Cara Menghapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram

cara menghapus akun threads

Pada artikel ini kamu akan mengetahui cara menghapus Akun Threads tanpa harus kehilangan akun Instagram, Jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin hapus dan menggunakan sosial media lain.

Halo semua! Kita nih mau bahas seputar Threads, aplikasi fenomenal buatan Meta yang baru tapi udah berhasil mencuri perhatian bahkan di 2 hari peluncurannya sudah lebih dari 70 juta pengguna. Wow, hebat banget ya?

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tapi, tunggu dulu. Jangan senang terlalu cepat. Ada satu kendala besar yang mungkin bakal bikin kamu pusing tujuh keliling. Bagaimana caranya menghapus akun Threads tanpa kehilangan akun Instagram kita? Soalnya, untuk bisa menggunakan Threads, kita harus punya akun Instagram dulu, dan data kita di Instagram otomatis diintegrasikan ke Threads. Memang agak rumit sih.

Namun, nggak usah khawatir. Aku punya beberapa cara nih yang bisa kamu coba untuk menghapus akun Threads tanpa harus merusak akun Instagrammu. Yuk, simak caranya!

Cara Menghapus Postingan di Threads Satu per Satu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus semua postingan di Threads secara manual. Walaupun terkesan ribet, cara ini cukup efektif jika kamu tidak ingin postinganmu dilihat oleh semua orang.

Langkah-langkahnya cukup mudah. Pertama, kamu perlu masuk ke halaman profil Threads. Di sana, di setiap postinganmu, akan ada tanda tiga titik di pojok kanan atas. Klik tanda tersebut dan pilih ‘hapus’.

Jangan lupa juga untuk menghapus semua informasi pribadi di bio dan menghapus semua followersmu. sehingga akunmu nampak tidak aktif dan konten tidak akan terlihat secara umum.

Jadikan Profilmu Pribadi

Jika kamu merasa malas untuk menghapus semua postingan satu per satu, solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadikan profil Threads-mu menjadi privat. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat postinganmu.

Cara menjadikan profil privat juga cukup mudah.

  1. Klik Menu Profil
  2. Buka Privasi
  3. Kemudian jadikan Profil Pribadi
  4. Klik OK

Setelah itu, kamu bisa menghapus semua pengikut atau kamu bisa menyimpannya di daftar teman dekat saja.

Menonaktifkan Profil Threads

Kalau kamu merasa Threads terlalu mengganggu atau mungkin kamu hanya ingin fokus ke media sosial lainnya, pilihan menonaktifkan akun Threads adalah jalan keluar yang bagus. Tenang saja, data kamu masih tersimpan dengan aman di server Meta. Menonaktifkan akun ini tidak sama dengan menghapusnya permanen, jadi kapanpun kamu mau balik, kamu bisa mengaktifkan kembali akunmu ini.

Dengan menonaktifkan akun, profil kamu tidak akan tersedia untuk umum. Artinya, orang lain tidak bisa mencari atau melihat profil, postingan, dan aktivitas kamu di Threads. Kamu juga tidak akan muncul di hasil pencarian, jadi secara efektif kamu ‘menghilang’ dari Threads. Kamu juga tidak bisa ditandai dalam percakapan atau foto oleh pengguna lain. Ini bisa membantu kamu mendapatkan privasi ekstra dan mengurangi gangguan dari notifikasi Threads.

Nah, bagaimana caranya menonaktifkan akun Threads? Gampang banget kok. Pertama-tama, buka aplikasi Threads dan masuk ke profil kamu. Di situ, kamu akan melihat opsi ‘Menu’. Klik pada opsi tersebut dan cari bagian ‘Akun’. Di sana, kamu akan melihat opsi ‘Nonaktifkan Profil’. Klik pada opsi tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya untuk menonaktifkan profil Threads kamu.

Ingat, ini bukan keputusan permanen. Jika suatu saat nanti kamu memutuskan untuk kembali ke Threads, kamu bisa mengaktifkan kembali akunmu dengan mudah. Jadi, ini adalah opsi yang bagus jika kamu merasa perlu istirahat sejenak dari Threads. Selamat mencoba!

Menonaktifkan Profil Instagram

Nah, kalau kamu merasa sudah terlalu banyak berurusan dengan Meta dan ingin cuti panjang dari dunia Instagram, solusinya adalah menonaktifkan akun Instagrammu. Ini bisa jadi opsi yang tepat jika kamu merasa perlu waktu istirahat dari Instagram atau jika kamu merasa perlu lebih menjaga privasi dan data pribadimu.

Saat kamu menonaktifkan akun Instagram, profil dan foto kamu akan disembunyikan sampai kamu mengaktifkannya lagi. Follower kamu tidak akan bisa melihat profil atau postinganmu, dan mereka tidak bisa mencari kamu. Tapi, pesan yang kamu kirim dan terima di Direct akan tetap ada.

Untuk melakukan ini, kamu bisa membuka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman profilmu. Di situ, klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas untuk membuka Menu. Pilih ‘Pengaturan’, lalu cari bagian ‘Pusat Akun’ dan klik. Selanjutnya, pilih ‘Detail Pribadi’, kemudian ‘Kepemilikan dan Kontrol Akun’. Di sini, kamu akan menemukan opsi ‘Penonaktifan atau Penghapusan’. Pilih opsi ini dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menonaktifkan akun Instagrammu.

Jangan lupa, jika kamu memutuskan untuk kembali, kamu bisa mengaktifkan kembali akun Instagrammu kapan saja dengan melakukan login kembali. Jadi, jangan khawatir, opsi ini tidak permanen dan selalu bisa diubah kembali sesuai keinginanmu. Selamat mencoba!

Salah Satu Alasan Kenapa Banyak yang Cari Cara Menghapus Akun Threads

Nah ini yang menarik, karena banyak dari kita yang ikut-ikutan membuat akun Threads sampai lupa melihat apa saja sih izin aplikasi yang diminta, karena ketika sudah berjalan beberapa hari baru deh muncul beritanya bahwa aplikasi ini meminta banyak izin ke perangkat kita, dan benar saja banyak yang mempertanyakan dan sudah terlanjur membuat threads.

Berikut adalah deretan izin yang diminta dari aplikasi Threads:

  • Health & Fitness (Kesehatan & Kebugaran)
  • Financial Info (Informasi Keuangan)
  • Contact Info (Informasi Kontak)
  • User Content (Konten Pengguna)
  • Browsing History (Riwayat Penjelajahan)
  • Usage Data (Data Penggunaan)
  • Diagnostics (Diagnostik)
  • Purchases (Pembelian)
  • Location (Lokasi)
  • Contacts (Kontak)
  • Search History (Riwayat Pencarian)
  • Identifiers (Pengidentifikasi)
  • Sensitive Info (Informasi Sensitif)
  • Other Data (Data Lainnya)

Cukup banyak, kan? Sebagai pengguna, kita pastinya khawatir dengan privasi dan keamanan data pribadi kita. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk menghapus akun Threads mereka.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagrammu. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantumu. Selamat mencoba!

Baca : Foto Profil WA Keren Estetik, Lucu Untuk Cewe dan Cowo Kekinian

Jika kamu punya tips yang lain, kamu bisa sampaikan di kolom komentar ya! Atau jika kamu kesulitan login akun IG, kita sudah bahas cara mengembalikan Akun Instagram yang Hilang dengan mudah, jadi jangan lewatkan artikelnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks