Gadget  

Sony Ungkap “Project Q”, Handheld PS5 Berbasis Android!

Sony Project Q

Halo, Sobat Tekno! Ada berita super mengejutkan dan menggembirakan dari Sony yang pastinya akan menggetarkan hati para gamers sejati! Sony baru saja mengumumkan rencana membangun handheld khusus untuk pemilik PlayStation 5 yang dikenal dengan “Project Q”. Meskipun belum banyak informasi yang tersedia seputar handheld ini, bocoran terbaru menunjukkan bahwa PlayStation Project Q ini berjalan dengan sistem operasi Android. Cukup mengejutkan, bukan?

Intip Penampakan Project Q

Beberapa gambar dan klip video yang diposting oleh @Zuby_Tech memperlihatkan Project Q dalam bentuk yang nyata, memberikan kita gambaran yang lebih baik tentang perangkat kerasnya daripada yang diungkapkan Sony secara resmi. Perangkat ini memiliki layar besar di tengah dengan apa yang efektifnya adalah kontroler DualSense yang dibagi dua dan dipasang di kedua sisi layaknya Nintendo Joy-Cons. Masih belum jelas apakah kontroler ini dapat dilepas atau tidak, tetapi video ini membuat jelas bahwa mereka bukanlah bagian individu.

Sistem Operasi Android dalam Genggaman

Namun, yang lebih menarik daripada sekedar penampakan hardware adalah sekilas lirik software yang jelas belum selesai. Sejak awal, tampaknya Project Q dari Sony ini berjalan di atas sistem operasi Android dengan chipset Qualcomm di dalamnya. Build software awal memiliki peluncur Android khas dan laci aplikasi, navigasi tiga tombol, dan bahkan banyak aplikasi tes Android yang umum. Ada juga aplikasi “QC Test” yang mengarah ke chip Snapdragon. Qualcomm, secara khusus, sebelumnya mengatakan bahwa mereka telah berbicara dengan Sony tentang chip mereka dalam konteks gaming Android.

Meski belum diketahui bagaimana penampilan software akhirnya, kehadiran Android di dalamnya membuka pintu untuk berbagai kemungkinan yang tak terbatas. Tulang punggung dari Project Q adalah streaming dari PlayStation 5, tetapi dengan Android di dalamnya, game lokal, dukungan gaming cloud yang diperluas, dan banyak lagi bisa juga menjadi pilihan.

Kapan Project Q akan Hadir?

Sony mengatakan bahwa Project Q akan datang nanti dalam tahun ini. Jadi, mari kita tunggu dan saksikan bagaimana Sony akan menggabungkan teknologi Android dan PlayStation dalam satu perangkat portabel yang menjanjikan. Satu hal yang pasti, Sobat Tekno, dunia gaming kita akan semakin seru dan menarik!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks