AndroidPonsel.com – Awal tahun ini kita akan kedatangan beberapa ponsel flagship dari beberapa produsen smartphone, diantaranya ada Samsung yang akan mengumumkan Galaxy S20 series sebagai flagship mereka yang baru, bahkan rumornya sudah beredar luas. Tak datang sendiri Xiaomi juga digadang-gadang akan menghadirkan flagship terbaru mereka, yaitu Xiami Mi 10 yang kabarnya akan diluncurkan pada awal Februari, bahkan ponsel sudah mendapatkan sertifikasi 3C di China yang mengisyaratkan kehadirannya semakin terlihat.

Waktu peluncuran yang semakin dekat tentu saja berbagai spekulasi, bocoran hingga rumor kini mulai bermunculan. Yang paling hangat datang dari Direktur Produk Xiaomi di China, Wang Teng. Ia mempost di akun Weibo miliknya mengisyaratkan bahwa Xiaomi Mi 10 pasti akan tersedia di bulan Maret, ini memperkuat prediksi bahwa ponsel akan dirilis pada Februari 2020.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi 10 kabarnya akan hadir dengan dua varian, yaitu Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro. Keduanya digadang-gadang akan diperkuat dengan chip Snapdragon 865 yang sudah mendukung dual-mode 5G NSA/SA.

Soal desain, laporan yang kami dapatkan dari akun Twitter @BenGeskin pada (6/1/2020), Dalam tweetnya ia menyertakan sebuah gambar reder yang dikatakan sebagai Xiaomi Mi 10 Pro.

Render Xiaomi MI Note 10 Pro
Render Xiaomi MI Note 10 Pro (via Twitter @BenGeskin )

Dalam render yang dipublikasikan tersebut, Xiaomi Mi 10 pro hadir dengan dua lubang yang menjadi “rumah” kamera depannya, layar hadir dengan bentuk curva dan bagian belakang hadir dengan empat sensor kamera.

Dalam tweet lanjutnya, Ben mengatakan spesifikasi untuk Mi 10 Pro akan hadir dengan layar berukuran 6,5 inci berpanel OLED 90Hz, dengan dukungan snapdragon 865 dan konfigurasi kamera utama 48MP + 12MP + 8MP serta mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dengan pengisian cepat berdaya 66W (menggunakan kabel) dan 40W pengisian secara nirkabel. Selain itu ia mengatakan ponsel akan hadir dengan RAM 12GB dengan pilihan penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB.

Rumor bocoran lain dari laman sparrowsnews.com (16/1/2020), mengatakan Xiaomi Mi 10 akan datang dengan lubang tunggal, layar berpanel AMOLED dan kedua ponsel akan mendapatkan layar yang berbeda Mi 10 hanya mendapatkan layar yang datar, sementara Mi 10 Pro hadir dengan layar curva seperti render yang dibagikan BenGeskin.

Bocoran Terbaru: Xiaomi Mi 10 Series Akan Diluncurkan Bulan Februari dan Mendapatkan Layar 90hz / 120Hz
Kaca Tempered pelindung Xiaomi Mi 10 (via sparrowsnews)

Bisa jadi keduanya akan dibedakan pada kamera depan yang mana versi standar hanya mendapatkan satu kamera depan, sementara varian Pro mendapatkan dua sensor kamera depan. Selain itu kedua varian akan mendapatkan layar dengan kecepatan refresh rate yang berbeda 90 / 120Hz.

Menurut informasi yang kami dapatkan, kapasitas baterai Xiaomi MI 10 akan datang sebesar 4800 mAh yang diharapkan sudah mendukung pengisian cepat berdaya 30W. Sementara varian Pro seperti yang dikatakan oleh Ben hanya mendapatkan kapasitas 4500 mAh, namun dengan pengisian daya yang lebih besar yaitu 66W.

Berbeda dari bocoran yang dikatakan Ben, sparrowsnews menyebutkan bahwa Mi 10 akan hadir dengan kamera utama 100MP melanjutkan dari seri Mi CC9 yang sudah diluncurkan. Sayangnya tidak disebutkan berapa sensor lain yang akan menyandingnya hanya tertulis akan dilengkapi dengan lensa ultra-wide, makro, dan telefoto.

Karena bulan Februari semakin dekat, diharapkan akan ada bocoran yang lebih detail di beberapa hari / minggu kedepan. (via 1 & 2)

 

Tinggalkan komentar di sini