Telkom Indonesia Kenalkan NeuCentrIX, Solusi Pusat Data

NeuCentrIX Telkom indonesia

PT Telkom Indonesia kembali berpartisipasi dalam ajang bergengsi Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023. Acara ini diorganisir oleh anak perusahaan Telkom, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Ini menunjukkan betapa seriusnya Telkom dalam memperkuat posisinya di kancah internasional.

Salah satu sorotan utama adalah peluncuran neuCentrIX, produk andalan dari divisi Wholesale and International Service Telkom. Tapi apa sih yang membuat neuCentrIX ini spesial?

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

NeuCentrIX adalah sebuah ekosistem pusat data netral yang menawarkan solusi terpadu untuk kolokasi, layanan cloud, dan pertukaran internet. Ini berarti, neuCentrIX bisa menjadi titik sentral yang menghubungkan berbagai pemain industri konektivitas. Sobat, ini penting lho, terutama dalam dunia yang semakin terkoneksi.

Kelebihan dari neuCentrIX adalah fleksibilitas dan skalabilitasnya dalam mengakomodasi kebutuhan bisnis yang beragam. Dengan adanya neuCentrIX, perusahaan bisa lebih mudah dalam mengelola data dan infrastruktur mereka, sekaligus memastikan keamanan dan efisiensi.

Tidak hanya neuCentrIX, Telkom juga memperkenalkan produk lain seperti VSAT, hyperscale data center, dan tower. Ini menunjukkan bahwa Telkom berupaya menjadi pemain kunci yang menyediakan berbagai solusi di industri telekomunikasi dan informasi.

Telkom mengadakan bilateral meeting dengan sejumlah perusahaan untuk membahas peluang kolaborasi bisnis. Mereka tidak hanya berbicara dengan perusahaan lokal, tapi juga pemain internasional dalam industri NAP, ISP, dan operator telco. Strategi ini dirancang untuk menghadapi disrupsi digital yang terjadi di industri.

Muhammad Rofik, EVP Divisi Wholesale Service Telkom, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi. Dia menekankan pentingnya kolaborasi ini untuk menghadapi disrupsi digital, khususnya dari layanan OTT (Over The Top) yang semakin populer.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Telkom berharap bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan growth rate dan kapabilitasnya. Ini bukan hanya penting untuk Telkom sendiri, tapi juga untuk menjaga ekosistem industri telekomunikasi di Indonesia agar tetap kompetitif.

Sobat, Telkom Indonesia terus berinovasi dan berkolaborasi untuk memastikan mereka tetap menjadi pemimpin di industri. Dengan produk andalan seperti neuCentrIX, kita bisa melihat betapa cerahnya masa depan telekomunikasi dan teknologi informasi di Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks