AndroidPonsel.com – 13 Januari akan menjadi jadwal peluncuran smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, yaitu Mi 10 Series yang akan hadir dengan dua type diantaranya varian standar dan juga PRO. Sayangnya pihak perusahaan hanya menggelar acara peluncuran secara online, hal ini dikarenakan wabah Virus Corona masih dalam proses penangangan oleh pemerintah China.

Sebagaimana yang kita ketahui, Xiaomi Mi 10 Series akan datang dengan chip SoC Snapdragon 865 terbaru dari Qualcomm yang disandingkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB yang dibuat oleh Samsung dan Micron.

Sementara kameranya, ponsel dikabarkan akan mengemas sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, dan untuk varian Pro akan mendapatkan teknologi pengisian cepat berdaya 66W.

Laporan terbaru yang kami dapatkan melalui laman XDA Depelovers, pada Senin (10/02/2020), pihak perusahaan telah merilis poster teaser untuk acara peluncuran dan mengkonfirmasi beberapa fitur yang akan datang.

Banner Promosi Resmi Xiaomi Mi 10
Banner Promosi Resmi Xiaomi Mi 10

Poster tersebut dibagikan oleh Co-Founder Xiaomi, Lei Jun melalui akun Weibo miliknya, dalam poster terlihat desain Xiaomi Mi 10 dan mengkonfirmasi bahwa ponsel akan datang dengan Sensor 108MP yang disandingkan dengan tiga sensor lain dibagian belakang. Selain itu dalam poster terlihat perangkat hadir dengan layar melengkung.

Baca juga: (Video) Seseorang Sedang Memainkan Microsoft Surface Duo Tersebar di Dunia Maya

Dalam posting terpisah, Jun juga mengungkapkan bahwa duo Mi 10 akan menyertakan dukungan untuk penyimpanan UFS 3.0, sehingga ponsel akan memiliki kecepatan data hingga 730MB/s dan membantu memproses foto 108MP lebih cepat dibandingkan dengan ponsel Mi Note 10 yang dirilis akhir tahun lalu.

Lebih lanjut, melalui laman Gizmochina, kami mendapatkan informasi terbaru bahwa Mi 10 akan datang dengan sistem pendingin Vapor Chamber dengan ukuran cukup besar sehingga ponsel tidak akan mudah panas jika dimainkan selama berjam-jam.

Sistem pendingin Xiaomi Mi 10 yang disandingkan dengan merek pesaing
Sistem pendingin Xiaomi Mi 10 yang disandingkan dengan merek pesaing

Selain itu pihak perusahaan membagikan gambar sistem pendingin Mi 10 yang dibandingkan dengan milik pesain. Gambar tersebut menunjukan sistem pendingin yang digunakan Mi 10 datang dengan ukuran yang cukup besar dan dilapisi dengan grafit berlapis sehingga mampu mengontrol suhu di seluruh perangkat. Ponsel ini juga mendapatkan sensor suhu di lima titik yang berbeda, untuk memastikan suhu dapat diukur secara akurat dan pengontrolan suhu akan dilakukan menggunakan teknologi AI. Xiaomi mengklaim bahwa ponsel akan dapat menyesuaikan suhunya antara 1 hingga 5 derajat.

Baca juga: Realme X50 Pro 5G dengan Snapdragon 865 Akan Diluncurkan pada 24 Februari

Selain meluncurkan Mi 10 series pada tanggal 13 Februari, Xiaomi juga mengkonfirmasi akan meluncurkan router Wi-Fi 6 baru, yaitu Xiaomi AIoT AX3600.

Tanggal peluncuran semakin dekat, untuk itu pastikan Anda mengikuti kami di channel Telegram t.me/androidponsel dan Twitter @androidponsel_ untuk mendapatkan informasi lebih cepat. (via 1 & 2)

Tinggalkan komentar di sini