Berita  

MediaTek Dimensity 800 Terintegrasi 5G Untuk Ponsel Harga Murah Resmi Diumumkan

MediaTek Dimensity 800
MediaTek Dimensity 800 Resmi di umumkan, chip ini berkemampuan dual-mode 5G

AndroidPonsel.com – MediaTek akhirnya resmi mengumumkan chip prosesor terbarunya yang sudah terintegrasi dengan 5G, Yaitu Dimensity 800. Acara peluncuran tersebut terpat di ajang CES 2020 yang sedang berlangsung saat ini.

Dengan peluncuran chipset terbaru ini, artinya MediaTek sudah meluncurkan tiga SoC baru, antaralain Dimensity 1000L yang digunakan oleh ponsel Oppo Reno3, Dimensity 1000 untuk jajaran ponsel kelas menengah, dan Dimensity 800 diposisikan untuk ponsel dengan harga yang rendah namun sudah dilengkapi dengan kemampuan dual-mode 5G.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 800

MediaTek Dimensity 800
MediaTek Dimensity 800

Prosesor ini hadir diperkuat teknologi pemrosesan 7nm dan octa-core yang terdiri dari empat core Cortex A76 Cloking 2.0GHz dan empat Cortex A55 2.0Ghz. Sementara untuk grafis didukung dengan Mali-G57MP4. Untuk pengalaman dalam bermain game yang lebih baik, chip prosesor akan digabungkan dengan teknologi game HyperEngine. Dimensity 800 hadir dengan APU 3.0 yang menawarkan hingga 2,4 TOPS kinerja AI.

Untuk smartphone yang berjalan dengan chip Dimensity 800 akan memiliki kemampuan layar beresolusi HD+ dengan kecepatan refresh rate hingga 90Hz dan chip ini memiliki dukungan RAM hingga 16GB LPDDR4x.

Mediatek mengkalaim bahwa Dimensity 800 hadir dengan IPS kelas unggulan karena mampu mendukung sebanyak empat kamera. Selain itu smartphone yang performanya ditunjang dengan Dimensity 800 mampu menggunakan sensor kamera hingga 64MP atau 32MP + 16MP.

Pihak perusahaan juga menambahkan algoritma baru utuk pada kameranya yang berfokuskan pada AI, eksposur otomatis, keseimbangan putih otomatis, pengurangan noise, pengenalan wajah khusus, dan HDR. Dan ponsel akan memiliki kemampuan HDR video 4K multi-bingkai pertama di dunia.

SoC ini hadir dengan dukungan multi-mode 2G / 3G / 4G dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), serta mendukung penggilan suara dan data melalui 5G untuk jaringan global 5G sub-6GHz yang tersedia di Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Selain itu chip Dimensity 800 menjanjikan kecepatan unduh hingga 3,5 Gbps dan kecepatan unggah hingga 1,25Gbps. Tapi tidak mendukung kombinasi dual SIM 5G + 5G.

Kehadiran MediaTek Dimensity 800 langsung bersaing dengan chip terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 765 / 765G. Menurut laporan Gizmochina, smartphone pertama yang akan hadir dengan SoC Dimensity 800 akan hadir di akhir kuartal pertama 2020. Kita nantikan saja informasi selanjutnya. (sumber)

Baca juga: Aplikasi Al-Quran Terbaik untuk PC dan HP Android



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks