Game  

Cara Aktifkan Gyroscope PUBG: Panduan Lengkap untuk Peningkatan Gameplay Sobat

aktifkan gyroscope pubg

Sobat! Buat kamu yang doyan main PUBG, pasti sudah gak asing lagi dengan fitur gyroscope. Gyroscope di PUBG itu ibarat saus sambal buat pecel – tanpa itu, rasanya ada yang kurang.

Gyroscope bisa bikin aim kamu lebih akurat dan responsif, terutama saat kamu sedang “adu jotos” di medan perang virtual.

Nah, buat Sobat yang masih bingung cara mengaktifkannya, gak perlu panik. Simak panduan lengkap ini untuk meningkatkan gameplay kamu dengan gyroscope.

Apa Itu Gyroscope?

Sebelum kita terjun lebih dalam, mari kita bahas dulu, apa sih gyroscope itu? Gyroscope adalah sensor yang ada di smartphone Sobat, yang bisa mendeteksi orientasi atau pergerakan perangkat.

Dalam konteks PUBG, gyroscope memungkinkan kamu untuk menggerakkan sudut pandang karakter hanya dengan menggerakkan perangkat, tanpa perlu swipe layar. Keren, kan?

Cara Aktifkan Gyroscope di PUBG

Langkah-langkah untuk mengaktifkan gyroscope di PUBG cukup mudah. Ikuti langkah berikut untuk pengalaman bermain yang lebih imersif:

  1. Buka Game PUBG Mobile: Pertama-tama, tentu saja kamu perlu membuka game PUBG Mobile di perangkat kamu.
  2. Masuk ke Pengaturan: Di pojok kanan bawah layar utama, Sobat akan menemukan ikon gear. Itulah tombol untuk masuk ke menu pengaturan. Klik saja.
  3. Pilih ‘Sensitivity’ (Sensitivitas): Di menu pengaturan, cari dan pilih opsi ‘Sensitivity’. Ini akan membawa Sobat ke halaman di mana kamu bisa mengatur sensitivitas kontrol.
  4. Aktifkan ‘Gyroscope’: Di dalam menu Sensitivitas, scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi ‘Gyroscope’. Di sini, Sobat bisa memilih untuk mengaktifkannya untuk ‘Scope On’ saja (hanya saat menggunakan scope) atau ‘Always On’ (selalu aktif).
  5. Sesuaikan Sensitivitas Gyroscope: Setelah mengaktifkan gyroscope, jangan lupa untuk menyesuaikan sensitivitasnya. PUBG Mobile menyediakan pengaturan sensitivitas gyroscope untuk berbagai situasi, seperti no scope, red dot, 2x scope, dan seterusnya. Sesuaikan ini sesuai kenyamanan Sobat.

Tips Menggunakan Gyroscope

Mengaktifkan gyroscope itu satu hal, tapi menggunakannya dengan efektif adalah hal lain. Berikut beberapa tips yang bisa Sobat praktikkan:

  • Latihan: Seperti skill lainnya, memerlukan waktu untuk terbiasa menggunakan gyroscope. Gunakan mode pelatihan untuk merasakan dan menyesuaikan sensitivitas gyroscope sebelum terjun ke medan perang yang sebenarnya.
  • Tetap Stabil: Saat menggunakan gyroscope, cobalah untuk mempertahankan posisi bermain yang stabil. Duduk dengan tegak dan gunakan kedua tangan untuk memegang perangkat secara stabil.
  • Kombinasikan dengan Thumb Control: Meski gyroscope sangat berguna untuk pergerakan mikro, thumb control tetap penting untuk pergerakan makro. Jadi, latihlah kombinasi keduanya untuk gameplay yang lebih dinamis.
  • Sesuaikan dengan Gaya Bermain: Setiap orang punya preferensi sensitivitas yang berbeda. Jadi, jangan takut untuk eksperimen dengan pengaturan sampai kamu menemukan yang paling pas.

Kenapa Harus Menggunakan Gyroscope?

Menggunakan gyroscope bisa meningkatkan akurasi dan kecepatan aim kamu, terutama dalam pertarungan jarak dekat hingga menengah. Ini adalah tool yang sangat berharga bagi para pemain yang ingin meningkatkan keterampilan bermain mereka.

Kesimpulan

Mengaktifkan dan menggunakan gyroscope di PUBG bisa terasa awalnya rumit, tapi percayalah, Sobat, manfaatnya worth it banget. Dengan latihan dan penyesuaian yang tepat, kamu bisa meningkatkan gameplay kamu secara signifikan. Jadi, jangan ragu untuk mengutak

-atik pengaturan gyroscope dan temukan setting yang paling cocok untukmu. Selamat bermain, dan semoga chicken dinner selalu bersama Sobat!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks