AndroidPonsel.com – Di Indonesia ASUS agak sedikit terlambat meluncurkan flagship mereka tahun lalu, ponsel tersebut adalah ASUS Zenfone 6 yang baru dirilis di tanah air pada akhir tahun 2019, tepatnya pada bulan November.

Tahun ini, tentu saja penggemar ASUS sedang menanti-nantikan penerus dari ZenFone 6 yang bisa saja akan bernama Zenfone 7 jika penamaannya disesuaikan dengan angka. Sayangnya sampai saat berita ini kami muat, ASUS belum mengumumkan apakah mereka akan membawa ponsel baru untuk diumumkan di ajang MWC 2020 atau tidak.

Kendati demikian, kami telah mendapatkan bocoran terkait ponsel yang dikatakan sebagai penerus Zenfone 6, yaitu Zenfone 7. Bocoran tersebut berupa gambar, walaupun gambar yang ditampilkan tidak terlalu jelas, tapi ini cukup membuka rasa penasaran.

Bocoran tampilan ASUS Zenfone 7 Muncul di Forum ASUS
Bocoran tampilan ASUS Zenfone 7 Muncul di Forum ASUS

Dihimpun dari laman Gizmochina, pada Senin (10/02/2020), Gambar yang diduga ZenFone 7 tersebut diposting di Forum ASUS ZenTalk resmi. Pada gambar terlihat bahwa perangkat datang dengan kamera persegi yang letaknya terpusat berada diposisi bagian tengah. Terlihat ada tiga sensor kamera yang dilengkapi dengan satu LED Flash di adalamnya.

Pada gambar bocoran juga terlihat tidak ada pemindai sidik jari dibagian punggungnya. Hal ini mengindikasikan bahwa ponsel akan mendapatkan pemindai sidik jari dibagian layar. Selain itu ZenFone 7 diharapkan akan datang dengan pengisian nirkabel, karena ASUS sudah mendapatkan sertifikasi pengisian daya nirkabel pada Oktober tahun lalu.

Baca juga: Bocoran LG V60 Menunjukan Quad Camera dan Baterai 5000 mAh

Walaupun gambar yang ditampilkan tidak terlalu jelas, kami dapat meihat bagian depan perangkat hadir dengan layar tanpa lengkungan, tapi terlihat bagian siku agak sedikit membulat. Selain itu jika ditegaskan ponsel ini sepertinya akan datang dengan dua sensor kamera depan, karena pada bagian sudut kiri atas terlihat samar-samar lubang berbentuk pil yang biasanya digunakan untuk kamera ganda dibagian depan.

ASUS Zenfone 7 ini diperkirakan akan datang dengan dukungan chip SoC Snapdragon 865 yang tentunya datang dengan konektivitas 5G. Tentu saja kehadirannya akan menjadi pesaing dari flagship lain yang sebentar lagi akan diluncurkan, diantaranya Samsung dengan Galaxy S20 Series, dan Xiaomi dengan Mi 10 Series.

Sayangnya informasi yang kami dapatkan masih sangat terbatas, untuk itu kami akan langsung memberikan update terbaru terkait flagship ASUS jika kami telah mendapatkan berita terbarunya.

Pastikan Anda sudah mengikuti kami melalui akun Twitter di @AndroidPonsel_ dan juga melalui Channel Telegram di t.me/androidponsel.

Tinggalkan komentar di sini