AndroidPonsel.com – Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba, smartphone terbaru dari Pocophone telah tiba dengan nama Poco X2 di negara India. Sebenarnya ini bukanlah ponsel baru, karena dilihat dari spesifikasinya POCO X2 adalah “jelmaan” dari Redmi K30 yang lebih dulu rilis di China. Bagaimana dengan spesifikasinya? Mari kita ulas kembali!

Desain POCO X2 Layar Penuh dengan Kamera Depan Ganda

Pertama, mari kita lihat dari bagian depan. POCO X2 hadir dengan layar penuh tanpa menggunakan notch, sebagai gantinya perangkat datang dengan lubang berbentuk seperti kapsul pada bagian pojok kanan atas yang didalamnya tersematkan dua kamera depan. Kamera ini datang dengan konfigurasi 20MP + 2MP. Kamera depan dilengkapi dengan Teknologi AI beauty, AI Potrait Mode, dan Movie Mode.

Bagian layar datang dengan ukuran 6,67 inci berpanel IPS LCD yang disebut dengan RealityFlow yang menghasilkan resolusi FullHD+, tak tanggung-tanggung layanya dibekali dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan sudah mendukung HDR 10 yang tentu saja akan menghasilkan kualitas gambar yang tajam. Sayangnya pemindai sidik jari bukan disematkan dibagain layar, melainkan berada pada bagian sisi dari perangkat.

Perfoma Gaming Kelas Menengah dengan Snapdragon 730G

Beralih kebagian dalam ponsel, POCO X2 hadir dengan dukungan SoC Snapdragon 730G yang memang dioptimalisasi untuk dapat menjalankan game kelas berat dengan mudah, selain itu performanya ditunjang dengan dua varian RAM dan penyimpanan. Untuk RAM tersedia 6GB dan 8GB, sementara penyimpanan terdapat pilihan 64GB untuk model standar dan pilihan penyimpanan lebih besar yaitu 128GB dan 256GB. Selain itu penyimpanan masih dapat diekspansi menggunakan microSDXC.

Dukungan Quad Camera Dibagian Belakang

Kelebihan POCO X2

POCO X2 datang dengan kemampuan fotografi yang terbilang mumpuni, ponsel ini dilengkapi dengan empat sensor kamera di bagian belakang. Konfigurasi kamera memfokuskan pada sensor utama yang menggunakan sensor Sony IMX686 berkekuatan 64MP yang disandingkan dengan lensa ultrawide 8MP, sensor kedalaman 2MP dan lensa makro 2MP. Ponsel datang dengan dukungan gambar RAW dan memiliki kemampuan merekam video lambat 960FPS serta terdapat mode VLOG.

Untuk pengoprasiannya POCO X2 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dan dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 25W serta berjalan dengan kostum OS MIUI 11 yang berbasiskan Android 10, tentu saja fitur-fitur dari Android terbaru tersebut sudah tersemat di dalamnya.

Harga POCO X2

Saat ini POCO X2 baru tersedia untuk pasar India, Jika saja ponsel ini akan datang ke tanah air, ada kemungkinan nama perangkat akan menjadi Pocophone X2. Walaupun demikian kami belum mendapatkan informasi apakah ponsel ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Sementara untuk harga POCO X2 di India, ponsel ini datang dengan kisaran harga;

  • POCO X2 RAM 6GB / 64GB INR 15.999 dalam Rupiah berkisar di 3 jutaan
  • POCO X2 RAM 8GB / 256GB INR 19.999 berkisar di 3,8 jutaan

Kelebihan dan Kekurangan POCO X2

Karena POCO X2 adalah “jelmaan” dari Redmi K30 4G yang dirilis di China, tentu saja sudah banyak orang yang mereview ponsel tersebut. Untuk itu Anda dapat browsing untuk mendapatkan data terkait perangkat yang baru diluncurkan apakah direkomendasikan atau tidak.

Dari spesifikasi yang ada, POCO X2 memiliki kekurangan hanya pada bagian pemindai sidik jari yang masih disematkan pada bagian samping, tapi untuk sebagian orang sepertinya pemindai sidik jari dibagian samping sangat memudahkan penggunaan, tapi itu masih tergantung selera masing-masing.

Sementara untuk keunggulannya, POCO X2 datang dengan lebih banyak kelebihan, ponsel ini datang sudah mengemas layar berkecepatan refresh rate 120Hz dan penggunaan chipset gaming yang menjadikannya ponsle gaming yang bisa diandalkan. Selain itu dari sisi kamera ponsel ini juga datang dengan fitur kamera yang cukup baik, walaupun kami tidak bisa memastikan bagaimana hasil gambar yang dihasilkan kameranya.

POCO X2 hadir dengan 3 pilihan warna, antaralain; Atlantis Blue, Matrix Purple dan Pheonix Red. Semoga saja dalam waktu depan ponsel ini dapat dijual resmi di tanah air.

Baca juga: 

 

Tinggalkan komentar di sini