Telkom Landmark Tower Surabaya: Simbol Inovasi dan Teknologi

Telkom Landmark Tower Surabaya
Image credit via Instagram @telkomindonesia

Halo Sobat! Kali ini kita akan membahas tentang Telkom Landmark Tower Surabaya, sebuah ikon baru di dunia properti dan teknologi Indonesia. Gedung ini tidak hanya unik dari segi desain, tapi juga menawarkan fitur-fitur canggih yang mendukung gaya kerja digital.

Konsep dan Desain

Telkom Landmark Tower Surabaya tidak hanya sebuah bangunan biasa, tapi sebuah mahakarya arsitektur. Dengan konsep iconic yang menggabungkan bentuk elips vertikal dan horizontal, gedung ini mencerminkan inovasi dan kecanggihan.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Desain ini sengaja dipilih untuk melambangkan Telkomsel, salah satu pengguna utama dan pemilik gedung. Lebih dari itu, konsep green building menjadi inti dari desainnya. Gedung ini dirancang untuk memaksimalkan efisiensi energi, mengoptimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan baik secara alami maupun buatan. Hal ini tidak hanya mengurangi jejak karbon, tapi juga menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

Fasilitas-fasilitas seperti sistem pengelolaan air dan efisiensi energi ditambahkan untuk memperkuat komitmen gedung ini terhadap keberlanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan demikian, Telkom Landmark Tower Surabaya menjadi simbol kemajuan teknologi dan komitmen terhadap lingkungan yang sehat.

Fitur dan Fasilitas

Gedung Telkom Landmark Tower Surabaya, yang dibangun di atas lahan seluas 5.637m2 dan menjangkau ketinggian 220.2 meter, adalah sebuah pencapaian arsitektur yang mengesankan. Dengan total 17 lantai utama dan tambahan 1 basement, gedung ini tidak hanya menawarkan pemandangan kota yang memukau tapi juga ruang kerja yang nyaman dan efisien.

Sebagai gedung pintar pertama dari Telkom Property, Telkom Landmark Tower dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir. Fitur-fitur ini mencakup sistem keamanan canggih, konektivitas internet yang cepat dan andal, serta teknologi pengelolaan gedung yang cerdas. Gedung ini dirancang untuk mendukung dan mendorong inovasi digital di Indonesia, menjadikannya pusat bagi para profesional dan bisnis yang ingin berkembang di era digital. Selain itu, dengan adanya fasilitas seperti area komunal, ruang pertemuan berteknologi tinggi, dan zona rekreasi, Telkom Landmark Tower mendefinisikan ulang standar ruang kerja modern.

Pembangunan dan Konstruksi

Proses pembangunan Telkom Landmark Tower, dilakukan oleh WIKA Gedung, sebuah perusahaan terkemuka di bidang konstruksi. Proyek ini melibatkan pekerjaan yang kompleks, mencakup aspek struktur, arsitektur, serta MEP (Mekanikal, Elektrikal, dan Plumbing).

Dengan durasi pembangunan selama 22 bulan, proyek ini menekankan pada komitmen terhadap kualitas dan ketelitian dalam setiap aspek konstruksinya. Keterlibatan WIKA Gedung menjamin standar tinggi dalam pembangunan, memastikan bahwa setiap detail, baik dalam desain maupun fungsionalitas, diimplementasikan dengan presisi tinggi untuk mencapai visi dan tujuan dari Telkom Landmark Tower.

Alamat lengkap Telkom Landmark Tower Manyar Surabaya adalah Jl. Manyar Kerta Adi No.1, Surabaya​​. Namun, untuk detail mengenai koordinat maps gedung ini, Sobat dapat menggunakan alamat ini di aplikasi peta untuk mendapatkan koordinat yang tepat.

Baca juga: Telkom Indonesia Resmikan Program EXIST untuk Mendukung Keberlanjutan Lingkungan

Kesimpulan

Guys, Telkom Landmark Tower Surabaya lebih dari sekadar gedung kantor biasa. Ini adalah lambang kemajuan Indonesia di ranah properti dan teknologi. Dengan desain yang unik dan futuristik, serta fitur-fitur canggih yang mendukung inovasi digital, gedung ini telah menjadi pusat perhatian di Surabaya.

Fungsionalitasnya yang tinggi dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan menjadikannya contoh sempurna dari sinergi antara estetika dan teknologi. Telkom Landmark Tower tidak hanya mendefinisikan ulang skyline Surabaya, tapi juga menandai era baru dalam perkembangan infrastruktur dan inovasi digital di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks