AndroidPonsel.com – Pada tahun 2019 lalu tepatnya di bulan Oktober, Microsoft mengumumkan perangkat layar lipat bernama Surface Duo. Pada saat itu, pihak perusahaan tidak menginginkan Surface Duo disebut sebagai telpon, mereka menginginkan perangkat ini sebagai perangkat layar ganda, walaupun ini juga dapat digunakan untuk panggilan telepon.

Bicara soal perangkat layar lipat, perangkat ini juga tidak seperti Samsung Galaxy Fold, karena bentuk dan ukurannya sangat berbeda. Surface Duo hadir dengan layar dua layar yang masing-masing berukuran 5,6 inci, sehingga jika dalam kondisi terbuka perangkat ini nampak seperti tablet dengan antaramuka seperti menggunakan OS Windows 10X.

Tapi jangan salah, tampilan antaramukanya saja yang seperti OS Windows 10X, meskipun perangkat ini dibuat oleh Microsoft, tapi perangkat ini datang dengan OS Android yang sudah disesuaikan sehingga tampilannya menyerupai Windows. Sayangnya menurut laman XDA Developer perangkat ini baru akan dirilis satu tahun lagi, ini sesuai jadwal yang dikatakan bersumber dari Microsoft.

Laporan terbaru kami dapatkan dari XDA developers, pada Senin (10/02/2020), laman tersebut mempublikasikan sebuah video yang di dalamnya menunjukan seseorang yang diduga adalah seorang karyawan Microsoft sedang menggunakan Surface Duo. Dalam video tersebut, perangkat yang dikatakan sebagai Surface Duo sedang dimainkan baik itu secara potret ataupun lanskap. Perangkat terlihat dilengkapi dengan flash pada kamera depannya. Anda bisa langsung menonton video berdurasi 2 menit tersebut di bawah ini.

Dalam video ini diduga adalah karyawan Microsoft sedang menggunakan Surface Duo

Laporan lain bersumber dari laman Windows Central mengatakan bahwa ada kemungkinan Surface Duo akan diluncurkan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Menurutnya, pihak perusahaan sedang menguji perangkat dengan cara memberikan perangkat Surface Duo ke banyak karyawan secara internal.

Baca juga: Realme X50 Pro 5G dengan Snapdragon 865 Akan Diluncurkan pada 24 Februari

Sayangnya tidak banyak informasi terkait perangkat ini. Sumber kami juga hanya mengatakan Surface Duo kemungkinan akan hadir dengan dukungan chip SoC Snapdragon 855.

Tapi seperti biasa, jika peluncuran perangkat ini sudah dekat, tentu akan ada bocoran-bocoran lain yang lebih detail. Untuk itu pastikan Anda sudah mengikuti kami di Twitter @AndroidPonsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here