Gadget  

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone TECNO SPARK 10C NFC: Ulasan Lengkap

Tecno Spark 10C NFC

Smartphone telah menjadi perangkat penting dalam kehidupan kita. Saat ini, berbagai merk dan model smartphone tersedia di pasaran dengan spesifikasi dan harga yang beragam. Salah satu yang menarik perhatian adalah TECNO SPARK 10C NFC. Berikut adalah ulasan lengkap tentang kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Kelebihan TECNO SPARK 10C NFC

1. Layar Besar dengan Refresh Rate 90Hz

TECNO SPARK 10C NFC menawarkan pengalaman visual yang mengesankan melalui layar berukuran 6,56 inci. Dengan resolusi HD+, pengguna bisa menikmati detail gambar yang cukup baik, baik itu untuk streaming video, bermain game, ataupun browsing. Tidak hanya itu, refresh rate 90Hz memastikan transisi layar yang halus dan responsif, mengurangi jeda atau ‘lag’ saat berganti aplikasi atau saat bermain game.

2. Chipset Octa-Core dan RAM 4GB

TECNO SPARK 10C NFC memakai chipset MediaTek Helio A22, yang memiliki delapan inti prosesor (‘octa-core’). Hal ini berarti smartphone ini dapat menjalankan banyak tugas sekaligus (multi-tasking) dengan lebih lancar dibandingkan perangkat yang menggunakan chipset quad-core. Ditambah lagi dengan RAM 4GB yang memungkinkan pengguna untuk membuka banyak aplikasi tanpa mengalami penurunan performa yang signifikan.

3. Kamera Berkualitas

Keunggulan lainnya adalah adanya kamera utama dengan resolusi 16MP yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang cukup tinggi. Selain itu, kamera selfie 8MP memastikan selfie Kamu tampak jernih dan tajam. Kedua kamera ini memberikan hasil foto yang cukup memuaskan, terutama mengingat harganya yang terjangkau.

4. Baterai Berkapasitas Besar dan Pengisian Daya Cepat

Kelebihan lain dari TECNO SPARK 10C NFC adalah baterai berkapasitas besar, yaitu 5000mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna dapat menggunakan smartphone sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Selain itu, pengisian daya 18W memungkinkan baterai dapat terisi kembali dalam waktu yang relatif singkat, sehingga Kamu tidak perlu menunggu lama untuk dapat menggunakan smartphone ini lagi.

5. Dukungan Fitur NFC

Fitur NFC (Near Field Communication) memungkinkan transfer data jarak dekat antara perangkat yang kompatibel. Fitur ini sangat berguna untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran mobile, transfer data, hingga penggunaan sebagai kartu akses. Fitur NFC biasanya hanya ditemukan pada smartphone premium, namun TECNO SPARK 10C NFC menawarkan fitur ini dalam paket yang terjangkau, menambah daftar kelebihannya.

6. Harga Terjangkau

Salah satu kelebihan utama dari TECNO SPARK 10C NFC adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga Rp1.299.000, smartphone ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap, mulai dari layar besar dengan refresh rate tinggi, chipset octa-core, RAM 4GB, kamera berkualitas, hingga dukungan fitur NFC. Ini menjadikan TECNO SPARK 10C NFC sebagai pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari smartphone dengan performa baik

Kekurangan TECNO SPARK 10C NFC

1. Resolusi Layar Hanya HD+

Salah satu kekurangan TECNO SPARK 10C NFC adalah resolusi layarnya yang hanya HD+. Meskipun sudah dilengkapi dengan layar besar dan refresh rate 90Hz, resolusi ini masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang berada di rentang harga yang sama. Hal ini dapat mempengaruhi kualitas tampilan, terutama saat menonton video atau bermain game dengan detail grafis yang tinggi.

2. Chipset Masih Kelas Entry-Level

TECNO SPARK 10C NFC mengandalkan chipset MediaTek Helio A22 yang merupakan chipset kelas entry-level. Meskipun ini sudah merupakan chipset octa-core, performanya mungkin masih kurang optimal jika dibandingkan dengan chipset kelas menengah atau atas. Ini berarti bahwa untuk aplikasi atau game yang membutuhkan banyak sumber daya, pengguna mungkin akan mengalami penurunan kinerja atau ‘lag’.

Kesimpulan

Setiap barang pasti punya sisi baik dan buruknya, termasuk smartphone. Nah, sebelum beli, penting banget untuk mempertimbangkan segala aspek, termasuk kelebihan dan kekurangan dari TECNO SPARK 10C NFC ini. Dengan begitu, Kamu bisa yakin kalau smartphone ini benar-benar cocok dengan kebutuhan dan ekspektasi Kamu.

Jadi, ingat, meski punya banyak kelebihan, seperti layar gede dengan refresh rate kenceng, chipset octa-core, RAM 4GB, kamera mantap, baterai gede, fitur NFC, dan harganya yang murah meriah, TECNO SPARK 10C NFC ini juga punya beberapa kekurangan, lho. Resolusinya cuma HD+ dan chipsetnya masih kelas entry-level.

Nah, apakah kelebihan tersebut cukup menarik untuk Kamu? Atau mungkin kekurangannya cukup menjadi deal breaker? Semua balik lagi ke kebutuhan dan preferensi Kamu masing-masing. Selamat memilih smartphone yang tepat buat Kamu!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks