AndroidPonsel.com – Kurang lebih sudah 2 tahun lalu HMD Global mengambil alih merek smartphone Nokia dan mereka mengembangkan Feature Phone yang diubah menjadi lebih canggih, ponsel pertamanya adalah Nokia 3310 yang sudah dilengkapi dengan konektifitas 4G.

Kini, Nokia telah menyiapkan peluncuran untuk Feature Phone terbaru mereka, yaitu Nokia 400 4G. Selain akan disematkan dengan teknologi konektivitas 4G, ponsel akan datang dengan OS GAFP Google,  ini adalah sistem operasi yang dibuat khusus untuk feature phone dan merupakan debut pertama dari OS tersebut.

Nokia 400 4G Mendapatkan Sertifikasi WiFi
Nokia 400 4G Mendapatkan Sertifikasi WiFi

Baru-baru ini perangkat dengan nomor model TA-1208 muncul dalam daftar sertifikasi Bluetooth dan persetujuan dari Wi-Fi Alliance. Dalam daftar tersebut mengungkapkan spek utama yang akan disematkan pada ponsel, diantaranya akan dilengkapi dengan Bluetooth 4.2 dan mendukung konektivitas LTE.

Menariknya ponsel ini akan menjadi yang pertama yang akan menjalankan OS GAF Google. Oprasi sistem ini masih berbasis Android yang di khususnya untnuk feature phone. Bahkan tahun lalu muncul video yang menampilkan ponsel feature Nokia yang menjalankan OS Android 8.1.

Nokia 400 4G terdaftar dalam sertifikasi BIS di India
Nokia 400 4G terdaftar dalam sertifikasi BIS di India

Lebih lanjut, Nokia 400 4G terlihat dalam daftar sertifikasi BIS di India yang mengisyaratkan bahwa sebentar lagi ponsel pintar ala klasik akan diluncurkan. Seperti biasa jika peluncuran smartphone baru semakin dekat, biasanya akan ada bocoran yang akan lebih detail terkait perangkat tersebut. Kita nantikan saja! (via, sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here