PaDi UMKM Luncurkan Fitur PO Financing: Solusi Dana Segar Hingga Rp2 Miliar untuk UMKM Indonesia

padi umkm po financing

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dalam upaya mendukung pertumbuhan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) di Indonesia, PaDi UMKM, yang berada di bawah naungan Leap-Telkom Digital (Leap), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, hari ini mengumumkan peluncuran fitur baru bernama Pre-Order (PO) Financing. Fitur ini dihadirkan sebagai solusi bagi UMKM untuk mengakses pendanaan hingga Rp2 miliar, hasil kolaborasi dengan Investree, platform fintech-marketplace lending terkemuka di Indonesia.

PaDi UMKM, yang merupakan marketplace business to business (B2B) terkemuka, telah menangkap kebutuhan mendesak akan dana segar di kalangan UMKM. Laporan dari EY Parthenon Indonesia memprediksi bahwa kebutuhan pembiayaan UMKM nasional akan mencapai angka Rp4.300 triliun pada tahun 2026, menjadikan inisiatif seperti PO Financing sangat penting.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, mengatakan, “Melalui PaDi UMKM, kami berkomitmen untuk membantu UMKM Indonesia naik kelas dengan menyediakan akses ke pasar baru, memfasilitasi transaksi dengan BUMN, dan menawarkan solusi permodalan yang mudah dan tidak rumit.”

Fitur PO Financing memungkinkan pelaku usaha memperoleh pinjaman produktif dengan tenor 7-90 hari. Proses pengajuannya sederhana, hanya memerlukan nomor PO yang tercatat di PaDi UMKM, dan pembayaran pinjaman dilakukan setelah pesanan terbayar.

PaDi UMKM sebelumnya juga telah menyediakan fitur Invoice Financing, yang memfasilitasi pinjaman produktif dengan hanya memerlukan invoice aktif belum jatuh tempo. Hingga saat ini, lebih dari 2.200 pengajuan permodalan telah tercatat di fitur ini, dengan total dana yang disalurkan lebih dari Rp68 miliar. Bunga yang dikenakan hanya sekitar 1-1,5% per bulan, menunjukkan keseriusan PaDi UMKM dalam mendukung UMKM tanpa memberatkan.

Pencapaian Gross Merchandise Value (GMV) PaDi UMKM yang telah mencapai lebih dari Rp4,4 triliun sepanjang tahun ini menegaskan peran pentingnya dalam ekonomi Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Leap Telkom Digital, dapat dilihat di Leap Telkom Digital https://leap.digitalbisa.id/#products. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan stimulus positif bagi perekonomian Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan UMKM di seluruh negeri.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks