Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik

Hola Sobat! Pasti sedang bingung ya mencari cara agar status Whatsapp tidak terlihat online dan ingin menghilangkan tulisan sedang mengetik?.

Kalau sampai di laman ini, selamat Sobat akan menemukan solusinya nih! Agar Whatsapp tidak terlihat Online dan Tulisan sedang mengetik hilang sobat harus mengikuti beberapa langkah yang kami jabarkan di sini!.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Sebenarnya ada beberapa cara agar WhatsApp tidak telihat online, padahal kita sedang online, baik menggunakan aplikasi ataupun tidak sama sekali.

Untuk itu kami akan mengulasnya secara lengkap dan sobat bisa memilih cara mana untuk sobat bisa menerapkannya.

Agar WhatsApp tidak terlihat Online

wa tidak terlihat online

Cara pertama agar WhatApp tidak terlihat online ini menggunakan fitur bawaan yang ada pada WhatsApp itu sendiri, jadi tidak menggunakan aplikasi tambahan.

Tentu saja Whatsapp akan menghadirkan fitur barunya dari waktu ke waktu, dan fitur privasi akan terus dikembangkan untuk para penggunanya, salah satunya sobat bisa melakukan pengaturan untuk menjaga privasi dan menyembunyikan Last Seen atau terakhir dilihat.

Menonaktifkan Fitur Last Seen

Caranya sangat mudah, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama buka Aplikasi WhatsApp
  • Kemudian di pojok kanan ada tiga titik yang tersusun secara vertikal, klik titik tersebut
  • Setelah itu masuk ke menu Setelan/Setting
  • Masuk kembali ke menu Account/Akun
  • dan kemudian masuk ke menu Privacy/Privasi. Kemudian sobat pilih menu Terakhir dilihat/Last seen. Nanti akan keluar daftar pilihan. Pilih Tidak ada/No bodyCara Setting Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik

Nah dengan settingan diatas tersebut siapapun teman sobat tidak akan melihat status online pada whatsapp yang sobat miliki! Masih ada lho trik lainnya jangan kemana-mana dulu ya lanjut membaca di bawah ini.

Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp

Cara kedua masih menggunakan aplikasi WhatsApp, sobat bisa menghilangkan centang biru, atau tanda bahwa pesan sudah dibaca oleh penerima.

Caranya mudah masih dimenu Privasi/Privacy ya sob. Kemudian gulir ke bawah dan cari tulisan Laporan Dibaca kemudian nonaktifka sampai berwarna abu-abu.

Itu adalah beberapa cara untuk menghilangkan status online wa dan centang biru! Cara diatas tidak menggunakan aplikasi tambahan, namun pada cara menghilangkan tulisan sedang mengetik di Aplikasi WhatsApp kita memerlukan aplikasi pihak ke-3 ya sob. Caranya bisa sobat lihat di bawah ini.

Menyembunyikan Status

Status tidak terlihat online

Sekarang ini Whatsapp sudah layaknya jejaring sosial, pengguna bahnya bisa membuat status di WA, tentu saja ini menjadi fitur yang menarik para penggunanya.

Tapi kadang kalau kita sedang tidak ingin diganggung status bisa mengindikasikan kita sedang online, nah sobat bisa kok menyembunyikan status tersebut.

Kerennya lagi, sobat bisa menyembunyikan status untuk kontak tertentu saja, jadi bisa pilih siapa saja yang tidak dapat melihat status sobat, atau sebaliknya hanya beberapa orang saja yang dapat melihat status. Berikut ini adalah caranya :

Klik tiga titik dibagian kanan atas >> pilih Privasi >> Status, selanjutnya sobat akan melihat kepada siapa status dibagikan, bisa pilih Kontak Saya dan Kontak Saya Kecuali atau Hanya dibagikan dengan, nah untuk pengertiannya sebagai berikut:

  • Kontak Saya : Artinya status dibagikan ke semua kontak
  • Kontan Saya Kecuali : Artinya mengecualikan kontak tertentu agar tidak dapat melihat status.
  • Hanya Dibagikan : Artinya hanya membagikan status kepada orang / kontak yang dipilih saja.

Sobat bisa memilih dan menyesuaikannya sendiri.

Gunakan Fitur Airplan Mode

Selanjutnya adalah cara paling akhir dan ini adalah cara yang agak riskan ya, karena di sini sobat harus mengaktifkan airplan mode.

Airplan Mode atau biasa disebut Mode pesawat adalah fitur yang ada di smartphone yang berfungsi untuk keselamatan saat menggunakan transportasi pesawat.

Tapi nyatanya mode pesawat juga bisa digunakan hal lain, salah satunya bisa menyembunyikan status online pada WhatsApp.

Benar saja, karena mode pesawat jika digunakan akan memutus koneksi internet pada smartphone, jadi semua aplikasi pada ponsel akan offline termasuk WhatsApp dan status online pun tidak akan terlihat.

Selain itu ketika mode offline terssebut sobat bisa membaca semua chat whatsapp dan tidak akan ketahuan kalau sobat sudah membacanya.

Tapi tentu saja menggunakan cara ini, artinya sobat memutuskan jaringan internet di smartphone.

Sebenarnya langkah di atas sudah kami bahas di artikel mode siluman WhatsApp, silahkan saja sobat membacanya untuk mendapatkan informasi lebih detail.

WhatsApp Tidak Terlihat Online Menggunakan Aplikasi

Cara diatas memang tidak terlalu berfungsi dengan baik, bahkan kita masih terlihat online dengan pengguna lainnya jika kita membuka kembali WA.

Salah satu cara yang kami anggap bisa berfungsi adalah menggunakan MOD WA yang bernama GBWhatsApp. Ini adalah aplikasi pihak ke-tiga, jadi nantinya Sobat login tidak di WA melainkan di GBWhatsApp, ya walaupun ini menjadi kontroversial karena aplikasi pihak ke-3 ini sudah dilarang oleh pihak WhatsApp.

Sobat bisa baca di artikel berikut sebelum menggunakan WA mod ini. Hati-hati! Pakai GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Akun Anda Bisa Diblokir.

Nah jika Sobat memang bertekat untuk membuat WhatsApp tidak terlihat online di HP Android, kalian bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Tapi ketahui terlebih dahulu resikonya baru menggunakannya ya.

Karena paling mengerikan dari penggunaan aplikasi ini, data sobat bisa diambil alih, karena ini adalah aplikasi tidak resmi dan tidak terafiliasi dengan WhatsApp.

Masih ngotot menggunakan GBWhatsApp untuk menghilangkan status online di WA, berikut caranya.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online di HP Android Anti Gagal
  • Unduh GBWhatsApp atau WhatsApp Pluss
  • Kemudian Instal dan jalankan aplikasi
  • Setelah dibuka akan ada Agree and Continue, kalian harus klik untuk menyetujuinya baru dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya
  • Sobat harus login seperti login di WA, yaitu mengimpun nomor telpon untuk mendapatkan verifikasi
  • Setelah terinput kalian sudah dapat menggunakan GBWhatsApp sama seperti aplikasi WhatsApp. Jadi kalian bisa menghapus aplikasi WA dari perangkat kalian.

Di Aplikasi GBWhatsApp ini terdapat Cara agar WhatsApp tidak Terlihat Online dengan sangat mudah!.

Kalian bisa mengaktifkannya dengan cara tekan ikon titik 3 pada bagian pojok atas untuk memunculkan menu dan pilih Privacy, kemudian pilih Hide Online Status.

Dan Hasilnya status online akan menghilang dari peredaran WA. Jadi Sobat bisa aman membalas pesain teman tanpa ketahuan sedang online oleh bos ya 😀

Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik di WhatsApp

Nah ini biasanya terjadi ketika kita sedang mengetik chat dan teman lawan chatting bisa tau karena atau tulisan “Typing” atau “Sedang Mengetik” tentunya ini membuat teman kita atau bahkan kita sendiri menjadi kepo dan pastinya nungguin apa sih yang mau dikirim.

Nah disini sobat bisa mengilangkan status sedang mengetik di wa dengan mudah nih! Caranya masih menggunakan WA Mod, jadi tentu saja sobat paham ya dengan resiko penggunananya.

Berikut cara menyembunyikan status sedang mengetik di WhatsApp, Ikuti langkahnya ya!

  • Langkah pertama download dulu aplikasinya bernama GBWhatsapp. Sobat dapat menunduhnya di link berikut: jalantikus.com/apps/gbwhatsapp/?download/
  • Tapi disini sobat disarankan untuk melakukan uninstall aplikasi WhatsApp resmi dahulu agar GBWhatsapp bisa bekerja dengan baik
  • Jika sudah terinstal buka dan registrasi menggunakan nomor WA setelah itu klik ikon tiga titik yang ada pada bagian sudut kanan atas, kemudian pilih Privacy/Privasi
  • Kemudian pilih Writer Status dan pilih Hide For Contacts. Dengan begitu lawan chatting sobat tidak akan melihat tulisan sedang mengetik lagi! Sobat juga bisa mengaktifkan ini untuk Group, caranya sobat tinggal pilih Hide for Group

Akhir Kata

Bagaimana sudah mengetahui cara agar WhatsApp tidak terlihat online dan menghilangkan tulisan sedang mengetik bukan? Tentu saja cara terbaik adalah dengan memanfaatkan fitur dari WhatsApp itu sendiri walaupun memang tidak sepowerfull menggunakan Mod ya.

Tapi dengan penggunaan fitur yang ada di WhatsApp, sobat kan lebih aman dan jauh dari pencurian data pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks