Gadget  

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte

Sobat! Siap untuk ulasan tablet terbaru dari Huawei? Kali ini, kita bakal bahas tuntas tentang Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang baru aja dirilis tahun 2024 ini.

Dengan bodi aluminium yang tipis dan ringan, plus dukungan pena stylus dan magnetic keyboard, tablet ini kayaknya siap banget menemani rutinitas produktif kamu.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tapi, seperti biasa, setiap gadget pasti punya sisi plus dan minusnya. Yuk, kita ulik bersama!

Kelebihan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Hal pertama yang perlu sobat ketahui sebelum membeli perangkat elektronik termasuk smartphone adalah keuntungannya. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan penggunaan smartphone tersebut.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari table MatePad 11.5 PaperMatte.

1. Desain Premium dengan Bodi Aluminium

Pertama dan terutama, desainnya yang menggunakan bodi aluminium dengan dimensi 260.88 x 176.82 x 6.85 mm dan berat hanya 499 gram, menjadikannya tablet yang tidak hanya ringan tapi juga kokoh.

Desain tipis dan ringan ini cocok banget buat kamu yang selalu mobile dan butuh perangkat yang gampang dibawa kemana-mana.

2. Layar IPS Optimal untuk Produktivitas

Dengan layar IPS berukuran 11.5 inci, rasio 3:2, dan refresh rate 120 Hz, tablet ini menawarkan pengalaman visual yang ciamik buat segala kebutuhan, mulai dari kerja, belajar, sampai nonton. Plus, resolusi 1440 x 2200 pikselnya menjamin tampilan yang tajam dan detail.

Jangan lupa, fitur PaperMatte yang mengurangi silau dan sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata dari cahaya biru dan flicker.

3. Performa Kuat dengan Snapdragon 7 Gen 1

SoC Snapdragon 7 Gen 1 yang ditenagai oleh CPU octa-core dan GPU Adreno 644, dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, menjanjikan performa yang kencang dan lancar untuk multitasking atau menjalankan aplikasi berat sekalipun.

4. Dukungan Pena Stylus dan Keyboard Magnetic

Untuk kamu yang suka menggambar atau menulis catatan, dukungan pena stylus Huawei M-Pencil (generasi 2) bakal jadi nilai tambah. Belum lagi dengan kemampuan magnetic keyboard yang membuat tablet ini semakin versatile.

5. Konektivitas dan Baterai yang Andal

Dengan WLAN Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, dan USB Tipe-C 2.0, konektivitasnya cukup komprehensif. Baterai berkapasitas 7700 mAh dengan pengisian cepat 22.5W juga cukup buat menemani aktivitas kamu seharian.

Kekurangan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Dan sobat juga wajib untuk mempertimbangkan kekurangannya ya! Karena dengan begitu kamu jadi lebih paham batasan dari perangkat yang kamu beli. Berikut adalah beberapa kekurangannya menurut AndroidPonsel.com:

1. Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Bagi kamu yang sering kehabisan tempat penyimpanan, ketiadaan slot memori eksternal bisa jadi kendala. Meski memori internalnya cukup besar, tapi buat sebagian pengguna, terutama yang suka menyimpan banyak file atau video, ini bisa jadi limitasi.

2. Konektivitas Terbatas

Tidak adanya NFC dan GPS mungkin bukan masalah besar buat sebagian orang, tapi buat yang membutuhkan dua fitur ini, kekurangan ini bisa jadi pertimbangan.

3. Tidak Ada Jack 3.5mm

Bagi penggemar audio yang masih setia dengan headphone kabel, ketiadaan jack 3.5mm mungkin sedikit menyulitkan. Walaupun ini sudah jadi tren di banyak gadget terbaru, tapi tetap saja, ini bisa jadi kekurangan bagi sebagian orang.

4. OS Yang Belum Familiar

Sebagai informasi penting, bahwa tablet ini tidak berjalan menggunakan OS Android, sebagai penggantinya tablet ini menggunakan HarmonyOS yang memang buatan Huawei itu sendiri.

Nilai Plusnya, karena ini adalah buatan Huawei tentu perangkat akan lebih responsive dan lebih sedikit mengalami lag atau gagal proses aplikasi.

Tapi kekurangannya belum semua aplikasi Android ada di Harmony, walaupun memang aplikasi-aplikasi besar sudah hadir di ekosistemnya.

Smartphone Huawei Lain:

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition menawarkan paket yang cukup lengkap untuk kebutuhan produktivitas, kreativitas, dan hiburan.

Dengan desain premium, layar berkualitas tinggi, performa kencang, dan dukungan stylus serta keyboard, tablet ini cocok untuk Sobat yang mencari perangkat serba bisa.

Namun, pastikan untuk mempertimbangkan kekurangannya, seperti ketiadaan slot memori eksternal, terbatasnya konektivitas, dan tidak adanya jack 3.5mm.

Meskipun demikian, jika Sobat bisa mengatasi atau tidak terlalu terpengaruh oleh kekurangan tersebut, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition bisa jadi pilihan yang sangat menarik.

Dengan harga Rp 6.499.000, tablet ini menawarkan value yang baik mengingat spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya. Baik untuk bekerja dari rumah, belajar, menggambar, atau sekedar menikmati konten multimedia, MatePad 11.5 ini layak dipertimbangkan.

Jadi, Guys, apakah Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini adalah tablet yang Sobat cari?

Pertimbangkan baik-baik kelebihan dan kekurangannya, dan sesuaikan dengan kebutuhan serta budget kamu.

Remember, di era digital ini, memilih gadget yang tepat bisa sangat mempengaruhi produktivitas dan kreativitas kita. Selamat memilih, dan semoga ulasan ini membantu Sobat dalam membuat keputusan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks