Indonesia Music Awards 2023 Siap Digelar dengan Semarak Baru

indonesian music awards 2023
CEO Nuon Aris Sudewo (ketiga dari kiri) bersama Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri (ketiga dari kanan), Head of Production RCTI Imelda Sinaga (kedua dari kanan), serta para perwakilan nominee IMA 2023 dalam acara press conference di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Jakarta, 23 November 2023 – Indonesia Music Awards (IMA) 2023, ajang penghargaan musik bergengsi tanah air, akan kembali diselenggarakan dengan gebrakan baru. Diumumkan pada 22 November, Nuon Digital Indonesia bersama RCTI mengundang masyarakat untuk berpartisipasi aktif melalui voting yang terbuka dari 7 November hingga 5 Desember 2023.

Acara puncak IMA 2023, yang dijadwalkan pada 7 Desember pukul 21.30 WIB, akan disiarkan langsung dari Studio RCTI+ di MNC Studios, Jakarta, salah satu studio tercanggih di Asia. Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, menyatakan, “IMA telah menjadi program andalan RCTI. Tahun ini, kami ingin memberikan apresiasi yang lebih luas kepada musisi Indonesia yang telah memperkaya keragaman musik nasional.”

CEO Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo, menambahkan, “IMA 2023 merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung industri musik Indonesia. Kami terus berinovasi, termasuk pengembangan Android Auto, Android TV, dan AI untuk rekomendasi musik di Langit Musik.”

IMA 2023 menjanjikan sebuah malam yang spektakuler dengan host dan pembaca nominasi dari kalangan artis terkenal, serta berbagai penampilan dari musisi favorit Indonesia. Tahun ini, IMA memperkenalkan 14 kategori penghargaan, termasuk kategori spesial seperti Langitku Artist of the Year dan Langit Musik Lifetime Achievement Award.

Penyusunan nominasi IMA 2023 dilakukan secara ketat, berdasarkan data streaming dari Langit Musik dan aktivasi NSP. Juri terdiri dari tokoh-tokoh musik ternama, termasuk Agustinus Shindu Alpito dari Medcom.id, Bambang Heri Hermawan dari MARI Grup, dan Wahyu Nugroho dari Pop Hari Ini.

Langit Musik, mitra utama IMA 2023, mengusung kampanye “Pop Lokal” untuk mendukung musik populer Indonesia. Mereka juga memperkenalkan “Kamar Wika”, sebuah talkshow yang dipandu oleh Wika Salim, bekerja sama dengan AllPlay Ent by IndiHome.

Baca juga: Nuon Experience Ramaikan Indonesia Comic Con X DG Con 2023

Ajang ini tidak hanya dianggap sebagai perayaan tahunan industri musik, tetapi juga sebagai langkah maju dalam mendukung pertumbuhan musisi Indonesia. Informasi lebih lanjut tentang IMA 2023 tersedia di tsel.me/langitmusik.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks