MediaTek G70 Chipset untuk HP Gaming Harga Murah

  • Whatsapp
MediaTek G70 Chipset untuk HP Gaming Harga Murah
(ilustrasi) ponsel Android Gaming via pixabay

AndroidPonsel.com – Baru-baru ini MediaTek telah resmi meluncurkan chipset terbaru mereka, yaitu MediaTek Helio G70. Ini adalah chipset prosesor gaming terbaru yang diperuntukan untuk ponsel dengan harga yang murah. sebagai informasi, perusahaan juga memiliki chipset gaming yang diluncurkan tahun lalu, Yaitu MediaTek Helio G90 dan G90T yang digunakan pada Redmi Note 8 Pro. Lantas apa bedanya G70 dengan G90T?

Alih-alih datang dengan spek yang lebih tinggi dari G90T, ternyata G70 hadir dengan spek lebih rendah dari pendahulunya. Ini karena chipset memang diperuntukan untuk ponsel dengan harga yang terjangkau.

Bacaan Lainnya

Spek G70 diantaranya adalah hadir dengan Cortex-A75 bukan menggunakan A76 seperti yang didapatkan G90T. Tapi itu juga berjalan dengan 2.0GHz. Sementara core lainnya mendapatkan Cortex-A55 yang hadir dengan kecepatan lebih kecil sebesar 1.7GHz, karena pada G90T menggunakan kecepatan 2.0GHz. Walaupun demikian chipset ini sudah mengemas teknologi MediaTek HyperEngine yang akan meningkatkan kinerja ponsel untuk gaming.

MediaTek Helio G70 hadir dengan kemampuan mendukung kamera hingga resolusi 48MP dengan tampilan layar beresolusi mencapai 1080p. Sayangnya chip ini tidak mendapatkan dukungan konektifitas 5G. Kendati demikian, jika menginginkan ponsel harga murah dengan konektifitas 5G, perusahaan memiliki chip baru bernama MediaTek Dimensity 800 yang juga belum lama mereka luncurkan.

Detail spesifikasi MediaTek G70 Anda bisa melihatnya dalam tangkap layar di bawah ini.

Tangkap layar Spesifikasi MediaTek G70 Mediatek.com
Tangkap layar Spesifikasi MediaTek G70 Mediatek.com

Secara keseluruhan, spek yang diterima G70 tidak jauh berbeda dengan Helio G90T. Tentu saja untuk kinerjanya kita harus melihatnya secara langsung ketika chipset sudah dibenamkan di dalam smartphone.

Lebih lanjut, pada akhir tahun lalu Redmi dirumorkan akan menghadirkan ponsel dengan chipset gaming terbaru MediaTek Helio G70, ponsel tersebut adalah Redmi 9 yang akan menggantikan pendahulunya, yaitu Redmi 8 dan 8A.

Rumor juga menyebutkan bahwa Redmi 9 akan hadir dengan RAM 4GB dan internal 64GB serta akan menggunakan layar HD+ berukuran 6,22 inci lengkap dengan waterdrop notch sebagai “rumah” kamera depannya.

Kabarnya Redmi 9 akan diluncurkan di awal tahun 2020, tapi sampai saat berita ini kami muat belum ada bocoran detail dari perangkat tersebut.

Dengan peluncuran MediaTek Helio G70 ini tentunya kami berharap akan ada informasi mengenai smartphone yang akan menggunakan chip gaming terbaru ini. (sumber)

BacaDaftar Hp 1 Jutaan Terbaik

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini