Gadget  

Perbandingan Spesifikasi Honor 80 Pro VS OPPO Reno9 Pro Plus

Honor 80 Pro VS OPPO Reno9 Pro

Meskipun Honor 80 Pro vs OPPO Reno9 Plus tidak bisa dikatakan sebagai smartphone flagship terbaik, tetapi harga kedua ponsel tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan smartphone flagships lainnya. Oleh karena itu, kedua smartphone tersebut merupakan pilihan terbaik untuk ponsel flagship harga murah.

Tapi di antara kedua smartphone tersebut, manakah yang akan sobat pilih? Faktanya, kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda, sehingga sobat perlu menimbang dengan bijak sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari keduanya.

Perbandingan Spesifikasi Honor 80 Pro VS OPPO Reno9 Pro Plus

Honor 80 Pro VS OPPO Reno9 Pro

Segi Desain

Kedua smartphone ini hadir dengan mengusung desain yang luar biasa. Oleh karena itu, sangat sulit untuk menentukan manakah di antara keduanya yang memiliki desain paling indah. Hal ini tentu saja kembali kepada selera masing-masing orang.

Honor 80 Pro dan OPPO Reno 9 Plus hadir dengan mengusung bahan premium termasuk bagian belakang kaca dan bingkai aluminium. Selain itu, kedua ponsel ini dibekali dengan layar melengkung di bagian samping.

Hanya saja, Honor 80 Pro lebih tipis dan lebih ringan daripada OPPO Reno 9 Pro Plus, dengan tampilan tekstur yang lebih menarik di bagian belakang. Tapi Reno 9 Pro Plus terlihat lebih elegan, terutama dengan adanya modul kamera yang warnanya sama dengan bagian belakangnya. Selain itu, Reno juga terlihat lebih ringkas karena hadir dengan layar yang lebih kecil.

Segi Spesifikasi & Perangkat Lunak

OPPO Reno 9 Pro Plus dan Honor 80 Pro ditenagai oleh prosesor yang sama, yaitu sama-sama Snapdragon 8+ Gen 1. Perlu diketahui bahwa prosesor merupakan prosesor terbaik dari Qualcomm selain dari Snapdragon 8 Gen 2 yang terbaru.

Snapdragon 8+ Gen 1 adalah chipset yang dibuat dengan produksi 4 nm yang memproses dan menggunakan arsitektur octa-core, yaitu :

  • CPU Cortex X2 yang berjalan pada frekuensi maksimal 3 GHz.
  • Tiga inti Cortex A710 yang berjalan pada 2.75 GHz.
  • 4 Inti Cortex A510 berjalan pada 2 GHz.
  • GPU Adreno 730.

OPPO Reno 9 Pro Plus lebih unggul dari segi besarnya RAM yang digunakan, yaitu 16 GB. Sedangkan RAM pada Honor lebih kecil yaitu 12 GB.

Segi Kamera

Kamera utama OPPO Reno 9 Pro Plus mampu memberikan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan Honor 80 Pro. Performa yang dimaksud adalah sensor Sony IMX890 50 MP dengan OIS yang didukung oleh NPU MariSilicon X yang dipatenkan.

Berbeda dengan Honor yang dibekali dengan kamera utama 160 MP tanpa OIS. Di sisi lain, Honor 80 Pro dibekali dengan sensor ultrawide 50 MP yang lebih baik.

Segi Baterai

Kapasitas daya baterai yang disematkan pada Honor 80 Pro lebih besar dibandingkan kapasitas yang disematkan pada baterai OPPO Reno 9 Pro Plus. Sebab, kapasitas daya baterai pada Honor 80 Pro sebesar 4800 mAh, sedangkan kapasitas daya baterai pada OPPO Reno 9 Pro Plus sebesar 4700 mAh. Baterai yang disematkan padanya juga mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W.

Segi Harga

Harga jual OPPO Reno 9 Pro Plus di Cina diperkirakan berkisar €540/$569, sedangkan harga jual Honor 80 Pro berkisar €480/$505. Sobat tinggal memilih manakah di antara kedua smartphone ini yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan. 



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks