Gadget  

5 Pilihan HP Gaming di Bawah 3 Juta Update Terbaru 2023

hp gaming di bawah 3 juta

Yo Sobat Gamer! Siapa bilang untuk jadi pro gamer harus punya HP mahal? Kabar gembiranya, sekarang banyak brand smartphone yang tawarkan HP gaming dengan performa mumpuni di kisaran harga Rp 2 jutaan atau di bawah 3 jutaan. Dengan kata lain, sekarang kamu bisa tetap kompetitif di Mobile Legends atau PUBG Mobile tanpa harus menguras tabungan. Penasaran kan, HP apa aja yang bisa bikin kamu jadi pro gamer meski budget terbatas? Yuk, kita ulas satu-satu!

Harap Maklum, Gak Semua Game Berat Bisa Dijalankan

Sebelum kita kasih tau daftar HP-HP pilihannya, perlu diketahui nih, guys, dengan budget Rp 2 jutaan atau di bawah 3 juta, ada beberapa trade-off atau kompromi yang harus kamu terima. Dalam kasus ini, performa untuk game berat bisa jadi terbatas. Misalnya, game grafis intensif seperti Genshin Impact atau Asphalt 9 mungkin bakal jalan dengan frame rate lebih rendah atau setting grafis yang harus dikurangi.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tapi kenapa bisa gitu? Nah, biasanya HP di kisaran harga ini menggunakan chipset atau prosesor yang memang belum dioptimalkan untuk game berat. Selain itu, kapasitas RAM dan refresh rate layar yang lebih rendah juga bisa mempengaruhi performa gaming.

Tapi, hey, bukan berarti kamu nggak bisa nikmatin gaming sama sekali, lho! Untuk game yang lebih ringan seperti Subway Surfers, CoD Mobile, atau Mobile Legends, HP ini masih bisa jalan dengan lancar. Bahkan, beberapa pilihan di daftar kita nanti punya refresh rate yang cukup tinggi untuk menambah keasyikan bermain game. So, tetap semangat ya!

Jadi, sudah paham kan batasannya? Oke, sekarang yuk kita lihat pilihan HP gaming Rp 2 jutaan yang bisa bikin kamu makin jago main game!

1. Tecno Pova 5 Pro 5G: Gahar tapi Ramah di Kantong

Tecno POVA 5 Pro 5G

Siapa bilang cuma merk-merk besar aja yang bisa tawarkan HP gaming kualitas top? Nah, kenalan deh sama Tecno Pova 5 Pro 5G. Mau tau kegaharannya? Chipset-nya pakai Mediatek Dimensity 6080 5G yang cukup powerful untuk game populer macam Mobile Legends, Free Fire, bahkan PUBG Mobile sekalipun.

Salah satu poin plusnya nih, guys, RAM yang ada di HP ini sebesar 8 GB. Bayangkan saja, dengan RAM segitu kamu bisa multitasking dengan lancar, bahkan sambil buka beberapa game sekaligus. Dan nggak perlu khawatir kehabisan tempat, karena memori internalnya gede banget, yakni 256 GB. Jadi, download game sepuasnya atau simpan video gameplay buat pamer ke temen-temen!

Belum cukup gahar? Nah, ini dia yang bikin kamu makin betah main game: layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz. Artinya, grafis akan terlihat lebih mulus, dan kamu bisa lebih responsif dalam game. Gimana, asik kan?

Harga: Rp 2.999.000

So, kalo kamu lagi nyari HP gaming yang gahar tapi tetap ramah di kantong, Tecno Pova 5 Pro 5G ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Spesifikasi Tecno Pova 5 Pro 5G <<

2. Infinix Note 30: Spesifikasi Hampir Sama, Harga Lebih Miring!

infinix note 30 spek

Kalo kamu pikir hanya merk terkenal aja yang bisa menyajikan HP gaming keren, pikir lagi deh! Infinix Note 30 ini hadir dengan performa yang nggak kalah dari ‘saudaranya’, Tecno Pova 5 Pro 5G. Dengan chipset MediaTek Helio G99, HP ini menjamin performa yang lebih dari cukup untuk game-game populer seperti Mobile Legends, Free Fire, dan bahkan PUBG Mobile.

Nah, yang bikin kamu mesti nengok ke HP ini adalah RAM dan memori internalnya yang sama gaharnya, yakni 8 GB + 256 GB. Serius, guys, itu kapasitas yang bisa bikin kamu nyaman main game sepuasnya tanpa mikirin masalah ‘storage full’.

Tapi, ada satu faktor yang bikin Infinix Note 30 ini lebih menarik: harganya! Yup, dibandingkan dengan Tecno, Infinix ini punya harga yang lebih miring. Jadi, ini adalah pilihan yang sangat worth it buat kamu yang lagi nyari spesifikasi gahar dengan budget yang lebih terbatas dari Hp gaming di bawah 3 juta.

Harga: Rp 2.499.000

Spesifikasi Infinix Note 30 <<

3. Poco M5s: Si Kecil yang Mendebarkan

Poco M5s

Kamu lagi nyari HP gaming yang simple di bawah 3 juta tapi nggak simple-simpelan? Nih, kenalan sama Poco M5s! Walaupun terkesan ‘kecil’ jika dibandingkan dengan beberapa merek lainnya, HP ini punya kegaharan yang nggak perlu diragukan lagi. Chipset-nya pakai MediaTek Helio G95, yang udah terkenal kece di kalangan gamers.

Urusan kapasitas juga nggak perlu dirisaukan. Dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, kamu bisa main game seru seperti Call of Duty Mobile atau Mobile Legends tanpa harus khawatir akan lag atau kehabisan memori. Meski kapasitasnya mungkin nggak sebesar pesaing-pesaingnya, untuk harganya, ini sudah lebih dari cukup!

Dan yang paling penting, harganya tuh cukup ramah di kantong. Cuma dengan Rp 2.399.000, kamu udah bisa bawa pulang si kecil yang mendebarkan ini.

Spesifikasi Poco M5s <<

4. Realme C55: Spesifikasi Gahar dengan Harga yang Asik!

Realme C55

Nggak cuma pesaing-pesaingnya aja yang serius di dunia HP gaming, Realme juga tampil all-out dengan merilis Realme C55. Sobat, ini adalah monster kecil yang siap menggebrak dunia gaming mobile! Dengan chipset MediaTek Helio G88, HP ini bisa melibas game populer seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan mudah.

Bicara soal kapasitas, Realme C55 ini juga gak main-main. Kapasitas RAM dan memori internalnya sudah sangat memadai untuk memastikan kamu nggak perlu pusing masalah lag atau storage penuh saat sesi gamingmu.

Tapi yang bikin Realme C55 ini benar-benar asik adalah fitur SuperVOOC 33W-nya. Gak perlu nunggu lama-lama buat nge-charge, dalam hitungan menit aja, baterai udah siap tempur lagi! Jadi, kalau kamu adalah tipe yang suka main game tanpa henti, fitur ini bakal jadi penyelamatmu.

Harga: Rp 2.499.000

5. Xiaomi Redmi Note 12: Kualitas Xiaomi, Harga Ramah

Xiaomi Redmi Note 12

Yang terakhir tapi nggak kalah kerennya, guys, adalah Xiaomi Redmi Note 12. Sudah tau kan kualitas Xiaomi gimana? Nah, HP ini juga nggak mau kalah saing di dunia HP gaming. Berbekal chipset Snapdragon 685, kamu bisa main game populer seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile dengan lancar jaya!

Memang sih, memori internalnya ‘hanya’ 128 GB, tapi jangan salah! Dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB, multitasking di HP ini itu lembut banget. Buka game sambil dengerin musik atau ngobrol di WhatsApp? Bisa banget, tanpa perlu khawatir HP akan ngadat.

Harganya? Ya, ini juga salah satu HP gaming yang cukup ramah di kantong. Cuma Rp 2.799.000, dan kamu sudah bisa bawa pulang HP dengan segudang fitur menarik ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 <<

Jadi, Sudah Dapet Pilihan?

Nah, setelah kita bahas satu per satu, kira-kira Sobat semua sudah menentukan pilihan belum nih? Dari Tecno yang gahar tapi ramah di kantong, Infinix yang spesifikasinya hampir sama tapi lebih miring harganya, Poco yang kecil tapi mendebarkan, Realme dengan spesifikasi gahar dan fitur cepat-charge, hingga Xiaomi yang kualitasnya udah nggak perlu diragukan lagi. Semua pilihan ini sudah pasti bikin pengalaman gamingmu makin seru!

Sebelum memutuskan, jangan lupa ya untuk mempertimbangkan kebutuhan gaming dan aktivitas lainnya. Karena tiap HP ini punya keunggulan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Jadi, pilih yang paling pas buat kamu!

So, sudah siap untuk jadi pro gamer dengan budget yang tetap friendly? Selamat berpetualang di dunia game, Sobat. Semoga joystickmu selalu berpihak padamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks