Gadget  

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A79 5G: Review Terperinci!

OPPO A79 5G
Image credit oppo.com

Halo Sobat! Kali ini kita bakal bahas smartphone OPPO yang udah mulai meramaikan pasar di Indonesia. Gak cuma itu, kita juga bakal lihat apa aja kelebihan dan kekurangan dari smartphone OPPO A79 5G. Yuk, langsung aja kita selami!

Desain dan Layar

OPPO A79 5G menawarkan tampilan yang elegan dengan pilihan warna Hitam Misteri dan Ungu Bercahaya.

Layarnya yang berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ (2400×1080) dan rasio layar 91.4%, memberikan pengalaman visual yang tajam dan imersif.

Refresh rate 90/60Hz dan touch sampling rate 180Hz menambah kelancaran dan responsivitas layar, membuat pengalaman menggunakan smartphone ini lebih menyenangkan.

Kamera Berkualitas

Kamera utama 50MP pada OPPO A79 5G adalah salah satu fitur unggulannya. Dengan teknologi Ultra-Clear Image, kamera ini bisa menangkap gambar dengan resolusi hingga 108MP, memberikan detail yang tajam dan jernih.

Fitur AI Portrait Retouching dan Ultra Night Mode memastikan hasil foto yang bagus dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kamera depan 8MP dengan Selfie HDR juga menunjang kebutuhan selfie dengan kualitas yang baik.

Performa

Ditenagai oleh MediaTek Dimensity 6020, OPPO A79 5G mampu memberikan performa yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk gaming dengan setelan grafis menengah.

Dengan 8GB RAM dan fitur RAM Expansion, smartphone ini mampu menangani multitasking dengan lebih lancar.

Teknologi seperti OPPO Dynamic Computing Engine juga berkontribusi dalam meningkatkan stabilitas dan kelancaran sistem, sehingga penggunaan sehari-hari menjadi lebih efisien dan nyaman.

RAM Expansion

Fitur RAM Expansion di OPPO A79 5G ini memang menarik. Dengan fitur ini, kamu bisa ‘meminjam’ ruang penyimpanan yang tidak terpakai dari ROM dan menggunakannya sebagai RAM tambahan.

Ini artinya, meskipun RAM dasar smartphone ini adalah 8GB, kamu bisa meningkatkan kapasitas RAM hingga 8GB tambahan.

Fitur ini sangat membantu untuk meningkatkan performa multitasking, memastikan smartphone berjalan lancar bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi atau game secara bersamaan.

Baterai Tahan Lama

Baterai merupakan salah satu aspek penting dalam smartphone, dan OPPO A79 5G ini dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh. Kapasitas baterai yang besar ini dirancang untuk bertahan lebih lama, mendukung aktivitas penggunaan smartphone sehari-hari tanpa kekhawatiran cepat habis.

Ditambah lagi, smartphone ini memiliki fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOC. Dengan teknologi pengisian cepat ini, baterai bisa diisi dari 0% hingga 51% hanya dalam waktu 30 menit, sangat efisien untuk penggunaan di tengah kesibukan.

Selain itu menurut situs resmi OPPO, HP ini sudah dibekali dengan fitur NFC sehingga mempermudah pengguna untuk bertransaksi secara nirkabel.

Harga Terjangkau

Menyoal harga, OPPO A79 5G ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif di pasaran Indonesia, yaitu sekitar Rp3.799.000.

Harga ini terbilang terjangkau mengingat berbagai fitur canggih yang ditawarkan, termasuk kamera berkualitas, performa yang solid, dan kapasitas baterai besar.

Fitur-fitur ini membuat A79 5G menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone dengan spesifikasi bagus namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kekurangan OPPO A79 5G

Memang, setiap gadget punya sisi positif dan negatif, termasuk A79 5G. Mari kita bahas beberapa kekurangannya:

Kamera Sekunder Terbatas

Walaupun OPPO A79 5G menawarkan kamera utama 50MP yang mengagumkan, kamera sekundernya hanya 2MP. Ini mungkin kurang memuaskan untuk Sobat yang mengharapkan kamera sekunder dengan resolusi lebih tinggi atau lebih banyak fungsi, seperti lensa ultra-wide atau telefoto.

Kamera 2MP ini mungkin hanya efektif untuk fungsi dasar seperti depth sensing dalam mode potret.

Tidak Tahan Air

OPPO A79 5G tidak dilengkapi dengan ketahanan air penuh, meskipun memiliki rating IP54 yang berarti tahan terhadap debu dan cipratan air.

Ini berarti smartphone ini mungkin tidak cocok untuk penggunaan di lingkungan yang lebih ekstrem atau basah. Sobat perlu lebih hati-hati, terutama saat berada di dekat air.

Secara keseluruhan, A79 5G adalah smartphone yang solid dengan beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan tergantung pada kebutuhan dan preferensi Sobat.

Meski begitu, fitur-fitur seperti kamera utama yang bagus, performa yang handal, dan baterai tahan lama menjadikannya pilihan yang layak di kelasnya.

Kesimpulan

OPPO A79 5G menonjol dengan desain yang elegan, layar besar berkualitas tinggi, dan kamera utama 50MP yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam.

Fitur RAM Expansion memberikan keleluasaan dalam multitasking, dan baterai besar 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W memastikan daya tahan yang lama.

Dengan dukungan NFC, A79 5G menawarkan kepraktisan tambahan dalam konektivitas dan transaksi nirsentuh.

Meskipun demikian, beberapa kekurangan seperti kamera sekunder yang hanya 2MP dan ketiadaan ketahanan air penuh perlu dipertimbangkan.

Keputusan Pembelian

Jika Sobat mencari smartphone dengan kinerja yang solid, kamera utama berkualitas, dukungan NFC, dan baterai tahan lama dengan harga yang kompetitif, OPPO A79 5G bisa menjadi pilihan yang tepat.

Smartphone ini sangat sesuai untuk penggunaan sehari-hari, termasuk untuk fotografi dasar dan penggunaan multimedia.

Namun, bagi Sobat yang mengutamakan fitur kamera sekunder yang lebih canggih atau membutuhkan ketahanan air yang lebih komprehensif, mungkin perlu melihat pilihan lain.

Secara keseluruhan, OPPO A79 5G menawarkan nilai yang baik di segmen harganya, cocok untuk Sobat yang mencari smartphone dengan fitur lengkap dan harga terjangkau.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks