponsel pertama dengan RAM yang terbilang diluar rata-rata.

Apakah ini tidak berlebihan?

Sebelum mengatakan ini berlebihan, sebaiknya pahami dulu fungsi RAM dari smartphone. Random Access Memory (RAM) berfungsi untuk menyimpan data perintah dari sistem atau aplikasi secara sementara.

Selain itu RAM juga berfungsi menyimpan data dari aplikasi saat aplikasi sedang berjalan. Dengan RAM, aplikasi dan sistem dapat berjalan lancar dan merespon perintah pengguna dengan cepat.

RAM terbesar smartphone saat ini sebesar 12GB, tentu dengan memori sebesar ini penggunaan aplikasi terasa cepat dan lacar terlebih didukung juga dengan chip prosesor yang handal. Lantas jika RAM 16GB apakah ini pemborosan? Tergantung, karena semakin banyak aplikasi yang berjalan akan semakin banyak penggunaan RAM, kalau sudah disematkan RAM sebesar 16GB tentu ponsel akan mampu menjalankan berbagai aplikasi berat sekaligus tanpa takut ponsel akan menjadi lambat.

Sebagai informasi tambahan, Berdasarkan pantauan kami melalui situs belanja online blibli.com, ponsel gaming Black Shark 2 Pro dijual di harga 8,7 jutaan dari harga awal berkisar di 9 jutaan. Dengan harga tersebut, ponsel hadir dengan dukungan spesifikasi gahar yang ditenagai oleh chip prosesor Snapdragon 855 plus yang disandingkan degan RAM 12GB dan Penyimpanan internal sebesar 256GB.

HP gaming ini hadir dengan panel AMOLED berukuran 6,39 yang sudah mendukung DCI-P3 109%, Always-on display dan 240Hz touch-sensing. Karena ponsel ini didedikasikan untuk para gamers, tentu saja jangan berekspetasi tinggi terhadap kameranya, karena ponsel hanya dibekali dengan dual kamera di bagian belakang dengan konfigurasi  48MP PDAF + 12MP telefoto dengan kamera depan 20MP. Kami rasa ini lebih dari cukup untuk mengabadikan momen yang penting.

Ponsel hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 27W. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *