VOLTME 140W USB C Charger & PowerLink RUGG USB-C to USB-C: Duet Andal untuk Pengisian dan Sinkronisasi Gadget

VOLTME 140W USB-C Charger dan juga PowerLink USB-C to USB-C Fast Charging Cable
VOLTME 140W USB-C Charger dan juga PowerLink USB-C to USB-C Fast Charging Cable

Halo Sobat Tekno, kali ini kita akan mengulas satu charger yang cukup menarik perhatian dan kebetulan kita mendapatkannya sekarang, yaitu VOLTME 140W USB-C Charger dan juga PowerLink USB-C to USB-C Fast Charging Cable. Gadget ini hadir dengan kemampuannya mengisi daya gadget-gadget kita dengan cepat. Tapi apakah sebanding dengan harganya? Yuk, kita cari tahu.

VOLTME 140W USB-C Charger

VOLTME 140W USB-C Charger dirancang dengan estetika modern yang minimalis, mencerminkan fungsi utamanya yang efisien tanpa mengorbankan gaya. Dengan bobot hanya 270 gram, charger ini dapat dengan mudah diselipkan ke dalam tas atau koper, menjadikannya pilihan ideal untuk Sobat yang sering bepergian. Desain kompaknya tidak hanya memudahkan untuk dibawa kemana-mana, tetapi juga memungkinkan penyimpanan yang mudah di rumah atau di kantor.

VOLTME 140W USB-C Charger
VOLTME 140W USB-C Charger Berukuran segenggaman tangan.

Charger ini dilengkapi dengan tiga port USB; dua port USB-C dan satu port USB Type-A, yang memungkinkan pengisian simultan untuk beberapa perangkat. Ini adalah fitur yang sangat berguna, terutama di era modern di mana kita cenderung memiliki lebih dari satu gadget yang membutuhkan pengisian daya.

Port USB-C pertama mendukung spesifikasi Power Delivery (PD) 3.1, sebuah protokol pengisian daya cepat yang terbaru, dan menawarkan output daya hingga 140W. Ini berarti bahwa port ini dapat mengisi daya perangkat seperti laptop atau tablet dengan cepat. Sementara itu, port USB-C kedua mendukung spesifikasi PD 3.0 dengan output daya hingga 100W, yang masih cukup untuk mengisi daya perangkat-perangkat besar dengan cepat. Port USB Type-A memudahkan pengisian untuk perangkat yang mungkin tidak mendukung USB-C.

VOLTME 140W USB-C Charger
Port VOLTME 140W USB-C Charger

Desain dan disposisi port yang cerdas pada VOLTME 140W USB-C Charger memastikan bahwa kabel tidak akan bertumpuk atau berantakan, bahkan saat mengisi daya beberapa perangkat sekaligus. Ini menjadikan charger ini solusi pengisian daya yang rapi dan terorganisir, baik di rumah maupun dalam perjalanan.

Dengan kata lain, VOLTME 140W USB-C Charger adalah perpaduan sempurna antara estetika, portabilitas, dan fungsionalitas, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang membutuhkan solusi pengisian daya yang handal dan portabel.

VOLTME 140W USB-C Charger
Desain VOLTME 140W USB-C Charger

Kinerja

VOLTME 140W USB-C Charger merupakan simbol dari kecanggihan teknologi pengisian daya di zaman modern ini. Dengan output maksimum 140 watt, charger ini menjanjikan pengisian daya yang cepat dan efisien untuk berbagai perangkat, dari smartphone hingga laptop. Keunggulan utamanya adalah kemampuan untuk mengisi daya beberapa perangkat sekaligus tanpa kehilangan efisiensi daya, berkat spesifikasi Power Delivery (PD) 3.1 terbaru yang didukungnya.

Salah satu aspek menarik lainnya dari VOLTME ini adalah efisiensi energinya. Di era di mana keberlanjutan menjadi perhatian utama, efisiensi energi bukan hanya membantu mengurangi tagihan listrik, tetapi juga berkontribusi pada upaya pengurangan emisi karbon. Charger ini dirancang untuk meminimalkan pemborosan energi, sehingga Sobat dapat mengisi daya perangkat tanpa merasa bersalah.

Selain itu, VOLTME juga dikenal dengan kemampuan manajemen termalnya yang baik. Saat mengisi daya, terutama dengan output daya tinggi, banyak charger cenderung menjadi sangat panas, yang bisa mempersingkat umur charger dan bahkan merusak perangkat yang diisi daya. Namun, VOLTME 140W USB-C Charger tetap dingin bahkan saat mengoperasikan kapasitas penuh, menunjukkan kualitas bangun yang luar biasa dan desain termal yang cerdas.

Integrasi teknologi Gallium Nitride (GaN) juga patut dicatat, karena teknologi ini membantu membuat charger ini lebih kecil, lebih ringan, dan lebih efisien dibandingkan dengan charger silikon tradisional.

Dengan demikian, performa yang dihadirkan oleh VOLTME 140W USB-C Charger menjadikannya pilihan yang solid bagi mereka yang mencari solusi pengisian daya yang cepat, efisien, dan handal.

Kompatibilitas

Di era digital saat ini, memiliki charger yang kompatibel dengan berbagai perangkat bukanlah keinginan, melainkan kebutuhan. VOLTME 140W USB-C Charger menonjol dalam hal ini dengan menawarkan kompatibilitas yang luas. Meski berbagai perangkat memiliki protokol pengisian yang berbeda, VOLTME 140W mampu mengakomodasi kebutuhan pengisian daya cepat dari banyak perangkat, menjadikannya pilihan yang sangat fleksibel dan praktis.

Konektor USB-C yang universal pada charger ini memungkinkan koneksi mudah dengan berbagai perangkat seperti MacBook Pro/Air, iPad Pro, iPhone 14/13 Series, Galaxy, Steam Deck, dan Chromebook. Ini merupakan keunggulan besar karena Sobat tidak perlu membawa berbagai charger untuk perangkat yang berbeda saat bepergian.

Selain itu, spesifikasi Power Delivery (PD) 3.1 yang didukung oleh VOLTME 140W USB-C Charger memastikan pengisian daya cepat dan efisien, bahkan untuk perangkat yang memiliki permintaan energi tinggi. Fitur ini tidak hanya menghemat waktu pengisian daya, tetapi juga memastikan bahwa perangkat Sobat selalu siap digunakan kapan saja Sobat membutuhkannya.

VOLTME juga mengantisipasi kebutuhan pengisian daya untuk perangkat yang menggunakan konektor lain dengan menyediakan port USB Type-A, menambah fleksibilitas dalam pengisian daya perangkat non-USB-C. Ini menambah nilai pada VOLTME 140W USB-C Charger sebagai solusi pengisian daya all-in-one.

Kemampuan untuk mengisi daya beberapa perangkat sekaligus tanpa mengorbankan kecepatan atau efisiensi juga adalah nilai tambah besar dalam hal kompatibilitas. Dengan kata lain, VOLTME 140W USB-C Charger tidak hanya menghilangkan kebutuhan akan charger tambahan, tetapi juga mengurangi kekacauan kabel dan membantu menjaga area kerja Sobat tetap rapi dan terorganisir.

Harga

Untuk harga sekitar $95.99, VOLTME Revo ini bersaing dengan adapter daya 140W lainnya seperti Apple 140W USB-C Power Adapter atau Anker 747【10†(Alex Kwa)】. Meski ada alternatif yang lebih murah dari merek Tiongkok, namun VOLTME ini menawarkan fitur dan kualitas yang cukup mumpuni.

VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C,

Sekarang kita bahas untuk VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C Sync/Charge Cable (100W) – 1M – Black. Kabel ini menawarkan kecepatan pengisian yang cepat dan kemampuan sinkronisasi data yang efisien. Jadi selain Kepala chargenya kurang rasanya kalau kita gak bahas kabel chargenya ya. Nah berikut ini adalah ulasannya.

Desain dan Durabilitas

VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C
VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C

VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C ini menampilkan material tekstil yang lentur tapi tahan lama yang menawarkan resistensi abrasi dan kusut yang superior, menjadikannya bagus untuk penggunaan sehari-hari yang intens​. Desain kabel ini juga kompak dengan panjang 1 meter, memudahkan Sobat untuk membawanya saat bepergian.

Kinerja Pengisian dan Sinkronisasi

Kabel ini mendukung pengisian daya cepat hingga 100W, memungkinkan Sobat untuk mengisi daya perangkat seperti MacBook Pro 2020, iPad Pro 2020, iPad Air, Samsung S22 Ultra, dan Nintendo Switch dengan cepat dan efisien​. Selain itu, kabel ini juga mendukung sinkronisasi data yang cepat antara perangkat, memastikan bahwa Anda selalu dapat mentransfer file dengan mudah dan cepat.

Ulasan Pengguna

Banyak pengguna telah menyatakan kepuasan mereka terhadap kinerja dan durabilitas dari VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C ini. Menurut ulasan di Amazon, pengguna mengapresiasi kecepatan pengisian daya yang cepat dan kualitas bahan yang tahan lama yang ditawarkan oleh kabel ini​.

VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C adalah kabel pengisian daya dan sinkronisasi yang solid yang menawarkan kombinasi desain yang tahan lama, pengisian daya cepat, dan sinkronisasi data yang efisien. Dengan harga yang terjangkau, kabel ini adalah investasi yang cerdas bagi mereka yang mencari kabel andal untuk mendukung kehidupan digital mereka.

Demikianlah ulasan kita tentang VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C Sync/Charge Cable. Semoga bermanfaat untuk Sobat yang sedang mencari kabel USB-C berkualitas.

Kesimpulan

VOLTME 140W USB C Charger dan VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C adalah dua aksesori penting yang memudahkan proses pengisian daya dan sinkronisasi data bagi pengguna perangkat modern. Berikut adalah kesimpulan untuk kedua produk tersebut:

VOLTME 140W USB C Charger:

  • Desain Kompak dan Portabel: Charger ini memiliki desain yang kompak dengan bobot ringan, menjadikannya pilihan yang baik untuk penggunaan sehari-hari maupun bepergian.
  • Kinerja Pengisian Cepat: Dengan output maksimum 140W, charger ini mampu mengisi daya perangkat seperti laptop dan tablet dengan cepat.
  • Kompatibilitas Luas: Charger ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti MacBook Pro/Air, iPad Pro, serta perangkat Samsung dan Nintendo Switch.
  • Harga Kompetitif: Dibandingkan dengan charger lain dengan kemampuan serupa, VOLTME 140W USB C Charger menawarkan harga yang kompetitif.

VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C:

  • Desain Tahan Lama: Material tekstil kasar dan tahan lama menawarkan resistensi terhadap abrasi dan kusut, menjadikannya pilihan yang bagus untuk penggunaan sehari-hari​1​.
  • Kinerja Pengisian Cepat: Dukungan untuk pengisian daya cepat hingga 100W memungkinkan pengisian daya perangkat seperti MacBook Pro dan iPad Pro dengan cepat dan efisien​1​.
  • Sinkronisasi Data Efisien: Selain pengisian daya, kabel ini juga mendukung sinkronisasi data yang cepat antara perangkat, memudahkan transfer file.
  • Ulasan Positif dari Pengguna: Banyak pengguna mengapresiasi kecepatan pengisian daya dan kualitas bahan dari kabel ini​.

VOLTME 140W USB C Charger adalah pilihan yang solid untuk pengisian daya cepat dan efisien, sementara VOLTME PowerLink RUGG USB-C to USB-C adalah kabel andal yang menawarkan durabilitas dan kinerja pengisian serta sinkronisasi data yang baik. Kedua produk ini akan menjadi tambahan yang berharga untuk setup gadget Sobat.

Sebelumnya kita juga sudah review Review Ugreen GaN Kepala Charger 65W, 100W dan Kabel USB-C Fast Charging untuk membandingkan produk lainnya.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks