Apple iPhone SE 4 Dikabarkan Akan Ditunda Karena Permintaan yang Rendah

iPhone SE 4 ditunda

Sedang menunggu iPhone SE 4 diluncurkan? Nampaknya niat tersebut harus dikubur dalam-dalam, karena menurut rumor yang beredar Apple akan menunda peluncurkan iPhone SE 4.

iPhone SE adalah yaitu smartphone andalan Apple dengan harga yang lebih terjangkau, walaupun demikian perangkat ini hadir dengan spek yang mumpuni dan fitur yang ada di flagship juga tersedia di versi SE.

Berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari laman Gizmochina.com dari Ming-Chi Kuo, Apple diperkirakan akan membatalkan iPhone SE 4 dan menunda produksi masal perangkat tersebut untuk tahun 2024. Kabarnya penundaan tersebut karena pemintaan yang lebih rendah dari perkiraan.

iPhone SE 4 ditunda

Selain itu alasan lain terkait pembatalan tersebut dikarenakan kenaikan harga material dan juga adanya peningkatan pada iPhone SE 4 yang hadir dengan layar penuh sehingga membuat harga ponsel tersebut punya harga jual lebih tinggi.

Hal ini juga dilakukan guna mengurangi biaya perusahaan dalam pengembangan produk, terlebih merebaknya isu terkait resesi global yang akan menerjang pada tahun depan.

Kabar lain juga mengatakan Apple mengurangi produksi iPhone 14 Plus karena rendahnya permintaan, dan perusahaan lebih memilih meningkatkan produksi model Pro karena permintaannya lebih tinggi.

Perlu diketahui perbedaan iPhone 14 Plus dan Pro terletak pada chipset yang digunakan, iPhone 14 Plus masih menggunakan Apple A15 bionic, sedangkan versi Pro sudang mengemas chip terbaru A16 Bionic, tentu saja dari perbedaan ini membuat konsumen lebih memilih versi Pro.

Kendati berhembusnya kabar pembatalan iPhone SE 4 tersebut, tapi sudah banyak bocoran terkait perangkat iPhone SE 4 yang beredar.

iPhone SE 4 dikatakan akan menjadi flagship Killer, bahkan bisa bersaing dengan iPhone 14 Pro dari sisi chipset yang digunakannya.

Menurut rumor yang beredar iPhone SE terbaru akan hadir dengan layar LCD berukuran 6,1 inci 720p, ponsel akan ditenagai dengan kapasitas baterai 3000 mAh dan mendukung fast charging 20W serta mendukung pengisian nirkabel 7,5W.

Perangkat tersebut dikabarkan akan ditenagai dengan chipset Apple A16 Bionic terbaru yang digunakan pada iPhone 14 Pro, inilah yang membuat iPhone SE akan bersaing langsung dengan iPhone 14 Pro.

Sedangkan konfigurasi kameranya akan mengemas satu sensor belakang 12MP dan 1 sensor kamera depan 7MP.

Baca juga: Aplikasi Apple TV untuk Android Bakal Dirilis

Walaupun telah banyak yang memberitakan iPhone SE 4 akan ditunda, tapi pihak Apple belum melakukan konfirmasi secara resmi terkait hal tersebut. Jadi kami sarankan untuk menantikan informasi resmi dari pihak perusahaan dan berharap berita tersebut hanyalah rumor semata.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks