Gadget  

Fitur Koneksi Satelit Pada Android 14, Gebrakan Baru Untuk Komunikasi Darurat di Era Smartphone!

android 14 satelit
ilustrasi

Hai Sobat! Pasti kalian semua udah familiar dong sama fitur konektivitas satelit yang Apple perkenalkan di seri iPhone 14 tahun lalu? Nah, kabar gembira nih, fitur super canggih ini akan segera hadir di smartphone Android.

Melampaui Batas, Android 14 Hadirkan SMS via Satelit

Guys, revolusi besar di dunia komunikasi mobile sebentar lagi akan kita saksikan. Android 14 dikabarkan akan memperkenalkan fitur kirim SMS melalui koneksi satelit. Ini sebuah kemajuan signifikan, sob! Informasi ini terungkap dari tweet akun TeamPixel FC yang menyebut bahwa Android 14 bakal mendapatkan fitur super ini. Menurut perkiraan, versi stabil dari Android 14 ini masih beberapa minggu lagi.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Persyaratan Hardware, Pertimbangan Produsen Smartphone

Tetapi guys, perlu kita ketahui, untuk dapat menikmati fitur ini, perangkat memerlukan hardware yang tepat. Jadi, ini semua tergantung kepada produsen smartphone masing-masing. Kabarnya, Google Pixel dan Samsung Galaxy akan menjadi salah satu smartphone pertama yang dilengkapi fitur SMS via satelit ini. Tapi, satu hal yang pasti, fitur ini akan menjadi fitur bawaan di Android 14 untuk perangkat yang mendukung teknologinya.

Samsung Galaxy S24, Kandidat Pertama dengan Fitur SMS via Satelit

Samsung sempat diharapkan akan memasukkan fitur koneksi SMS via Satelit ini pada seri Galaxy S23, tetapi mereka memutuskan untuk tidak melakukannya karena teknologinya belum siap. Namun, seri terbaru Galaxy S24 dikabarkan bakal dilengkapi dengan teknologi ini.

Potensi Besar Fitur Koneksi Satelit di Smartphone Android

Fitur SOS Darurat via Satelit yang ada di Apple terbukti menjadi fitur penolong di banyak situasi. Jadi, ini akan menjadi fitur yang sangat berguna bagi pengguna smartphone Android di masa depan. Sobat, siap-siap ya menyambut era baru di dunia smartphone!

Cukup disini dulu ya guys informasinya, sampai jumpa di artikel berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks