Gadget  

Perbandingan Samsung Galaxy A54 vs A53 5G Apakah Layak Beli?

samsung galaxy A54 vs A53 5G

Samsung Galaxy A54 5G baru-baru ini diluncurkan di Indonesia sebagai penerus Galaxy A53 5G dengan sejumlah peningkatan yang signifikan. Namun, apakah perbedaan tersebut cukup membuat Sobat ingin mengganti Galaxy A53 5G yang sedang Sobat gunakan? Kami mencoba membandingkan kedua smartphone tersebut dalam beberapa aspek agar Sobat dapat mempertimbangkan apakah Galaxy A54 layak dibeli.

Desain Galaxy A54 5G vs A53 5G

samsung galaxy A54

Pertama, dari segi desain, Galaxy A54 memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan Galaxy A53. Meskipun ukurannya mirip, Galaxy A54 dibuat lebih kecil sekitar 1-2 milimeter dan lebih berat karena menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 5 di bagian belakang. Selain itu, Galaxy A54 tidak lagi menggunakan modul kamera yang mencuat dari bodi, melainkan memiliki ring kamera yang menonjol di bagian belakang, seperti HP premium Samsung terbaru. Galaxy A54 juga tersedia dalam empat varian warna yang menarik, yaitu Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome Silver.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Layar

Kedua, dari segi layar, Galaxy A54 juga memiliki beberapa perubahan signifikan. Layarnya lebih kecil dari Galaxy A53 dengan ukuran 6,4 inci dan rasio layar yang lebih mirip dengan Galaxy S23. Kecerahan layar Galaxy A54 mencapai 1.000 nits dan dilengkapi dengan fitur Vision Booster yang secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar berdasarkan pencahayaan sinar matahari.

Kamera

Ketiga, dari segi kamera, meskipun Samsung Galaxy A54 hanya memiliki tiga kamera dibandingkan dengan empat kamera pada Galaxy A53, penggunaan sensor depth untuk membuat gambar bokeh pada Galaxy A54 dikurangi. Galaxy A54 memiliki kamera utama 50 MP yang diklaim dapat menghasilkan gambar yang lebih terang bahkan dalam kondisi malam hari.

Performa

Keempat, dari segi performa, Galaxy A54 juga memiliki peningkatan yang signifikan. HP ini dilengkapi dengan chipset Exynos 1380 yang menawarkan kinerja CPU dan GPU yang lebih cepat daripada Galaxy A53 yang menggunakan Exynos 1280. Galaxy A54 memiliki RAM 8 GB dan tersedia dalam dua opsi memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Honor 80 Pro VS OPPO Reno9 Pro Plus

Baterai

Kelima, dari segi baterai dan fitur lainnya, tidak ada perbedaan antara Galaxy A54 dan Galaxy A53. Keduanya dilengkapi dengan baterai berukuran 5.000 mAh dan pengisian cepat 25W, koneksi 5G, dukungan NFC, sensor sidik jari di layar, dan sertifikasi IP67 yang membuat keduanya tahan air dan debu.

Meskipun Galaxy A54 menawarkan sejumlah peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Galaxy A53, harga keduanya tetap sama. Oleh karena itu, Galaxy A54 mungkin menjadi pilihan yang baik jika Sobat mencari smartphone yang lebih baru dan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks