Samsung Hadirkan BlackPink Dalam Peluncuran Galaxy A51 dan A71 Di Indonesia

  • Whatsapp
Pre order samsung Galaxy A51
Samsung buka Pre order untuk Galaxy A51

AndroidPonsel.com – Sebelumnya, akhir tahun lalu kami sudah mengulas dua smartphone baru dari Samsung yaitu Galaxy A51 dan Galaxy A71. Kini kedua ponsel tersebut secara resmi masuk Indonesia.

Dalam keterangan yang dilansir oleh Tempo (13/1/2020), Samsung telah mengirimkan undangan peluncuran ke pihak media dalam undangan tersebut dikatakan kedua ponsel akan diluncurkan pada Selasa, 14 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan kami, Samsung telah membuka pembelian secara pre-order untuk Galaxy A51 dilaman galaxyseries.com dimana harga yang tertera di salah satu ecommerce yang bekerja sama menyebutkan harga Galaxy A51 sebesar Rp. 4.099.000 RAM 6GB dengan ROM 128GB.

Laman tersebut juga menyebutkan periode pre-order dibuka dari 10-17 Januari 2020. Ada beberapa toko online yang ikut dalam pra penjualan tersebut antara lain; Lazada, JD.ID, Blibli, Telesindo.com, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Elevenia.

Lain halnya dengan Galaxy A71, untuk seri ini kami belum mendapatkan informasi terkait harga jual yang tersedia, karena pihak perusahaan baru membuka pre-order untuk seri A51.

Lebih lanjut, Galaxy A51 dan Galaxy A71 adalah ponsel pertama yang mengawali tahun 2020 di tanah air. keduanya hadir dengan desain layar infinity-O yang mengahadirkan lubang pada bagian layar, tepat dibagian tengah atasnya yang menjadi “rumah” kamera depan disematkan.

Urusan spesifikasi, Galaxy A71 hadir dengan spek yang lebih tinggi. Namun keduanya sudah dibekali dengan panel layar Super AMOLED dengan ukuran yang berbeda.

Perbedaan lainnya terdapat pada chip prosesor, yang mana Samsung Galaxy A51 hadir dengan chipset prosesor Exynos 9611 dan A71 mendapatkan Snapdragon 730. Selain itu keduanya hadir dengan empat sensor kamera di bagian belakang yang masing-masing hadir dengan konfigurasi berbeda.

Galaxy A51 hadir dengan konfigurasi kamera 48MP lensa utama, 12MP lensa ultrawide, 5MP Wide, dan 5MP sensor kedalaman. Sementara Galaxy A71 hadir dengan 64MP sebagai lensa utama disandingkan dengan 12MP , 5MP dan 5MP sebagai sensor kedalaman.

Pada baterainya keduanya juga mendapatkan kapasitas yang berbeda, Galaxy A51 mendapatkan kapasitas sebesar 4000 mAh dengan pengisian berdaya 15W sementara Galaxy A71 sebesar 4500 mAh dengan pengisian berdaya 25W.

Kedua ponsel dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian layar dan mendapatkan fitur NFC.

Untuk harga Galaxy A71, kami harus menantikan acara peluncurannya yang akan digelar besok, 14 Januari. Dalam peluncuran tersebut Samsung turut mengundang BLACKPINK dengan acara bertajuk #AWESOMELIVE Party yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini